11.12.12

Laugh at it!

Bismillahirrahmanirrahiim...


Salah satu sifat gw yang menurut gw menguntungkan, tapi menurut orang meyebalkan adalah :
"Masih bisa ketawa dalam keadaan sulit, terhimpit, dan darurat"

Dari sumber yang gw baca, sifat itu dibentuk dari proses yang panjang. Indeed, sepertinya gw bisa menelusuri kenapa gw punya sifat kayak gini. Pas gw SMP ampe SMA, layaknya setiap orang, gw pasti punya masalah. Pada saat itu apa yang gw lakuin? Gw marah. Gw sangat sadar emosi gw waktu zaman dulu itu sangat tidak stabil. Di lingkungan militer dari kecil, kebiasaan liat komandan marahin anak buahnya, membuat gw merasa kalau dengan 'marah dan membentak', you will get everything that you want.

Makin gede, sifat marah gw udah agak berkurang. Ini karena gw baca sebuah buku yang bilang kalau  dengan marah, sejatinya gw hanya mempersulit diri gw sendiri. Sesuatu gak akan berubah menjadi lebih baik dengan gw marah - marah. Yang ada gw malah membuat orang - orang di dekat gw merasa gak nyaman. Tentu saja mengubah sifat ini gak mudah. Gw berusaha sangat keras 'terapi' diri gw sendiri. Lewat blog salah satunya. Dan semakin lama, cara gw berubah, di titik ini gw tidak menghadapi masalah dengan marah, gw lebih memilih menangis.

Lalu semakin gede lagi, gw merasa kadang menangis membuat gw 'capek'. Bener kalau nangis itu mengikis semua kekesalan gw dan membuat gw merasa lebih baik. Tapi secara fisik, gw menyedihkan. Mata gw sering bengkak, ingus gw meler - meler. Dari sini gw mulai terapi lagi, setiap gw nangis, gw lihat cermin, dan gw ngetawain muka gw yang jelek banget pas nangis. Then I learn to laugh, when life tears me down. 

Di tahap hidup yang lebih tinggi (*Baca : Pra Nikah). Hidup jadi lebih indah, pas gw ada masalah, gw menertawakannya, apalagi pas gw menertawakannya bersama syuami gw. (*Ya, emang sih gak semua masalah bisa ditertawakan, tapi gw suka motto ini : "don't sweat the small stuff"). Bonus lagi pas masalah itu dapat keajaiban dari langit, tiba - tiba selesai dengan ajaib! I laugh at it TWICE!
Share:

0 komentar: