8.9.15

Rekomendasi Toko Bangunan Makassar

Bismillahirrahmanirrahiim...

Taraaa... inilah dia tampilan rumah kami saat ini. Renovasi gede-gedean! Bongkar semua! Bongkar! Kuras tabungannya, Mas, kuraaasss!

Kamar Atas

Ruang Tengah
Kenapa gw harus posting ini?
Karena... sebagai orang yang lebih suka survei online dibanding menjelajah dari satu toko ke toko lain, gw sempat stress karena nggak nemuin satu blog pun yang rekomendasiin toko bangunan murah di Makassar. Dan entah kenapa ya, di Makassar ini, satu toko bangunan ama toko bangunan lain tuh selisih harganya bisa jauh banget. PERIH lah pokoknya kalau beli di satu toko, trus nemu toko lain yang harganya lebih murah Rp. 20.000. Klo cuma satu dua nggak material sih ya? tapi kalau beli keramik yang ampe 25 dus? Beli semen yang ampe 50 sak? (*keluar minangnya, keluar). Jadi gw berharap postingan ini nanti selain membantu rejeki si Empunya toko, juga memudahkan orang-orang yang satu spesies ama gw (*sifatnya). Nyesel nih para toko yang gak ngasih gw harga murah. Wkwkwkw!

Baiklah kita mulai,

Beli besi, tripleks, semen, kanal C, papan kalsiboard yang murah dimana?
Toko Anugrah Jaya
Jl. Toddopuli Raya No. 68A/70 Makassar
Telp. 0411 443514

Beli pasir, bata, chipping?
Sebelahnya Anugrah Jaya ada tuh,
UD Ropu
Jl. Toddopuli Raya No. 70B Makassar
Telp. 0411 444216

Beli keramik yang murah dimana?
Toko Harapan Jaya
Jl. Sulawesi No.319 Makassar
Telp. 0411 3617701

Beli kusen atau kayu bayam yang murah dimana?
UD Ratna
Jl. Adhyaksa Baru No.24 Makassar
085 299 379 013

Kalau beli kayak perlengkapan shower gitu yang murah ada di jalan Sulawesi juga. Sayang banget notanya kagak ada alamatnya. Trus kalau pasir, chipping, gitu-gitu gw beli yang depan kompleks. Heran gw, sebelah-sebelahan aja tokonya bisa beda harga 200 rrreeebuuu. Dibanding di jalan veteran, gw lebih rekomendasiin toko bangunan yang di jalan Toddopuli, kalau keramik, gw sangat rekomendasiin cari di jalan Sulawesi.

Yang Lain yang gw rekomendasiin sih semacam mall-mall gitu tapi jual keramik, cat, dll :

Misi Depo Bangunan
Jl. Tun Abdul Rasak, Gowa, Indonesia
0411 8221366

SUNmart
Jl. Veteran Utara No.301, Kota Makassar

Ini kali ya yang namanya masa-masa nesting? Rempong tapi seneng. Bagian liat Excel ama saldo akhir aja yang gak bikin seneng. Hihihii! Berdua ama Abang buncit-buncit begini naik motor keliling nyari bahan bangunan. Romantis, kan? (*dilempar penonton)
Agak-agak lucu sih ya nyari bahan bangunan ini. Lil Kiddo dalam perut ikutan milih. Pas milih keramik lantai, kalau Lil Kiddo nendang-nendang terus, pasti kami pilih lantai yang itu. Atau kalau di toko yang jodoh gitu, rame banget tendangannya. (*Perasaan gw aja kali ini ya?)
Ini buat survey, gw ama Abang itu sampe bikin excel, bikin budget, giliran dapet bahan dibawah budget, girang bukan main.

ALHAMDULILLAH!
Share:

4 komentar:

Ancha WISE said...

mantap info nya mba ! makasih yahhh!

Rina Ari said...

Klo beli cat dimana? Info dong....^_^

Mershelly Syanel said...

Sama2,ancha.

Mungkin bisa di Misi Depo, Rina...

Anonymous said...

Ini toko km smua? Kalo komen dpt diskon brp? Hahaha joke. Thanks infonya, kebetulan lagi cari toko bangunan di skitar toddopuli.