15.4.13

Syuami Doing the Crow Pose!

Bismillahirrahmanirrahiim...

Meski tugas dinas di luar kota sebulan penuh, abang nyempatin buat pulang seminggu sekali. Jadi gw hari jum'at kmaren jemput abang ke pelabuhan bermodalkan nekat dan percaya diri... :D Dan pada kesempatan yang sangat langka... I saw the burning sky... so beautiful... sayang banget, mataharinya gak ketangkep kamera. Padahal mataharinya keren!


Kalimat pertama yang abang bilang begitu sampai di mobil adalah, "I miss you so much, istri cilik...". Heartwarming banget dengering kata - kata macam itu dari orang yang kita cintai. Lalu kami pulang sambil terkagum - kagum ama langit yang indah banget sore itu. Sekaligus bikin niat buat hunting foto di spot yang sama waktu abang selesai dinas.

Sesampainya di rumah, syuami bantuin gua masak makan malam. Abang cerita banyak tentang keajaibannya makan 'Gado - Gado'. Abang sangat anti sayur. Tapi beliau lagi ngerti banget, istrinya lagi getol jadi nutrisionis. Entah karena memang pingin bikin gua bahagia, atau memang sudah ada kesadaran sendiri, atau karena udah enek terlalu banyak gw cuci otaknya dengan segala teori terkait nutrisi dan hidup sehat. Gw gak tau. Yang jelas, denger abang berusaha makan sayur, berkat gw, adalah sebuah prestasi tersendiri.

Jadi di dapur kami bercerita banyak. Tentang kerupuk yang dimasak dan rasanya bener - bener enak karena membangkitkan memori masa kecil. Tentang keadaan orang tua abang yang bikin gw terenyuh. We talked a lot ampe gak kerasa tiba - tiba gw nangis. Entah karena motong bawang, atau karena keinget orang tua, udah gak bisa dibedain lagi. Hahaha... but then he hugged me gently. Saying 'thank you' and kissing my head. Gw gak tau knapa abang bilang terima kasih, tapi gw iyain aja. Ahahaha...

Beberapa minggu yang lalu juga abang nemenin gw masak. Tangan gw keiris pisau. Trus gw teriak. Trus beliau spontan narik tangan gw dan di isep. It was so sweet... tapi tetep aja nyut nyut sakit jarinya kerasa. Trus karena udah terlalu banyak luka melepuh bekas minyak di tangan dan kaki gw (*Jangan tanya gimana cerita itu minyak bisa nyiprat ampe kaki, i have NO idea, tapi emang abang bilang gw masak punya gaya akrobat tersendiri, jadi mungkin itu alasannya). Akhirnya abang memutuskan, kalau mau masak yang meletup - letup, gw harus panggil abang dan biar abang yang masukin. Akhirnya, masak lele sore itu, abang yang masukin ikannya. Dan... abang kena ciprat minyak... tapi mungkin kulitnya terlalu tebal sehingga... minyak panas tersebut tak memberi efek sama sekali. Huwaaaaooo!!! terbuat dari apa nih syuami gw!

Besoknya, gw cuma masak telor rebus, sama sambel ijo. Telurnya di balado. Itu doang soalnya belom belanja. Gw cuma makan buah. Ikut makan dikit - dikit dari abang. Abang makannya lahap banget. Abang bilang sambelnya enak banget ampe abang keringatan. Rasanya gw pingin sujud syukur, bakat ke-padang-padang-an gw masih ada ternyata...

Besoknya lagi, kami Yoga berdua. And you know what? Syuami udah bisa Crow Pose. FYI, Crow Pose itu penampakannya kayak gini :

Gak ada foto asli sebagai bukti karena waktu itu abang pakai baju super minim. Gw gak mau mengumbar aurat syuami gw (*Hahaha... abaikan...). Ntar lain kali gw pasang barang buktinya. Gw udah lebih dulu belajar yoga dari pada syuami. Tapi malah abang yang bisa pose ini duluan... *Nangis*.

Ini penampakan syuami nyuci mobil :

Setelahnya beliau menyempatkan diri baca hasil tulisan gw untuk buku gw nanti. Beliau kadang cekikikan sendiri baca tulisan gw. Keingat - ingat memori awal - awal banget dulu. Soalnya bukunya adaptasi dari kehidupan kami berdua... Dan gw dapat respon berupa pujian. Beliau bilang tulisannya sudah bagus gak kayak dulu. Informasi tambahan, dulu gw penah dikritik abis - abisan ampe gw gak mau nulis lagi. Hahahaha... Menyenangkan punya orang yang bisa memahami dan turut serta mendukung passion gw. Thanks a lot, syu...

Sebagai penutup, gw tampilkan gambar dan quotes berikut :

Makasih buat yang udah baca... have a nice day... :)
Share:

1 komentar:

Taruhan bola said...

waghhh bener banget tuh gan,,, mantaapp degh pokoknya kalo begni mah.. ane setuju banget dagh gan,, hehehe