4.10.15

USG 33 Minggu

Bismillahirrahmanirrahiim...

Dokter : "Gimana? Udah kerasa banget tendangannya?"
Gw : "Udah, dok. Kenceng banget ampe ngilu." *Dalam jeda percakapan ini, gw masih sempat berfikir, dulu waktu gw di dalam perut, sering nendangin emak juga gak ya?*

Percaya nggak sih, kalau kita bisa nangis terharu hanya karena melihat mungkin seperempat, separuh, atau tiga perempat diri kita, versi mini, sedang tumbuh di dalam perut. Dan melihatnya menggeliat, manyun, bergerak-gerak via layar USG?

Wow... That's the mini me...

Ralat,

The mini me plus Abang... Tidakkah itu keren? Semacam Goten ama Trunks berfusi... (*mulai... Imajinasinya...)

Momen melihat makhluk hidup pewaris diri dalam perut yang membuat hati bergumam tanpa sadar, "Nggak mungkin nggak ada Tuhan di dunia ini..."

Lalu momen ketika sesuatu menonjol dari dalam perut, trus gw berteriak memanggil Abang, lalu berdua sama-sama norak menebak bagian tubuh lil' kiddo yang mana yang nyembul? Lalu lil' kiddo dengan iseng 'mengetuk' dari dalam, yang membuat Papanya jadi seperti petugas cek mikrofon, ngomong sama perut "Hallo, anybody's there?". Yang kemudian dibalas dengan tendangan, lalu si calon Papa ini berteriak, "Aaa... Bibir papa ditonjok!"

Benar-benar harta karun...

Dan gw menunggu harta karun ini hampir 5 tahun lamanya...

Gw tau, takaran waktu lama atau cepat, berbeda tiap orang. Buat gw 5 tahun itu lamaaaaaaaaaaaaaaaaa banget. Meski pun bersama abang gak kerasa udah 5 tahun aja, tetep rasanya lama karena dipakai sambil nunggu.

Setiap kali gw membawa kesadaran pada diri kalau gw ini hamil beneran, bukan mimpi (*percayalah, sebuncit ini pun gw masih setengah sadar kalau beneran hamil, antara percaya nggak percaya). Gw selalu melamun, mikir. Membayangkan diri gw yang 'kecil' ini harus bertanggung jawab atas sebuah kehidupan. Bagaimana nantinya manusia ini, gw-lah yang punya peran paling besar mempengaruhi hidupnya.

Gw suka baca artikel parenting, dan selalu berhenti di tengah2 bacaan cuma untuk bergumam, "Gila... susah jadi orang tua..."

Dengan perut yang semakin besar, nggak jarang gw mengaduh setiap kali bangun atau bahkan berjalan. Merasakan ada yang ikut berguling dalam perut ketika gw ganti posisi tidur.

Kalau begini aja udah 'aduh-aduh, gimana nanti?'

Semoga gw 'dimampukan' jadi ibu yang terbaik versi gw...

Btw, I wish 'Womb World' had 4G LTE, so... Nah, forget it...

Share: