19.10.12

Dihadiahi Buku

Bismillahirrahmanirrahiim...

Komen Syuami : "Istriku bgt nih... Lebih suka belanja buku daripada baju tas dll...." 
Salah satu hal yang bikin abang lumayan kaget, setelah nikah, tentang gw, adalah betapa gw sangat hobi baca buku. Syuami bingung kenapa gw lebih suka dilepas bebas di toko buku, di banding toko pakaian. Syuami juga bingung kenapa mata gw membulat berbinar - binar kayak anak cilik dibawa ke toko es krim pas nyampe di toko buku.  Thanks to syuami tercinta yang udah dengan rela hati dikuras dompetnya demi merealisasikan proposal permohonan buku istri cilik.

Jadi begini, gw punya semacam kegilaan pada buku. Bisa dikatakan kronis. Kalaupun gak dibaca, gw udah sangat berbahagia ada banyak buku berjudul menarik warna - warni tersusun di rak buku rumah kami. Kegilaan itu mungkin juga didorong oleh fakta bahwa gw ini penggila inspirasi. Gw sangat suka terinspirasi. Gw sangat suka tergerak melakukan sesuatu karena terinspirasi. Dan inspirasi itu sendiri paling banyak didapat dari buku. Disamping buku, gw punya juga beberapa orang yang gw kagumi karena rasanya mereka sangat inspiratif. Mereka biasanya gw sebut mentor. Dan gw adalah fans rahasia. Gw biasanya selalu membanding - bandingkan gw dengan mereka dalam artian positif untuk memotivasi. Termasuk syuami gw sendiri adalah mentor terbaik gw.

Umumnya, buku yang gw baca itu non fiksi. Hanya beberapa buku fiksi yang gw baca, itupun cuma buku karangan Dewi Lestari, Tere-Liye, Tasaro GK, ama Fahd Djibran. Alasannya di buku fiksi mereka sering include science, sejarah, agama, sastra-slang, dan filosofi hidup. Yang mana semua itu adalah tema yang gw suka.

Sok berbobot banget ya gw? Hahaha... Soalnya syuami gw itu pinter banget, jadi gw perlu banyak baca buku untuk 'mengimbangi' kepintarannya. Kan katanya istri yang hebat itu yang mampu 'mengimbangi'... 

Ummm... semua ini sejujurnya belum kelar kebaca. Nanti deh klo sempet dan kalau mood gw muncul buat bikin resensinya.

Have a nice - nice day!!
Share:

0 komentar: