8.4.13

Akhirnya Bisa Nge-Blog Lagi, Ampun!!!

Bismillahirrahmanirrahiim...

Udah lama gak nulis di blog ini... Fyuuuuhhh... (*Tiup - tiup debu, nyingkirin sarang laba - laba). Gw punya alasan yang bisa dimaafkan kok kenapa udah sedemikian lama gak nulis. Mari kita salahkan salah satu provider internet yang gak bisa narik kabel ke rumah baru kami.


Yeaaa... kami pindah rumah ke rumah yang lebih mungil nan imut nan lucu. Gw suka banget sama rumah yang baru ini. Ukurannya 'pas' buat kami berdua. Jumlah lantainya gak bikin capek buat nyapu ama ngepel. Semua saluran airnya juga berfungsi dengan baik dan sudah dicat ulang. Rumah ini juga dilengkapi jendela besar yang membuat gw selalu ingin 'melongok' keluar untuk menghirup udara segar fresh from nature. Halaman rumah juga ditumbuhi tanaman - tanaman kecil yang imut - imut. Dan bonusnya, ada sebuah tanaman kecil di dekat tempat cuci piring yang selalu nemenin gua di dapur. Gak tau ya kenapa? tapi gua menganggap meletakkan tanaman disitu itu ide brilian! Dan yang lebih penting, kamar mandi yang bersih, bebas kerak, jamur, dan lumut adalah kriteria pertama gua memilih rumah ini. Ya, Kamar Mandi adalah wajah keseluruhan rumah.

Lokasinya juga deket ama Masjid. Ini merupakan sebuah keuntungan karena dengan dekatnya jarak rumah dengan Masjid, gw bisa lebih tau diri kalau mau dengerin musik kenceng - kenceng dan paling bagusnya lagi sih, gw bisa lebih akurat tau jam sholat. Nyehehehe... Semoga seiring berjalannya waktu, setan - setan dalam tubuh gua segera terevakuasi ke tempat dimana setan semestinya berada... aamiin...

Selain sibuk menata dan menyusun segala prabot di rumah ini supaya nyaman untuk ditinggali (*sehingga tidak sempat menulis blog, ehem...), gw juga menetapkan beberapa aturan baru berbasis kedisiplinan. Which is sejauh ini alhamdulillah telah terlaksana dengan baik. Perubahan yang bagus dan abang juga sangat suka dengan aturan - aturan baru itu. Semoga aturan baru berbasis kedisiplinan ini bisa dijalankan oleh seluruh penghuni rumah dengan baik...

Dan... gw baru dibeliin buku yang menarik oleh syuami. Isinya tentang ya... healthy life gitu... bagus buat nambah paradigma baru gw tentang kesehatan. Sesuai ama cita - cita baru gw yang pingin jadi nutrisionis keluarga.


Dan ini adalah foto narsis terbaru...


Dan ini adalah... kompilasi sayuran terbaik yang mampu gw buat tanpa penyedap rasa. Asli ini enak... Karena bagi gw masih sangat sulit untuk membuat makanan enak tanpa penyedap rasa, makanya masakan yang satu ini jadi sebuah prestasi gemilang...


Dan oh ya... gw sedang dalam misi menyelesaikan buku gw dalam 60 hari, terhitung dari hari ini. Mumpung abang lagi dinas luar kota selama sebulan, artinya gw bisa lebih fokus menulis, tanpa rayuan dan gombalan dari syuami tercinta. Seperti yang telah kita ketahui bersama, udah dua tahun yang lalu gw rencanain nulis buku, tapi bukunya belom jadi - jadi. Sejujurnya, selain karena krisis ketekunan alias 'malas', dan sibuk menjadi istri, tentunya, gw juga merasa tulisan gw belom cukup memuaskan untuk diterbitkan menjadi sebuah buku. Udah nulis beberapa lembar, beberapa hari kemudian gw merasa tulisan gw jelek. Jelek banget! Trus gw putus asa dan merasa gak berbakat! Nah! sekarang udah sedikit PeDe karena udah belajar cukup banyak tentang tulis menulis.

Berikut rencana gw :
  1. Gw berencana akan menuntaskan buku tersebut dalam waktu 60 hari. Terhitung dari sekarang 08/04/13 dan insya Allah akan selesai pada 08/06/13
  2. Insya Allah gw akan update perkembangannya via blog ini
  3. Minimal 200 halaman
Sekian dari gw. Makan sehat, Membuka diri untuk belajar apapun, Olah raga teratur, Bernafas yang baik, tertawa selalu, berusaha ibadah on time dan... selamat hari senin... :)
Share:

0 komentar: