28.9.12

I'm Happy and Healthy

Bismillahirrahmanirrahiim...


Postingan ini termotivasi oleh Qimel. Sahabat gw yang protes karna gw udah jarang ng-update blog. Sebagai tambahan, Qimel ini sahabat gw yang paling romantis, dia tau persis gw kayak apa, terutama dalam hal malas makan, dan dia sering bawain makanan ke kosan gw dulu, terutama makanan Padang yang enak - enak. Hahaha! Dan dia sangat membantu banyak dalam skripsi gw, jadi gw punya hutang budi yang besar ama dia. Sayangnya gw belom sempat balas, atau mungkin cuma Allah lah yang bisa balas.  

Jadi, kehidupan gw selama seatap dengan syuami bisa digambarkan dengan titik dua dan tanda tutup kurung. Ngerti kan? itu loh :)

Syuami alhamdulillah kabarnya baik, dan semakin sulit untuk dipisahkan dari gw. Baru ditinggal sebentar ke bandung, beliau udah nyetel semua rekaman kami yang ada suara gw. Beliau jadi galau dan uring - uringan. Sebagai bentuk protes, beliau makan mie instan tiap hari. Hahahha.. lucu ya... Hari - hari kami habisin dengan nonton midnight  di bioskop, dengerin orang galau atau kirim pesan di radio kesayangan kami, seila fm, main kartu remi, lomba jatuh - jatuhin pasangan dari tempat tidur, lomba gak ketawa, sampai masak bareng resep - resep baru. Waktu terasa cepat. Syuami selalu nemenin gw belanja. Ahh... gw menikahi pria yang tepat! :)

Dede : Dede mau kasih hadiah 22 bulanan kita besok! Dede gak bisa rahasiain!
Syuami : Apa tuh?
Dede : CD lagu - lagu yang ada rekaman suara Dede!
Syuami : Abang udah punya hadiah tiap hari
Dede Apa?
Syuami : Punya Dede disisi Abang
(*Serentak kami berdua jerit - jerit sambil pasang gerakan kayak ulat bulu yang di jadikan sate bakar, karena tau itu gombalan dahsyat banget! hahaha!)

Kurang lebih setelah sebulan seatap secara otomatis tubuh gw sudah bisa bangun sendiri dan masak air buat bikinin minuman dan sarapan buat gw dan syuami. Sarapan kami pun sudah lebih bervariasi dari pada awal nikah. Dulu cuma bisa bikin roti bakar atau makanan berkasta gizi rendah (baca : mie). Sekarang sarapan udah bisa pakai burger, spaghetti, pancake, crepes, bihun goreng, nasi goreng, pisang goreng, de el el. Masalah pancake dan crepes ini ternyata gampang banget, adonan dasarnya tepung terigu, telur dan susu. Senjata utamanya cuma pengaduk atai whisk. Sekalian melatih otot tangan dari pada pakai mixer.

Dan... tentu saja, seiring meningkatnya kemampuan masak, berat badan sempat naik juga. Pernah sampai 55 kg. Sekarang alhamdulillah udah balik lagi 50kg. Nyahahaa! Rahasianya cuma di makanan. Makan siang gw yang biasanya porsi abang - abang tukang becak diganti jadi buah sekepalan tangan sama yoghurt, atau kadang apel sama gula merah bubuk. Ditambah ngerjain pekerjaan rumah tangga, menurut gw udah sama dengan olah raga. Kadang juga gw belajar yoga atau pilates dikit - dikit. Pingin sih nyobain FC (Food Combining), yang ajaran dasarnya, klo makan karbo, jangan dicapur protein. Tapi belom sanggup, perut gw masih nafsu banget makan nasi ama ayam goyeng.

Masalah jerawat? Kayaknya itu karna masa percobaan gw pakai krim malam. Katanya seumuran gini malah udah harus pakai anti-aging cuma gw belom berani. Karna sejujurnya selama lajang gw amat sangat tidak peduli. Gw gak kenal apa itu cream wajah bahkan handbody. Sekarang gw udah harus mulai belajar begituan. Alasannya satu, gw memakai tubuh ini untuk banyak hal, apalagi setelah nikah, dan gw wajib berbalas budi dengan membalasnya. Toh, imbalannya gw sendiri yang rasa. Hahahaha...

Trus... masalah gw akan kerja atau hanya tinggal dirumah. Well, gw bakal bekerja insya Allah. Setelah ijazah gw sampai di tangan, insya Allah gw ngelamar kerja. Wisuda insya Allah bulan November. Sekarang sambil menikmati masa bebas tugas kuliah, gw lagi nyelesaiin nulis buku Diary Istri Cilik, yang telah mengalami perombakan habis - habisan. Hahahaha! Makanya gak pernah kelar - kelar, tapi diusahakan, sebelum anniversary ke-2 pernikahan gw ama syuami, insya Allah bukunya rampung. Oiya, yang gak kalah penting, gw main game The World of Magic, Lucky Battle, dan Elemental Knight World, jadi semua pengguna Android dan Apple yang baca postingan ini, dimohon untuk bertemu gw juga di game dunia maya. Hahahaha... Nama char gw klo gak Kugy, pasti Cshesha.

Kerja apa? Gw sih pingginnya jadi dosen, atau apalah yang penting tenaga pengajar, dan tentu aja entrepreneur. Alasan gw pilih kerjaan itu, selain karena gw gak suka bekerja sesuai perintah atasan, gw pikir dengan kerjaan itu, gw masih bisa urus rumah tangga gw. Jadi, semoga syuami gw gak terbengkalai. Mudah - mudahan ada yang mau mempekerjakan gw. Hahahaha... Aaamiin...

Udah isi belom? Sampai saat ini gw masih bisa jawab 'belom'. Doain aja yaaaa... Makasyih udah baca... :)
Share:

0 komentar: