3.7.13

Rencana 23

Bismillahirrahmanirrahiim...

I've read enough about everything... Sekarang tinggal menentukan sikap. Gak lama lagi insya Allah kalau dikasih umur, gw bakal ulang tahun yang ke 23. Di umur 23, gw cuma pingin jadi pribadi yang lebih bijak. Berhubung ini udah h-10, jadi udah harus dari sekarang nih belajar bijaknya...

1. Belajar Optimis. Selalu, gak peduli gimana pun dunia ini bikin down. Gw nonton monster University. Itu monsternya yg kecil bulat ijo, punya sikap optimis yg gak ada matinya. Padahal udah berkali2 dikatain orang kalau dia itu "Gak Mampu". Tapi gak ada seorang pun yg berhasil bikin dia gak PD... :) optimis ini otomatis membawa seseorang ke pikiran - pikiran yang positif ya... Jadi bagus deh! 

2. Ngeluh = gak penting banget = gak ada gunanya = gak nyelesaiin masalah. Yang ada malah ngasih energi negatif ke sekitar. Kalau dirunut dari awal nikah, gw sih merasa kadar 'ngeluh' gw udah jauh berkurang ya. Soalnya tiap mau ngeluh, gw langsung gigit bibir bawah biar gak jadi ngomong. Trus klo ngeluhnya dalam hati alias ngedongkol, gw langsung alihin ama dengerin musik.

3. Kematangan Spiritual dan Berusaha lebih dekat sama Tuhan. Gak bisa dipungkiri ya, mau sesempurna apa pun hidup gw, bakal selalu ada lubang kosong buat diisi cinta dari Yang Maha Pengasih. Ini rasa butuh yang mutlak. Cuma kenapa kedekatan ini gak bisa 'kenceng', i believe permasalahannya ada di gw ya. Jadi gw harus nemuin cara gimana ritual ini jadi makin 'kena'.

4. Rajin, rajin, rajin. Prestasi kemalasan gw masih nomer wahid! Yang mana kalau gak segera gw musnahkan di umur 23... Kayaknya... Bakal bahaya... Jadi... Gw harus cepat nemuin cara biar gak males...

5. Hidup lebih sehat. Udah lebih males - malesan nih gaya hidup sehatnya. Soalnya suka gak tahan liat Abang makan enak bener. Apa aja dilahap. Gw mana tahan ngiler. Padahal prinsip gw, apa yang mau dimasukin ke perut itu dipikir -pikir dulu. Klo kira2 gak ada gizinya gak gw makan.

6. Makin jago masak, makin jago ngurus rumah, ngurus syuami, dan diri sendiri.

Itu dulu kali ya? Ntar banyak2 malah gak ada yg terealisasikan. 
Share:

0 komentar: