27.7.15

Nyamuk

Bismillahirrahmanirrahiim...

Suatu hari kita tidur dengan banyak sekali nyamuk. Gw sibuk menggaruk sana-sini sampai tiba-tiba abang menaruh tangannya diatas gw. And he said...

"Biar Abang aja yang digigit nyamuk..."
Share:

25.7.15

Periksa Kehamilan Bulanan Makassar

Bismillahirrahmanirrahiim...

Dr. Hj. Fatmawaty Madya, SpOG 
Spesialis Kebinanan & Penyakit Kandungan
Praktek : 
RSB BUDI MULIA II
Jl. Nikel Blok A.21/No.25
Telp :0411 442510 – 442590 – 449219

Karena Allah, lewat dokter ini gw berhasil hamil. Cuma program sekali, bulan depannya alhamdulillah hamil dengan obat yang sebenarnya udah pernah dipakai di Batam. Gw suka banget sama dokter ini. Soalnya dokter Fatma seperti mengerti psikologis gw yang pernah abortus. Kalau konsultasi sama dokter Fatma, serasa konsul sama ibu sendiri. Jadi sejak awal tekad gw sudah sangat bulat untuk melahirkan dibantu beliau, insya Allah.
Gw rekomendasikan banget dokter Fatma. Menurut gw dokternya sabar banget, meski udah praktek sampai jam 11 malam juga masih senyum dan nyanyi – nyanyi. Pertanyaan kita juga pasti dijawab semua dengan sabar. Dan biaya cek bulanannya paling masuk akal menurut gw.

Biaya Dokter                                                   : Rp. 150.000
Biaya USG                                                      : Rp. 25.000
Biaya Suntik TT1 (*Kehamilan 23 Minggu)      : Rp. 25.000
Total                                                              : Rp. 200.000

Obat :
Lactafar
Prove C

Kelebihan :
- Dokternya baik, ramah, cantik, sabar, profesional, terkenal di Makassar karena pro melahirkan normal, pro IMD, pro ASI, pro rooming in, pro VBAC
- Rumah sakitnya bersih, tenang, nyaman, kayak rumah sendiri.
- Satpam tahu jadwal dokter dan menegur perokok

Kekurangan :
- Dokternya sering keluar kota. Hahaha!
- Layar USG kecil



Dr. Amelia Abdullah, SpOG 
Praktek : 
RS Awalbros Makassar 
Jl. Jend. Urip Sumoharjo no. 43 Makassar 
Telp : 0411 454567

Gw ke Awalbross karena dokter Fatma lagi keluar kota. Dan gak sabaran pingin ngelihat perkembangan Lil Kiddo.
Biaya Administrasi (*Bukan Kartu)    : Rp. 30.000
Jasa Konsultasi Dokter                      : Rp. 150.000
Biaya USG                                        : Rp. 130.000
Total                                               : Rp. 310.000

Kelebihan :
- Dokternya baik, ramah, cantik, sabar, profesional
- Rumah sakitnya bersih
- Layar USG lebih besar daripada di Budi Mulia

Kekurangan :
- Loket pendaftarannya kosong (*gak tau ini pegawai pada kemana)
- Satpam minim informasi sehingga gw mondar mandir naik turun tangga. Bagi sebagian orang, ini mungkin gak penting. Tapi buat gw, info dari satpam itu sangat berharga.
- Gak ditensi, gak ditimbang berat badan

Gw sih tetap lebih recommend dokter Fatma.
Semoga Bermanfaat... :)
Share:

19.7.15

Juli, Bulan Kebahagiaan

Bismillahirrahmanirrahiim...

Izinkan gw bercerita tentang Juli. Meski 2 hari sebelum ultah, hape gw ilang, Juli tetap membahagiakan buat gw. Sehubungan dengan hilangnya hape gw, maka sekalian gw mengumumkan pada para pemirsa untuk tidak tertipu jika ada orang yang mengatasnamakan gw meminta sejumlah uang. Baik via LINE, BBM, Instagram, dll. (*Ahahahaha!)

Berhubung gw masih belum merasa cukup kebelet beli hape baru, kalau ada kepentingan 'agak mendesak' yaaa bisa via message FB aja. (*Mulai mikir kalau gak ada yg punya kepentingan ama gw.)

13 Juli, ulang tahun gw. Ucapan ulang tahun ke-25, penuh dengan panggilan : 'Bumil' atau 'Calon Ibu', ada juga selipan doa untuk 'Dede Bayi' (*bahkan ngetik 'Dede Bayi' aja gw masih kagok). Bukannya gw gak suka dengan panggilan baru yang penuh berkah ini, tapi masih kagok aja. Seneng, tapi kagok. Karena sampai detik ini pun gw masih setengah - setengah sadar kalau hamil. Hahaha!

Muka ulang tahun pas sahur itu begini ini...

14 Juli, Ulang Tahun SMA gw, SMA Taruna Nusantara. Berhubung gw SMA gak pakai jilbab, dan sekarang udah pakai jilbab, dan Abang agak kurang ikhlas gw pasang foto before-after, jadinya gw posting foto before-afternya Abang ajalah ya... wkwkwkw. Gantengan after bersama gw kan?
17 Juli, Lebaran kali ini gak pulang kampung. Cuma berdua sama Abang di Makassar, masak gulai ama rendang bareng.


The Safruddin's mengucapkan : "Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin..."
Share:

9.7.15

Resep Ayam Penyet

Bismillahirrahmanirrahiim...


Gw peringatkan sebelumnya, jangan kaget ya, dengan teknik masak gw yang acakadut dan penuh insting. Makanya paling bingung kalau udah ditanyain resep.

Bahan Ungkep :
  • 1 ekor ayam ukuran kecil, potong 8, gw pisahin ceker, sayap, ama leher karna pingin bikin sop juga.
  • Tahu putih
  • Tempe
  • Bawang putih, digeprek 4-5 biji
  • Kunyit, gw pakai yg bubuk, seinstingnya, kira2 warna ama wangi udah pas.
  • Garam, seinstingnya
  • Penyedap rasa, klo gak mau, boleh diganti gula setengah sendok makan.
  •  Air sampai menutup permukaan ayam.
  • Santan, gw pakai kara. Kira2 setengah bungkusnya.
Cara :
  • Rebus air sampai mendidih dengan api sedang, masukin bawang putih yang digeprek tunggu sampai aromanya semerbak (*halah)
  • Lumuri ayam dengan kunyit, masukkan ke dalam rebusan. Klo rasa – rasanya kurang kuning, boleh tambahin kunyitnya. Masukin garam, penyedap rasa/gula. Tutup.
  • Klo udah mendidih lagi, masukin santannya, aduk rata. 
  • Ini mungkin agak aneh ya. Tapi gw masukin tahu sama tempenya ke rebusan kuning ini. Pas Tahu dan tempenya udah kuning cantik, disisihkan (*jangan kelamaan ntar ancur)
  • Untuk ayam, tunggu sampai airnya tinggal dikit, dan kalau di tes pakai sendok, daging ayamnya gampang terbelah.
Baiklah, sekarang kita menuju sambel. Semua orang pasti udah tau cara bikin sambel. Ini resep sambel rahasia Emak gw. Dari semenjak dikasih tau emak caranya, belum pernah gw praktekin. Baru inilah dipraktekin. Sebenarnya resep sambel rahasia emak gak gigantis amat. Bedanya cuma, sebelum sambelnya dimasak, kita kayak bikin bawang goreng dulu gitu, baru habis goreng bawang, sambelnya dimasukin. Kirain rasanya gak bakal beda ya, eh ternyata bener kata si Emak. Rasanya lebih enak. Berhubung ulekan pecah (*weeeh… bilang aja males) maka bahan – bahan gw blender. Gw sebenarnya lebih suka cabe keriting, tapi disini cabe keriting jaraaaang banget. Jadi yaudah, kombinasi cabe merah besar ama cabe rawit.

Bahan Sambel :
  • Cabe merah besar (*Berapa ya? Kira2 4-5 lah)
  •  Cabe rawit (*Waduh gak ngitung 10-15 ada kali ya?)
  • Tomat klo gede 2, klo kecil 3
  • Terasi, gw gak pakai karna habis.
  • Bawang merah (*Berapa ya? 5-6 yang gede) Ini yang dibelender. 5 buah lagi diiris2, buat ditumis.
  • Bawang putih 3 buah
  • Garam
  • Penyedap rasa/gula

Cara :
  • Blender kasar semuanya kecuali bawang merah yang buat diiris. Ada tips dari ibu2 teman mama katanya biar enak blendernya berhenti – berhenti. Blender bentar, diemin bentar, blender lagi, diem lagi, gitu.
  • Panaskan minyak (jangan sampai panas banget alias muncul asap, cepet gosong ntar bawang gorengnya), masukin irisan bawang, tunggu sampai agak kuning, masukan hasil blender, aduk – aduk.
  • Masukkan garam/penyedap rasa.
  • Kapan cabenya matang? Kata emak, sampai kalau kita angkat pakai sendok, sambelnya mendidih di sendok.

FINAL STEP!
  • Panasin minyak, masukan potongan ayam hasil ungkep, tahu, dan tempe. Sisanya bisa dikulkasin, dimasak kalau pingin makan. Soalnya sedap banget panas – panas makannya.
  • Klo gw sih, sedari digoreng udah dipenyetin dikit ayamnya. Ampe kuningnya menggugah selera, ayamnya dibalik, penyetin lagi dikit. Jangan terlalu semangat, ntar ancur, jadi ayam lindes namanya bukan ayam penyet.
  • Nah, ini bagian paling seru. Siapkan piring kecil berisi sambel. Tiriskan ayam goreng tadi diatas sambel, lalu penyetin lagi pakai ulekan (*gw sih pakai jepitan gorengan udah memadai). Balik ayam, penyetin lagi sampai sambelnya meresap ke sela – sela daging ayam. Uuuh… enak bangeeeeettt… Ditemani the manis hangat ama nasi panas
Selesai deh. Sisanya dikulkas tinggal goreng pas lagi pengen. Masak sekali, bisa dimakan berkali – kali! Tiba – tiba jadi mikir, bedanya ama ayam balado apa? Penyet gak penyet doang? Wkwkwkw gak tau, deh. Yang penting enak dimakan.


Share: