29.6.12

Belum Cukup Umur

Bismillahirrahmanirrahiim...

Gw nyari Lowongan Kerja Online.
iDede     : "Requirements, Female, Minimum age 25 years old... aaaa... abang..."
iSyuami : "Ya, kenapa sayang...?"
iDede     : "Dede belum cukup umur melamar pekerjaan..."
iSyuami : "Hahahaha..."
Share:

Istri Cilik Bersastra : Ambivalen

Bismillahirrahmanirrahiim...


Photo : Naochika Nishimura
Mengapa aku yang tak terlihat?
Kau menatapku seperti menatap kehampaan...
Menatapnya seperti menatap bintang...
Perih...

Kutatap Putri sekali lagi. Inilah gadis paling menyebalkan sedunia. Bernama 'Putri' tapi rasanya dia adalah... 'Penyihir Jahat'. Ambivalen. Itulah nama sihir yang mungkin pernah dia mantrakan padaku, sehingga... aku selalu terjebak diantara dua penafsiran yang sulit. Antara benci dan cinta mati. Antara melihatnya sebagai setan dan bidadari.

Memutuskan pergi dari Putri? Pernah kulakukan. Tapi rasanya sama saja dengan cari mati. Ketika baru selangkah kuberanjak pergi darinya, hatiku yang tersiksa, lalu tubuh ikut menderita. Selaput Rindu. Apa yang kurindukan dari Putri? Entahlah. Putri pacarku, secara fisik. Pacar 'Si Bajingan itu' secara jiwa.

Sudahlah Putri, aku bertekuk lutut. Menyerah kalah. Mengibarkan bendera putih. Matilah aku dalam pesonamu... Matilah aku dalam ketegaanmu... Aku tak akan pergi. Tak bisa pergi. Bukan karena takut meninggalkanmu sendiri, tapi hatiku butuh kamu... walau hatimu butuh 'dia'. Dia 'Si Bajingan itu'. 


Catatan : Terinspirasi dari kisah seorang teman. Entah siapa. Hahaha...
Share:

23.6.12

Amigdala 'null'

Bismillahirrahmanirrahiim...


Allah ga pernah ga adil. Allah ga pernah gak adil. Allah selalu adil. Itu kalimat yang selalu berputar - putar di kepala gw saat semua yang gw ingini tidak atau belum terjadi. Kalau menangis adalah salah satu bentuk protes pada Allah, gw juga kadang mikir sendiri, Allah kurang ngasih apa ke gw? Gw-nya aja yang terlalu banyak permintaan, tapi minim pengabdian. 

Inilah saat dimana gw amat sangat kecewa ama diri gw sendiri. Indeed. Inilah saat dimana... gw ngerasa sangat tidak berguna dan rasanya... mual. enek. pingin muntah. Huueeekkkk. Kadang gw berusaha membangun ruang sendiri untuk sekedar berkhayal kalau gw tidak pernah ada. Karna kadang gw mikir... jadi manusia itu sulit. Dan sialnya ada bagian dari diri gw yang pecundang, ya, pecundang sejati, yang gak suka dapat kesulitan.

Sekarang gw tengah sibuk mencari 'gw' yang optimis. Penuh semangat. Dan gw yang senang bersaing. Gw rindu ama diri gw yang... berjiwa bebas. Yang mungkin terkubur ama sisi pecundang sejatinya.

P.S : Bentar lagi insya Allah gw ulang tahun. Hitungan hari lagi. Dan hopefully gw udah menemukan diri gw yang berjiwa bebas.


Share:

21.6.12

Syuami yang Kehilangan

Bismillahirrahmanirrahiim...


Dalam hadits yang muttafaqun ‘alaih, dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
لاَ يَحِلُّ لِلْمَرْأَةِ أَنْ تَصُومَ وَزَوْجُهَا شَاهِدٌ إِلاَّ بِإِذْنِهِ
“Tidaklah halal bagi seorang wanita untuk berpuasa sedangkan suaminya ada (tidak bepergian) kecuali dengan izin suaminya.”
Setelah terlalu sering menunda bayar utang puasa Ramadhan kemaren, akhirnya hari ini gw benar - benar membulatkan tekad buat sahur dan puasa. Syuami udah niat nemenin puasa tapi gw gak tega melihat beliau ada banyak kegiatan siang harinya. Jadi gw bilang, gw puasa sendiri aja. 

Akhirnya gw bisa bangun sahur. Pelan - pelan gw ke dapur buat makan, berusaha sehening mungkin supaya syuami gak bangun. Gw makan, sampai tiba - tiba syuami gw keluar kamar dengan mata yang masih nahan ngantuk dan jalan yang masih oleng gak imbang. Syuami bilang, 
"Abang kaget, abang kira Dede ilang..."
Sambil menghampiri gw yang duduk di karpet ruang tengah. Ikut duduk di belakang gw sambil meluk gw dari belakang. Trus nyenderin kepalanya di punggung gw dan lanjutin bobo. Gw cuma bisa senyum liat tingkah syuami. Then i kissed his forehead and said...
"Bobok lagi ke kamar gih tayang... besok Abang harus bangun pagi..."
Syuami nurut. Dengan mata yang masih merem dan jalan yang sempoyongan, beliau kembali ke kamar. Gw melanjutkan sahur gw sampai selesai.

Kadang - kadang Syuami kayak anak laki - laki sulung buat gw. Kadang - kadang juga Syuami kayak Abang sendiri. Kadang - kadang yang lainnya lagi, syuami kayak partner terbaik dalam hidup gw. Gw masih belajar menempatkan diri kapan gw harus terus bermanja - manja dan kapan gw harus berdiri di kaki sendiri. Kapan gw harus childish dan kapan gw harus dewasa. Bangga punya dia. Semoga Abang juga bangga punya gw disisinya.

I love you, syu...
Share:

18.6.12

Malam Mingguan

Bismillahirrahmanirrahiim...

Nyender di bahu Syuami
Kami pergi nonton. Film pilihan abang. Dan... Mengecewakan. Setiap syuami pilih film pasti berujung pada nguap - nguap nahan ngantuk di dalam bioskop. Hahahaha... Lain cerita klo gw yang milih... whoops! Dan gw dibeliin kacamata baru... yay! Hadiah dibayar dimuka sebelum hari ulang tahun. Terimakasyih syuami, sekarang abang terlihat lebih tampan! Abis itu... kami pergi belanja bahan makanan sehari - hari.

Gw sangat menikmati saat - saat jalan berdua sama syuami. Tangan gw, gw selipin di kantong celana jeansnya dan tangan Syuami merangkul bahu gw. Awalnya gw suka rada risih lihat pandangan orang yang ngira kami ini orang pacaran yang ga tau tempat. Lama - lama, gw dalam hati justru suka nantangin, "Ayo tegur gw karna bermesraan di depan umum ama syuami gw sendiri". Atau kadang gw sekedar 'masa bodohlah'.

Kejadian lain saat kami berdua beli testpack. Dulu gw maluuuuu banget untuk sekedar ngambil, megang, apalagi beli. Pingin rasanya pake kantong plastik hitam di wajah trus beli testpack tanpa perlu melihat tatapan pelayan toko yang menusuk penuh selidik (*lebay). Sekarang, klo gw mau beli ya tinggal beli, kalau gw ditatap penuh selidik, ya gw tatap balik dengan penuh selidik. Selesai.

Tampaknya gw semakin sinis? Hahaha... 

Keadaan dirumah? Gw semakin menikmati pekerjaan rumah tangga gw dan gw sangat beruntung syuami selalu membantu gw. Gw sedikit - sedikit mulai belajar memperhatikan makanan yang cukup gizinya buat syuami dan gw tentunya. Hambatan? Tentu aja ada, sepele, kesulitan gw mengatur waktu antara main game dan berberes. Hahahaha... Berdua dirumah dengan syuami sangatlah menyenangkan... :) Alhamdulillah....

Share:

15.6.12

Syuami Panik

Bismillahirrahmanirrahiim...

Sorry about the blurry pict, we kinda too much moving
Kemaren mati lampu dari jam 1 siang sampai jam 5 sore. Ditambah lagi ponsel gw mati. Sendirian di rumah Batam. Syuami yang lagi tugas di Medan panik luar biasa karena gak bisa ngehubungi gw, dan gak tau apa yang terjadi sama gw. Beliau kirim email, whatsapp, where's my iphone, sms, dan semuanya yang bisa beliau lakukan untuk menjangkau gw. Karna nihil, beliau bahkan sampai menelpon teman untuk melihat keadaan gw. 

Beberapa detik setelah lampu nyala, dan gw bisa ngecas hp. Beliau langsung telpon. Saying he misses me so much and how much he loves me...

Can you feel the love 
Share:

14.6.12

This is Why I Love Blogging

Bismillahirrahmanirrahiim...

Foto Dinner Romantis
Hari ini gw banyak belajar dari blog ibu - ibu muda. Gila!!! mereka luar biasa! Mereka adalah sekumpulan blogger ibu - ibu muda yang tinggal di Amerika, mereka menikah sangat muda, mereka bekerja, tanpa pembantu, dan mereka expert banget dengan tugas mereka sebagai wanita. Berikut beberapa hal yang gw pelajari dari mereka.
  1. Mereka bangun pagi, dan langsung dandan sama seperti mereka dulu persiapan kencan dengan pacar mereka yang sekarang jadi suami mereka. Gak ada itu yang namanya daster. Mereka tetep cantik walau cuma tinggal di rumah. Untuk apa? Menyenangkan mata suami mereka.
  2. Mereka gak sekedar masak untuk suami, mereka juga mempertimbangkan gizi. Ini yang sulit buat gw, hahahaha! mengingat betapa sedikitnya menu masakan yang gw kuasai dan belum terlalu mempertimbangkan kualitas gizinya. Mereka juga suka berkumpul rame - rame untuk sekedar belajar resep baru. 
  3. Meskipun mereka bekerja, mereka gak pake pembantu dan tetap melakukan semua pekerjaan rumahnya sendiri. Ya, dandan, nyuci, masak, ngepel, nyapu, ngurus suami, belanja,  Termasuk mengurus anak - anak! Wow! itu supermom sekali!!! 
  4. Jangan tanya keadaan rumah mereka. Mereka secara khusus belajar dekorasi dan mengganti posisi furnitur secara berkala. Ini dilakukan supaya suami dan anak - anak mereka betah di rumah. Wow!
  5. Mereka sangat berpegang teguh sama keyakinan mereka. Meski memiliki kepercayaan yang berbeda, gw belajar banyak tentang kesungguhan mereka dalam berdoa. Dan bagaimana mereka menghadirkan Allah dalam setiap kegiatan yang mereka lakukan.
  6. Mereka Blogger!!! Gw aja yang baru berjabatan jadi istri udah kelabakan bagi waktu antara main game dan ngurus rumah. Main game?? Ya, main game. Hobi yang ga bisa ilang dari dulu. Dan mereka bisa melakukan banyak hal disemua kesibukan itu. Mereka bilang sih, semua itu masalh kemampuan kita mengorganisir semuanya dan time management.
  7. Mereka cantik. Banget. Mereka masih sempat olah raga dan foto - foto. Meski habis melahirkan, mereka langsung langsing lagi karna rajin olah raga, air putih, dan kesibukan penuh ngurus anak - anaknya.
Terlihat agak mustahil untuk bisa jadi sehebat mereka. Tapi gak mustahil untuk mencoba belajar. Mereka bisa, masa gw engga? Have a nice nice day!!!
Share:

12.6.12

7 Inspirasi

Bismillahirrahmanirrahiim...

1. Cara Bikin Dasi Syuami

2. Meal Plan 
Sumber : thefoodieandthefamily.com

3. Cleaning Checklist
Sumber : imom.com 
4. HouseHold Budget 
Sumber : moneysavingmom.com

5. Make Up
Sumber : pinterest.com

6. SEO
Sumber : smallshopstudio.com

7.  Quotes
Sumber : pinkandleopard.tumblr.com 

Share:

11.6.12

Syuami yang Usil

Bismillahirrahmanirrahiim...



Setelah dinyatakan lulus, gw sekarang hijrah ke Batam dan memposisikan diri sebagai istri cilik. Sekarang kami berdua udah gak nge kos lagi. Kami mengontrak sebuah rumah imut di Batam. Hidup serumah dengan syuami artinya tidak luput dari keusilan syuami. Ya, syuami gw entah kenapa jadi usil. Jauh lebih usil dari dulu, kemungkinan besar, beliau telah berhasil mengadaptasi keusilan gw.

Berikut adalah list tindak pidana syuami yang ngusilin gw :
  • Jebakan Shower. Bahkan sampai kamar mandi. Kebetulan kran air di kamar mandi kami itu pararel dengan shower. Didasari dari sifat gw yang ceroboh, syuami selalu sukses bikin gw basah kuyup karna lupa ganti saluran kran. Walhasil gw pernah basah kuyup tengah malam dan gw ngambek. Aksi ngambek gw berlangsung sekitar 1 jam. Gw gak mau dipeluk. Gak mau dielus - elus dan gak mau dicium.
  • Kunci Rumah. Otomatis syuami punya satu dan gw punya satu. Lagi - lagi di dasari sifat gw, syuami selalu suka iseng. Iseng nguji ingatan. Contoh percakapannya seperti ini, Syuami : "Kunci Dede dimana hayoo?". Gw :"Gak tau. Jangan Abang sembunyiin!!". Syuami : "Abang cuma nguji ingatan Dede...". 
  • Martabak Manis. Gw lagi tidur nyenyak, tidur siang di Minggu yang santai. Belom sholat. Tiba - tiba syuami kembali usil. Beliau awalnya ngelus - ngelus gw biar bangun sholat. Lama - lama karna gw gak bangun - bangun beliau mulai buat martabak manis dengan bahan dasar 'gw'. Dengan tangannya yang jahil beliau pura - pura ngolesin mentega, sampai ngiris - ngiris gw menjadi beberapa bagian. Sampai gw ngamuk karna merasa terganggu. Hahahaha...
  • Jurus Ngerepotin. Ini gak kalah parahnya, gw lagi masak, diusilin. Dipeluk biar gak bisa gerak. Lagi nyuci juga, kadang bantuin dikit - dikit, kadang malah membuat segalanya semakin berantakan. Klo dipelototin, kadang beliau mundur beberapa langkah, tapi nanti bakal balik lagi nempel kayak upil. Menghambat pekerjaan gw. Hahahaha...
  • Ngelarang Nyanyi. Gw mulai nyanyi. Tiba - tiba syuami bilang "Udah tayang... cukup... nanti rumah kita roboh... Kita hidupin lagu dari komputer aja yah..."
Kok list nya cuma dikit ya? perasaan hampir tiap hari kena jebakan. Hahahaha! Kadang diusilin syuami menjadi hal yang menyenangkan. Tapi ngusilin syuami jauh lebih menyenangkan... I love you so much, syuami... :)

P.S : Sejujurnya, gw jauh lebih jahil dan usil....
Share:

8.6.12

Petuah dari Orangtua Sekampung

Bismillahirrahmanirrahiim...


Gw selalu percaya bahwa Allah punya banyak cara untuk mengajarkan sesuatu pada hamba - hambanya. Gw dengan sangat tidak disengaja bertemu dengan orang tua yang sekampung dengan syuami, padahal bertemu orang sekampung syuami itu hal yang sangat langka mengingat penduduk kampung abang hanya sedikit. Hahaha...

Singkatnya, kami berdua diundang makan malam. Dan dari makan malam itu, kami banyak banget dapat petuah. Tentang pernikahan, hidup, prinsip hidup, dan lain - lain. Sebelum gw lupa, gw pingin catat di blog gw :
  • "Dalam pernikahan itu ada dua kepala. Menyatukan keduanya itu hal yang sulit. Maka kalau yang satu sedang berego tinggi, maka yang satunya lagi harus mengalah".
  • "Yang membuat rumah itu terasa kayak surga, ya penghuni rumah itu sendiri. Mulai dari tegelnya kita harus tau, itu di dapat dari mana. Semua isinya harus halal dan thayyib".
  • "Dalam anggaran rumah tangga itu harus tetep ada alokasi khusus buat kecantikan istri. Gak bisa dipungkiri kalau laki - laki itu udah kodratnya suka yang cantik. Di Al-Qur'an disebutkan sampai 4 wanita. Kalau bisa adil. Makanya istri ngerawat diri itu penting"
  • "Nilai - nilai budaya bugis, walau kita merantau, sebisa mungkin harus tetap kita pegang. Jujur itu harus."
  • "Hubungi orang tua, selama mereka masih ada. Karna waktu itu singkat, kita gak tau sampai kapan mereka temani kita..."
  • "Indonesia ini surga..."
  • "Rejeki selalu ada selama kita berusaha. Cicak aja yang cuma bisa tinggal di langit - langit rumah pasti dapat nyamuk kalau keluar nyari."
  • "Mumpung masih muda, makan apa aja, klo udah tua, perhatikan makanan" 
  • "Suami itu punya kebanggaan tersendiri kalau dimasakin istrinya. Ga perlu tiap hari, tapi harus ada.
Gw sama syuami ngangguk - angguk yang kenceng. Apa lagi ya? lupa. nanti tanya syuami klo ada yang kurang biar di update.
Share: