30.4.12

Si Cantik di Negri Mimpi

Bismillahirrahmanirrahiim...
“Apabila anak seseorang meninggal dunia, maka Allah bertanya kepada malaikat-Nya:Kamu telah mencabut nyawa anak hamba-Ku? Para malaikat menjawab: Ya. Allah bertanya lagi:Kamu telah mencabut buah-hatinya? Para malaikat menjawab: Ya. Allah bertanya: Apakah yang diucapkan oleh hamba hamba-Ku? Para malaikat menjawab:Ia memuji-Mu dan mengucap Inna lillahi wa inna ilaihi raajiun (Sesungguhnya segala sesuatu berasal dari Allah dan sesungguhnya akan kembali kepada-Nya).Rasulullah s.a.w bersabda yang artinya:”Allah berfirman dalam hadis qudsi yang bermaksud,” Tiada balasan bagi seseorang hamba-Ku yang telah Aku ambil kembali kekasihnya, kemudian orang itu mengharapkan pahala daripada-Ku melainkan orang itu akan mendapat balasan syurga.”(Riwayat Bukhari)
Kemudian Allah Ta’ala berfirman:Bangunlah sebuah rumah di sorga untuk para hamba-Ku itu dan namailah Bait Al-Hamd.” (HR. Turmudzi)
Saya lihat dia. Saya genggam tangan kecilnya. Saya peluk dia erat - erat. Semua rindu tumpah. Andai bisa, pasti tak akan saya lepas dia, ingin dibawa saja ke dunia nyata. Buah hati yang datang dalam mimpi dalam wujud anak kecil tiga atau empat tahun. Ketika terbangun, hati perih, tangan mendekap tapi kamu gak ada disini, nak...

Ternyata benar kata orang, kamu itu cewek. Dua kali bertemu dalam mimpi. Malaikat kecilku yang cantik. Pipinya tembem. Rambutnya lurus hitam pake poni. Lebih mirip ke papanya. Tapi matanya tentu saja mewarisi mamanya. Ada rasa ingin menjaga yang sangat besar dalam hati. Ketika melihatnya hati berdoa "Ya Allah, jangan biarkan ia terluka baik fisiknya maupun batinnya"

Inikah 'Rasa Keibuan' itu? Hanya muncul ketika melihatmu. Darah daging saya sendiri, kebahagiaan menyelimuti hati lebih dari apapun. Saya berlutut dihadapannya. Menatapnya dalam - dalam. Mendapati beberapa bagian dari saya ada di dia. Mengelus lembut pipinya. Tersenyum tapi air mata mengalir. Rindu...

Di setiap mimpi, kamu selalu bertanya "Ma, aku punya kekurangan apa?" atau "Ma, kenapa aku gak lahir?". Hati hancur, tapi inilah yang harus terjadi. Kemaren, mama cerita panjang lebar sama papa kamu, tentang kamu, papa kamu bilang, tentu saja bukan karena kamu punya kekurangan, bukan karena apa - apa, tapi memang sepertinya tempat terbaik untukmu saat itu di surga. Ya, kami memilikimu, tapi Dia memiliki kita semua.

Maafin, mama... karna gak menjagamu lebih baik saat itu. Maafin mama, nak... betapa sulitnya buat ikhlas melepasmu. Maafin mama, nak... atas semua perkataan yang mungkin menyakitimu... Suatu hari, insya Allah kita bertemu. Biarlah rindu ini disimpan dalam - dalam. Kamu baik - baik ya...

Ini kedua kalinya mama mimpiin kamu ya, Nak. Papa juga kangen tuh minta di datengin di mimpi juga... Kamu cewek, tapi terlanjur dikasih nama cowok... gapapa ya... klo gitu dikoreksi dikit namanya, dari Firdaus Alwi, jadi Firdausa Alwi... Artinya Penghuni surga Firdaus, sedangkan Alwi, nama keluarga besar kita di Sulawesi.

Mama sayang kamu, dengan cara yang mama sendiri gak mengerti...
Kecup kening, selamat tidur malaikat kecilku...
Share:

0 komentar: