11.9.15

Douccy The Rabbit

Bismillahirrahmanirrahiim...

Gw belum sempat menghadirkan Douccy secara resmi di Blog gw. Douccy adalah seekor kelinci jantan yang kami beli sekitar 6 bulan lalu. Bermula dari percakapan ini :

Gw : "I want a pet!"
Abang : "Kenapa Dede mau pelihara hewan?"(*kebiasaan abang untuk nanya what, why, how, bla bla blah klo gw udah mulai pingin sesuatu. And I have to give him a good rational reason for almost everything.)
Gw : "Supaya ada teman waktu Abang ngantor." (*ini kondisinya belom tau kalau lagi hamil.)
Abang : "Ok. Dede mau apa?"
Gw : "Kucing."
Abang : "NO WAY!"
Gw : "See? It's useless to ask."
Abang : "Apa aja asal jangan kucing." 
Gw : *Udah terlanjur males minta. Rasanya udah pingin jawab hewan yang aneh-aneh kayak Panther*
Abang : "Kalau kelinci mau nggak? Lihat nih, Abang ada lihat di Instagram, orang pelihara kelinci lucu-lucu."
Gw : *Lihat instagram @bunnymama yang ditunjukin abang*
Abang : "Lucu kan?"
Gw : "Nggak seru kelinci itu, Bang. Pasif hewannya. Males. Nggak lincah."
Abang : "Siapa bilang?" *Nunjukin video*
Gw : "Ya... lucu juga sih, tapi lucuan kucing."
Abang : "Boleh kucing. Kalau udah punya anak."
Gw : "Tokso? Ih, itu udah ada kali pembuktiannya kalau kucing tidak patut disalahkan. Dede punya artikelnya."
Abang : "Tetap aja... Kalau Dede mau kelinci, besok Abang ajak nih ke Pasar hobi."
Gw : "Yaudah deh, daripada enggak."

Akhirnya, pergilah pasangan syuami istri itu ke pasar hobi. Banyak kelinci yang akhirnya menggugah hati si Istri cilik. Tapi pas nemu kelinci yang dipingin, karena kelamaan menimbang-nimbang, kelinci yang dipingin itu keburu dibeli orang. Yaudah, akhirnya pulang dengan tangan hampa.

Malamnya, kepikiran terus dong gw. Cerita ama Abang, eh beliau malah nyengir-nyengir. Besoknya, siang-siang Abang maksa pulang buat bawa gw ke pasar hobi (*lagi). Gw sempat goyah mau pilih pelihara ikan hias aja. Soalnya kalau diinget-inget waktu kecil pernah pelihara kelinci. Tapi bentar doang mati. Ada yang dimakan kucing lah! Ada yang hilang begitu saja lah.

Pas gw berdiri di depan kandang sekumpulan anak kelinci, ada satu kelinci kecil, belang tiga yang menghampiri gw. Sukacita banget mukanya liat gw (*dih Geer). Dan seketika itu pula lah terjadi semacam Chemistry antara gw dan keinci itu. Pada akhirnya, gw pilih kelinci itu.

Baru juga di tengah jalan pulang, gw udah dipipisin dong. (-.-") tapi gapapa, kata orang kan, siapa yang dipipisin hewan duluan, biasanya cepat lengket ama tuh hewan.

Sampai di rumah, mulai menentukan nama kelinci sama Abang. Itu kelincinya udah di lepas dalam kamar. Poop ama pee sesuka hati. Ada kali ya gw ama Abang ngepel ampe 5 kali sehari (*lebay).

Berhubung gw suka banget nonton Victoria Secret Fashion Show (*waktu itu gw mupeng banget ngebentuk badan ala ala model VS), ada salah satu model yang namanya Doutzen Kroes. Trus Abang ngasih ide kalau namanya Doutzen aja. Dan entah mengapa gw pikir, itu adalah ide yang brilian. Jadilah kelinci kami namanya Doutzen. Eh, lama-lama sering gw pelesetin jadi Douccy. :D

Lama-kelamaan gw baru menyadari, kelinci itu lucu dan gak pasif-pasif amat kok. Tergantung kepribadiannya juga. Pernah pas gw lagi Yoga, Douccy bingung kali ya, ini kenapa Emaknya gerak-gerak gak jelas, atau juga pas lagi sholat, ntar dia menghampiri, lalu mengendus-endus. Ngetes kali ya gw masih sehat apa enggak. Wkwkwkw!

Sekarang Douccy udah gendut banget. Jauh lebih gendut dibanding foto-foto di bawah ini. Gw belum ambil foto ter-updatenya karena rumah masih di renovasi dan Doccy sedang tidak dilepas di dalam rumah. Yup, Doccy sebenarnya setiap hari di lepas di rumah begitu saja. Gw juga baru tahu kalau ternyata kelinci itu bisa di potty training

Hallo! I'm Douccy the Rabbit. In this pic, I was about 2 months old
I love to tear mommy's books into pieces :)

This is my daddy's helmet. I think this thing is a good place to poop.

Hello there! I'm so much bigger now.

Sometimes mom and dad take me for a walk. I love it.
A video posted by Safruddin Alwi (@mr.safru) on

Share:

0 komentar: