6.3.17

Declutter

Bismillahirrahmanirrahiim...
Minggu kemarin, Abang mengizinkan gw 'beristirahat' 2 jam. Maksudnya, nongkrong di cafe depan kompleks yang bebas nge-wifi sepuasnya. Sementara Abang di rumah jaga Medina. Dan... wow, gw bahkan lupa caranya nongkrong sendirian. 

Trus gw ngapain aja disana? Download video menjahit dan decluttering. Video decluttering ini mengklaim bahwa rumahnya is the most organised home in America. Abis liat videonya, gw merasa kayak rumah gw itu super berantakan. Vlog ini mengusut tema simplessity. Intinya mengajak kita hanya menyimpan barang-barang yang hanya kita gunakan. Sementara barang-barang lain yang jarang digunakan, atau kita simpan dengan alasan kenangan, dan dibuang sayang, harus berani kita depak dari rumah. Sampai di rumah, gw merasa punya energi segede gunung untuk kembali mengurus rumah tangga. Beneran deh, makan minum santai tanpa 'diekorin' Medina sambil cari ide inspirasi itu sekali-sekali kayaknya asik juga buat nge-charge badan. 

Nah, kebetulan Abang besoknya dinas keluar kota. Gw bisa lebih bebas atur jadwal harian. Pas gw beresin lemari yang kena penyakit jamuran karena musim hujan, gw ngambil alat pembersih di gudang, dan tiba-tiba gw merasa gudang ini juga perlu di bersihkan, trus pas nyuci kain lap di dapur, gw merasa dapur gw berantakan, dan seterusnya-dan seterusnya. 

Sebenarnya bukan berantakan gimana sih, cuma banyak barang yang tidak pada tempatnya dan bahkan gak kepake lagi (*hmmm... kayaknya ini pengaruh gw nonton video declutter itu) Jadi akhirnya seminggu full gw coba teknik declutter itu sedikit demi sedikit. Dan beneran deh kata mbak-mbak yang bilang she has the most organised home in America, efek selesai declutter itu kita merasa lega, energi kita gak habis karena menurutnya benda-benda menumpuk itu bikin kita overwhelming, mereka menyerap energi. 

Rumah gw belum beres declutter total, cuma, i get the point. Dan sepertinya bagus dijadikan kebiasaan, karena sungguhan melegakan. 

Abang begitu pulang kaget ampe pura-pura kejang (*this is how he teases me).
Share:

0 komentar: