21.10.12

Resensi Film : Looper

Bismillahirrahmanirrahiim...

Source : Click image
Ini dia film buat para penggemar Sci-Fi !!! Siapa sih yang gak kenal Bruce Willis? atau Joseph Gordon-Levitt yang main 500 Days of Summer? Gw ama syuami ngasih 3.5 dari 5 buat film ini. Kalau gw pribadi sih sangat menikmati, baik sci-fi -nya, sampai adegan kelahinya om Bruce yang udah kagak perlu diragukan lagi. Film ini juga punya banyak hikmah sih menurut gw, salah satunya tentang masa depan, bagaimana kita setiap individu punya pilihan, dan setiap pilihan itu pasti berpengaruh buat masa depan kita.

Oiya, bagi pencinta happy ending kayaknya harus kecewa ama nih film... soalnya gak happy ending! Hehhehehe... (*Ini termasuk bocorin gak ya?")

Joe : I work as a specialized assassin, in an outfit called the Loopers. When my organization from the future wants someone to die, they zap them back to me and I eliminate the target from the future. The only rule is: never let your target escape... even if your target is you.
Share:

19.10.12

Dihadiahi Buku

Bismillahirrahmanirrahiim...

Komen Syuami : "Istriku bgt nih... Lebih suka belanja buku daripada baju tas dll...." 
Salah satu hal yang bikin abang lumayan kaget, setelah nikah, tentang gw, adalah betapa gw sangat hobi baca buku. Syuami bingung kenapa gw lebih suka dilepas bebas di toko buku, di banding toko pakaian. Syuami juga bingung kenapa mata gw membulat berbinar - binar kayak anak cilik dibawa ke toko es krim pas nyampe di toko buku.  Thanks to syuami tercinta yang udah dengan rela hati dikuras dompetnya demi merealisasikan proposal permohonan buku istri cilik.

Jadi begini, gw punya semacam kegilaan pada buku. Bisa dikatakan kronis. Kalaupun gak dibaca, gw udah sangat berbahagia ada banyak buku berjudul menarik warna - warni tersusun di rak buku rumah kami. Kegilaan itu mungkin juga didorong oleh fakta bahwa gw ini penggila inspirasi. Gw sangat suka terinspirasi. Gw sangat suka tergerak melakukan sesuatu karena terinspirasi. Dan inspirasi itu sendiri paling banyak didapat dari buku. Disamping buku, gw punya juga beberapa orang yang gw kagumi karena rasanya mereka sangat inspiratif. Mereka biasanya gw sebut mentor. Dan gw adalah fans rahasia. Gw biasanya selalu membanding - bandingkan gw dengan mereka dalam artian positif untuk memotivasi. Termasuk syuami gw sendiri adalah mentor terbaik gw.

Umumnya, buku yang gw baca itu non fiksi. Hanya beberapa buku fiksi yang gw baca, itupun cuma buku karangan Dewi Lestari, Tere-Liye, Tasaro GK, ama Fahd Djibran. Alasannya di buku fiksi mereka sering include science, sejarah, agama, sastra-slang, dan filosofi hidup. Yang mana semua itu adalah tema yang gw suka.

Sok berbobot banget ya gw? Hahaha... Soalnya syuami gw itu pinter banget, jadi gw perlu banyak baca buku untuk 'mengimbangi' kepintarannya. Kan katanya istri yang hebat itu yang mampu 'mengimbangi'... 

Ummm... semua ini sejujurnya belum kelar kebaca. Nanti deh klo sempet dan kalau mood gw muncul buat bikin resensinya.

Have a nice - nice day!!
Share:

17.10.12

More Than Enough

Bismillahirrahmanirrahiim...

Mahakarya : Syuami tercinta
Akhirnya... tubuh gw sudah terbiasa dengan kerjaan rumah tangga. Dan dengan bangga gw sanggup mengatakan bahwa persentasi keluhan gw terhadap pekerjaan rumah tangga sebesar 0%! Yay!! Gw juga bingung kenapa gw jadi begini? Apa ini yang namanya proses pendewasaan, trus gw udah naik ke tingkat yang lebih tinggi, atau seperti teori Abang yang bilang klo mau menjadikan sesuatu itu kebiasaan, maka kita harus biasa melakukan hal tersebut selama sebulan tanpa putus. Dan gw sudah terbiasa.

Hmmm... gw sih lebih senang mengatakan bahwa gw sudah naik ke tingkat kedewasaan yang lebih tinggi. Kalau gw bertanya pada diri gw kenapa gw semakin tidak mengeluh, jawabannya karena gw udah sadar apa peran gw dalam rumah tangga ini. Hahahaha! Dulu gw sering ngeluh karena merasa gw masih butuh senang - senang (baca: main game) dibanding harus mengerjakan piring dan baju kotor, dan sahabat - sahabatnya.

Ini badan kayaknya udah bukan badan mahasiswa lagi. Malah berasa aneh klo gak ngerjain apa - apa. Sekarang gw udah mulai risih klo rumah sedikit tidak rapi. Mulai peduli sama hal - hal kecil. Dan mulai konsisten bikin laporan keuangan rumah tangga. Daftar menu masakan gw juga semakin panjang, dulu  waktu masih gadis cuma bisa masak air, ama mie. Gak kerasa hampir 2 tahun ini nikah, gw telah melalui proses pendewasaan yang lebih cepat. Abang juga melihat kedewasaan gw dan sering muji. Ada banyak hal yang harus gw pelajari, dan ada banyak hal yang harus bisa dilihat dari berbagai kacamata. Beruntunglah Abang selalu ada buat membatu gw, sampai mengajari gw bagaimana menghadapi banyak hal. Termasuk dalam hal emosi, gw mearasa gw lebih stabil. Iya, dong! gw kan punya stabilo... eh stabilizer! siapa lagi klo bukan syuami gw sendiri. Tapi tetep aja gw masih mengandung tingkat kekanak - kanakan yang overdosis, terutama manja yang berlebihan ama syuami.

Ngomong - ngomong soal hampir 2 tahun nikah, gw bersyukur karena masih sering melihat cinta yang besar dari abang untuk gw. Abang selalu ngasih apa aja yang gw minta selama itu semua emang bisa Abang usahakan. Contoh, pagi kemaren tiba - tiba gw pingin makan lontong sayur, jadilah beliau keliling - keliling cari lontong sayur, trus tiba - tiba pingin yoghurt milkshake, itu juga dikabulin, terakhir gw minta rujak juga dikabulin. Trus gw mau tes TOEFL abang juga yang repot nyariin gw bahan belajar. Ahhh... senangnya... Dan abang selalu peduli tentang gw dan kesehatan gw. Abang selalu ingat ngolesin obat buat luka bakar karena keciprat minyak panas pas masak. Bahkan Abang gak ngizinin gw masak lele karena lele bandel banget kalau dimasak. Syuami juga sering bantu hampir semua kerjaan rumah tangga. Untuk itu gw sangat terharu dan bersyukur.

Kadang abis sholat bareng, nonton tipi, atau sebelum tidur, gw sering ngobrol banyak hal ama syuami. Tentang pekerjaannya, tentang berita yang lagi heboh, dan gw bertanya banyak hal yang gw gak tau. Syuami juga tempat yang enak buat gw untuk memuntahkan berbagai opini gw tentang banyak hal. Kadang klo opini gw gak bagus, Syuamilah yang mengembalikan gw ke jalan yang benar... :p

Tuhan memberi LEBIH dari yang selama ini gw minta... Alhamdulillah... 
Share:

12.10.12

Hati

Bismillahirrahmanirrahiim...

Source : Clik image


Dear Syuami,
Kita banyak dapat cerita tentang pasangan yang cerai padahal baru nikah belum setahun. Bahkan kemaren ada juga yang belom sebulan. Bisa dikatakan kita termasuk yang berutung ya...

Tapi, yang tau rahasia hati kan cuma Allah... Gak ada yang bisa menjamin Abang akan selalu mencintai Dede sampai mati. Sebaliknya, Gak ada juga yang bisa menjamin Dede akan selalu mencintai Abang sampai mati.

Semoga Dede selalu ingat bahwa hati itu punya Allah. Supaya Dede selalu ingat berdoa setiap hari, minta hati Abang selalu buat Dede. Juga sebaliknya, supaya hati Dede selalu buat Abang. Dan semoga kita berdua selalu ingat, kita menikah juga demi mendapat Cinta-Nya...

I Love you, syu...
Share:

9.10.12

Dokter

Bismillahirrahmanirrahiim...

Photo & Editting : Safruddin Alwi
Sabtu kemaren pergi ke Dokter Obsgyn. Beloom.. belom hamil... Bukaan... bukan program juga... sotoy ah! Hahaha...
Dokter : "Umurnya berapa?"
Gw       : "22 tahun, Dok", jawab gw dengan semangat
Dokter : "Masih muda, main - main aja dulu..."
Gw       : *Lirik abang*, (Tapi kan... Pingin punya boneka hidup yg lucu...), ngomong dalam hati.
Syuami : *Menatap gw penuh rasa iba, kasian istri gw masih kecil* 
Share:

8.10.12

Obrolan

Bismillahirrahmanirrahiim...
Gw       : "Dede mau cuci mobil Abang!"
Syuami : "Bukan mobil Abang, mobil Kita..."
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Gw        : "Mata Abang menggambarkan kejujuran dan apa adanya..."
Syuami :"Mata Dede menggambarkan keusilan dan kejahilan..."
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Gw       : "Ada yang mau Abang kritik dari Dede? Mumpung 22 bulanan?"  
Syuami :"hmmm... apa ya? Gak ada, Dede semakin baik setiap hari..."
Share:

3.10.12

Adobe Illustrator

Bismillahirrahmanirrahiim..

This is my very first time using Adobe Illustrator and it's AWESOME! Masih harus belajar teknik bayangan, perspektif, bahkan fungsi tools dasar. Enyaaaakk... anakmu udah bisa gambar pakai komputer!!!

Mahakarya Istri Cilik

Share:

Kebersahajaan

Bismillahirrahmanirrahiim...


Kemaren gw dengerin ceramah di radio Seila fm Batam menjelang maghrib. Ada kalimat yang gw suka. Kurang lebih kalimatnya begini :
"Ciri - ciri rumah tangga yang kurang ilmu, adalah rumah tangga yang selalu menyelesaikan masalah dengan emosi" - Ustadz yang gw lupa namanya siapa
Terus, gw kebetulan juga baca bukunya Bapak 'Aidh bin Abdullah al-Qarni yang Don't be Sad. Gw baca halaman secara random. Ajaibnya, gw selalu terdampar ke halaman yang... memang-sedang-gw-banget. Salah satunya tentang 'Kebersahajaan'. 

Intisari yang gw dapat kira - kira seperti ini :

Kalau gw sedang marah. Gw punya 3 pilihan.
1. Gw bisa lampiasin semua amarah gw. Banting pintu. Maki - maki orang.
2. Gw bisa bersabar.
3. Gw bisa diam, tapi mendongkol dalam hati, mengeluh di FB atau Twitter #nomention tapi nyindir orang.

Nah, Kebersahajaan menurut definisi yang gw tangkap setelah gw baca bukunya, adalah mengambil jalan tengah. Ambil nomer 2!

Sifat murah hati ada diantara sikap boros dan kikir. Keberanian berada diantara sikap pengecut dan nekad. Senyum ada diantara roman cemberut dan tawa yang berlebihan. Sifat santun ada diantara kekerasan jiwa dan kebodohan. Sabar ada diantara kekerasan hati dan keluh kesah. -Dari bukunya om 'Aidh al-Qarni
Share: