5.5.14

Tentang Makassar

Bismillahirrahmanirrahiim...

Lebih baik kita gak usah membahas dosa gw yang udah jarang dan lama gak ngeblog. Karena kalau mau dibahas juga alasan gw tetep sama. Koneksi internet gw gak 24 jam. Klo pun 24 jam maka kecepatan internet paling poll adalah secepat siput yg berlari (*garing), (*semoga abang membaca rintihan hati istrinya)

Udah 5 bulan gw di Makassar. Berikut adalah review kota Makassar versi gw :
1. Makassar kotanya HOT! Panaaaasss! Klo lagi musim hujan ya hujanna gila-gilaan. Giliran kering ya... Jemuran jam 11 pagi juga udah kering.

2. Bahasa dan logat makassar itu masih agak2 gimanaaa gitu di telinga gw. Mengingat selama ini gw telah menjelajah jawa dan sumatra, lalu tiba - tiba dicekokin logat timur. Telinga gw agak gimanaaa gitu ya~ geli - geli asik. Tapi tetep aja gw masih berbahasa indonesia. Gw gak mau bisa logat tertentu! Hahaha!

3. Disini asoynya gw gak perlu ke pasar dongs. Ikan sayur semua lewat menghampiri gw naik sepeda pagi - pagi. Dan harganya tentu jauh lebih asoy daripada di Batam. Enak kan? Gak perlu ke pasar~

4. Disini cukup banyak mall dan yah... Meski belum bisa dibandingkan dengan paris van java Bandung, gw sangat puaslah dengan mall disini dari pada mall di Batam. Ekekeke...

5. Disini ada tempat belanja alat elektronik dan prabot rumah tangga yang terkenal murah. Namanya Alaska. Tokonya rameeee banget. Gak senin gak selasa gak rabu gak weekend rame.

6. Masyarakatna gak kudet - kudet amat kok. Angkot aja pake LCD, men! Dan sepertinya disini mallnya berkasta. Orang2 kasta tinggi ada di mall ini, kasta menengah ada di mall ini, kasta sudra ada di mall itu. Nyahaha~

7. Asli gw gak nyangka disini banyak bule! Dan bulenya bisa ngomong "Sudah tidak apa - apa!" Hampir Kopi gw tumpah saking terharunya,

8. Disini gw pakai listrik pulsa. Ntah knapa rasanya disini listrik mahal banget. Udah gitu sering jeglek. Di Batam perasaan listriknya kapasitas lebih tinggi, gak pernah jeglek, AC idup seenak dengkul paling mahal Rp.250.000-an. Disini Rp, 300.000-an aja udah eman2 make AC. Mungkin TDL-nya lebih tinggi (*sotoyisme*)

9. Disini alhamdulillah setelah numpang hampir 3 bulanan di tempat saudara. Akhirnya beli rumah sendiri. (*elus - elus rumah). Dan karna udah bokek buat beli rumah, awal ditempati ini rumah kosyong melompong. Hahaha! Klo teriak bisa menggema. "Tidaaak! Aaaak! Aak! Ak!"

10. Setelah membandingkan harga - harga supermarket, yang paling murah adalah belanja di HERO Mall Ratu Indah. Sayangnya jauuuuuhh...

11. Disini nonton mahaaal. Klo dulu ama Abang seminggu bisa nonton 3 kali, maka disini, sebulan sekali aja udah syukur... Ada yang monopoli bioskop sihhh... Blitzzz cpetan dong hadir di Makassar~

12. Kota ini somehow mengingatkan gw pada Medan.

13. Mantan mobil gw di Batam disini dijadiin taksi. Huaaa!! Taksi Yaris.

14. Disini Gramedia bertebaran. Dengan porsi yang sama gedenya dengan gramedia PVJ Bandung. Nyummy!

15. Gw belum banyak nemu tempat - tempat unik. Kayak kafe yang ada toko bukunya. Atau yang jual barang antik atau loakan. Beluuum... Beluumm...

16. Kuliner? Gw gak terlalu hobi kuliner soalnya makanan jenis apapun di lidah gw itu statusnya cuma dua. Enak dan enak sekali. Jadi selama judulnya masih ada makanan, gw survive.

17. Sedihnya sih ya jauhlah dari emak di Medan. Dulu sih gw jauh gak pernah masalah. Kangen juga gak lebai. Tapi makin - makin kesini... Kok kayaknya... Ninggalin orang tua, jauh, agak gimanaaa gitu... Cemas - cemas nyelekit.

18. Disini gw khatam dance Rivernya AKB48. Udah capek2 gw rekam, pake sepatu boots, pake rok pendek sobek - sobek. Sayang, gak boleh di upload ke youtube ama abang. Boleh sih, tapi di private katanya, ya elah sama ajalaaah... Padahal keren banget ("-.-)

19. Disini gw ikut arisan keluarga abang sebulan sekali. Wow! Wow! Bayangkan seorang Mershelly Syanel yang totally ANSOS ikut arisan! Nyahaha! Kutu aja ketawa guling - guling klo sampai tau.

20. Kabar gw? Tenang gw baik2 saja alhamdulillah. Masih belom hamil. Masih tetap kecil. Masih tetap ceroboh. Makin sering gak sengaja mecahin piring ama kelebihan bayar karu kredit.

Sekian! Update blog dari gw! Salam kecil!


Share:

0 komentar: