13.8.15

Melahirkan dan Dilahirkan

Bismillahirrahmanirrahiim...


Ketika mengandung, seorang wanita sebenarnya juga sedang dikandung dalam rahim raksasa tak kasat mata. Yang pada 9 bulan kemudian, tidak hanya melahirkan, tapi ia pun ikut dilahirkan menjadi seorang 'ibu'. 
Dear lil' kiddo,
Dalam perjuangan panjangmu untuk berkembang dan tumbuh, melengkapi seluruh persyaratan untuk hidup, sesungguhnya kamu tidak sendiri. Saya pun sedang dalam perjuangan panjang melengkapi persyaratan untuk jadi ibu.

Bagi saya 9 bulan tidak lama, saya sudah menunggumu jauh lebih lama dari itu. Semoga saya siap. Ibu saya bilang, tidak ada ibu yang sempurna. Mungkin benar demikian adanya. Tapi kalau boleh ditambahkan, menurut saya, kasih ibu selalu sempurna, meski wujudnya beda2. Tidak akan ada yang mengerti bentuk kasih ini, sebelum dirinya sendiri lah yang menjadi ibu.


Share:

0 komentar: