4.9.15

7 Resep Anti Mual ala Istri Cilik

Bismillahirrahmanirrahiim...

Pertama-tama, resep anti mual di bawah ini sudah lulus uji coba pada diri gw sendiri. Kehamilan adalah peristiwa yang unik bagi setiap wanita. Satu sama lain bakal punya pengalaman yang beda-beda, meski judulnya sama-sama mual, tapi benda yang bikin mual biasanya beda-beda. Berikut adalah beberapa resep yang gw buat waktu mual. Semoga bisa menyelamatkan ibu-ibu hamil lainnya yang mual di luar sana.

1. THE DANCING FRUITS
Aduuuh... ini ya favorit gw banget. Bikinnya gampang, cuma potong-potong apel, stoberi, atau buah lain yang disuka seperti pisang atau blueberry, trus tambahin yoghurt dan taburan kismis. 
A photo posted by Mershelly Syanel (@mershellysyanel) on

2. POWER BERRY
Buat yang pernah main game 'Harvest Moon' pasti tau lah ya, power berry itu apaan. Ini juga bikinnya mudah. Stoberi, blueberry, pisang, susu uht (*karena katanya ibu hamil harus susu uht, klo segar, dikhawatirkan ada bakterinya), yoghurt diblender jadi satu. Gampang kan? klo mau nambahin nutrisi lagi, kasih aja flaxseed, mau ditabur atau diblender dulu juga ok. Flaxseed itu apa? Semacam biji-bijian yang katanya punya omega 3 tertinggi di dunia (15x ikan salmon). Punya zat lignan, antioksidan kanker sebanyak 800x dari bawang putih. Dan super serat, 10x dari pisang, apel, dan pir. Rasanya? menurut gw netral. Bisa dibeli dimana? gw sih beli di Green Mommy Shop.

3. UDANG SEMBUNYI DIBALIK SOUN
Tumis bawang putih, masukin udang, kasih air (*rebus sampai kaldu udang dan bawang putih terasa), masukkan sawi hijau, potongan cabe rawit, dan soun yang udah direndem air, tambahin garam ama merica. jadi deh.

4. BIHUN GORENG NO MSG
Rendam bihun di air panas, Iris-iris cabai hijau besar, cabai merah besar, bawang merah, bawang putih (*atau kalau mau lebih ringkas, blender aja 4 bahan ini). Tumis bumbu halus, masukin bihun, kasih kecap Bango. Enakan pakai kecap Bango, jangan yang lain. (*eh malah iklan). Aduk-aduk sampai merata kayak ngaduk nasi goreng. Boleh ditambahin udang, atau telur ceplok. Beres.

5. ALPUSU (ALPUKAT SUSU)
Ini cuma alpukat diaduk-aduk sama carnation plus susu kental manis coklat.
6. KURMA RUTHAB 
Kalau mualnya kebangetan ampe gabisa ngapa-ngapain, yaudah deh makan kurma Ruthab aja. Katanya bagus buat ibu hamil. Radanya juga enak.
7. DUET MANGGA MARKISA 
Ini Abang yang buatin. Blender mangga, jus markisa (*boleh pakai Buavita klo males ribet), tambahin potongan agar-agar/jeli, carnation, plus satu-dua sendok es krim! Wohoooo!
Udah deh ya, gw ngetik doang aja ngiler. Selamat mencoba, semoga mualnya lekas minggat!
Share:

0 komentar: