8.6.12

Petuah dari Orangtua Sekampung

Bismillahirrahmanirrahiim...


Gw selalu percaya bahwa Allah punya banyak cara untuk mengajarkan sesuatu pada hamba - hambanya. Gw dengan sangat tidak disengaja bertemu dengan orang tua yang sekampung dengan syuami, padahal bertemu orang sekampung syuami itu hal yang sangat langka mengingat penduduk kampung abang hanya sedikit. Hahaha...

Singkatnya, kami berdua diundang makan malam. Dan dari makan malam itu, kami banyak banget dapat petuah. Tentang pernikahan, hidup, prinsip hidup, dan lain - lain. Sebelum gw lupa, gw pingin catat di blog gw :
  • "Dalam pernikahan itu ada dua kepala. Menyatukan keduanya itu hal yang sulit. Maka kalau yang satu sedang berego tinggi, maka yang satunya lagi harus mengalah".
  • "Yang membuat rumah itu terasa kayak surga, ya penghuni rumah itu sendiri. Mulai dari tegelnya kita harus tau, itu di dapat dari mana. Semua isinya harus halal dan thayyib".
  • "Dalam anggaran rumah tangga itu harus tetep ada alokasi khusus buat kecantikan istri. Gak bisa dipungkiri kalau laki - laki itu udah kodratnya suka yang cantik. Di Al-Qur'an disebutkan sampai 4 wanita. Kalau bisa adil. Makanya istri ngerawat diri itu penting"
  • "Nilai - nilai budaya bugis, walau kita merantau, sebisa mungkin harus tetap kita pegang. Jujur itu harus."
  • "Hubungi orang tua, selama mereka masih ada. Karna waktu itu singkat, kita gak tau sampai kapan mereka temani kita..."
  • "Indonesia ini surga..."
  • "Rejeki selalu ada selama kita berusaha. Cicak aja yang cuma bisa tinggal di langit - langit rumah pasti dapat nyamuk kalau keluar nyari."
  • "Mumpung masih muda, makan apa aja, klo udah tua, perhatikan makanan" 
  • "Suami itu punya kebanggaan tersendiri kalau dimasakin istrinya. Ga perlu tiap hari, tapi harus ada.
Gw sama syuami ngangguk - angguk yang kenceng. Apa lagi ya? lupa. nanti tanya syuami klo ada yang kurang biar di update.
Share:

2 komentar:

suci nabbila said...

aaaa suka banget sama nasehat 'dua kepala' sama 'anggaran cantik istri' kaak :') bener bangeet hahaha

herbalife solo said...

menyatukan dua kepala itu mudah, so minta aja ma Alloh Ta'ala