15.8.14

Abang, Istri Cilik, dan Kopi

Bismillahirrahmanirrahiim...

Abang pulang kantor dengan sekantong belanjaan dan mata berbinar. Dengan sorot mata seperti itu, gw tahu abang akan melakukan suatu eksperimen. Hampir 4 tahun gw menemukan ekspesi itu pada abang dengan kameranya. Gw yakin kali ini, binar mata itu untuk kopinya. 

Abang : "Jadi gini, Abang terinspirasi karna kita ngomongin Latte tadi siang..." *so excited*

Gw : *memperhatikan abang bicara dengan hati yang sudah tertawa terbahak2, tebakan gw benar adanya* "Hmmm... Jadi abang mau bikin buih di atas kopi yang bisa gambar pohon cemara atau hati itu ya?"

Abang : "Exactly! Abang pakai botol minum Dede untuk bikin susu yang berbuih yah sayang..." *langsung ngambil botol yg dimaksud tanpa persetujuan, dan langsung bereksperimen*

Gw : *sedikit was - was, tapi tetap mencoba tenang di meja makan*

Abang : *Mulai beraksi* "Ih, tumpah!"

Benerkan... Feeling istri probabilitas melesetnya cuma 5%

Gw : "Ada buihnya, bang?" *ih, kok gw jadi ikut penasaran*

Abang : *melongok ke botol* "Gak ada..."

Gw : "Coba pakai blender..." *nyumbang saran karna kasihan, nanti klo gw ketawain malah putus asa kan gak seru*

Abang : "Blendernya dimana ya, De?" *mondar mandir cari blender*

Gw : *Wah terpaksa turun tangan juga nih*

Lalu kami berdua asyik memblender susu sampai berbuih. Gw sendiri gak sadar ikut asyik dalam kegilaan ini. Lalu abang dengan gaya maksimal ala2 barista baru jadi kemaren subuh, udah siap bikin pohon cemara diatas kopi.

Hasilnya...

......

....

...

Cuma buih putih tak berbentuk ngapung di atas kopi tanpa estetika. 

Kasian abang. Eksperimennya gagal...

Gw : "U ruined my masterpiece, I brewed the coffee for at least 30 minutes, waiting for every drop of it!" *nepuk jidat*

Abang : "Coba campur caramel siapa tau enak!"

Ajaibnya, setelah dicampur caramel, rasanya jadi persis banget ama Caramel Macchiato punya Star****.

p.s : Jangan percaya, biasanya orang yang gagal eksperimen emang punya cara tersendiri untuk menghibur hati
Share:

0 komentar: