30.4.12

Si Cantik di Negri Mimpi

Bismillahirrahmanirrahiim...
“Apabila anak seseorang meninggal dunia, maka Allah bertanya kepada malaikat-Nya:Kamu telah mencabut nyawa anak hamba-Ku? Para malaikat menjawab: Ya. Allah bertanya lagi:Kamu telah mencabut buah-hatinya? Para malaikat menjawab: Ya. Allah bertanya: Apakah yang diucapkan oleh hamba hamba-Ku? Para malaikat menjawab:Ia memuji-Mu dan mengucap Inna lillahi wa inna ilaihi raajiun (Sesungguhnya segala sesuatu berasal dari Allah dan sesungguhnya akan kembali kepada-Nya).Rasulullah s.a.w bersabda yang artinya:”Allah berfirman dalam hadis qudsi yang bermaksud,” Tiada balasan bagi seseorang hamba-Ku yang telah Aku ambil kembali kekasihnya, kemudian orang itu mengharapkan pahala daripada-Ku melainkan orang itu akan mendapat balasan syurga.”(Riwayat Bukhari)
Kemudian Allah Ta’ala berfirman:Bangunlah sebuah rumah di sorga untuk para hamba-Ku itu dan namailah Bait Al-Hamd.” (HR. Turmudzi)
Saya lihat dia. Saya genggam tangan kecilnya. Saya peluk dia erat - erat. Semua rindu tumpah. Andai bisa, pasti tak akan saya lepas dia, ingin dibawa saja ke dunia nyata. Buah hati yang datang dalam mimpi dalam wujud anak kecil tiga atau empat tahun. Ketika terbangun, hati perih, tangan mendekap tapi kamu gak ada disini, nak...

Ternyata benar kata orang, kamu itu cewek. Dua kali bertemu dalam mimpi. Malaikat kecilku yang cantik. Pipinya tembem. Rambutnya lurus hitam pake poni. Lebih mirip ke papanya. Tapi matanya tentu saja mewarisi mamanya. Ada rasa ingin menjaga yang sangat besar dalam hati. Ketika melihatnya hati berdoa "Ya Allah, jangan biarkan ia terluka baik fisiknya maupun batinnya"

Inikah 'Rasa Keibuan' itu? Hanya muncul ketika melihatmu. Darah daging saya sendiri, kebahagiaan menyelimuti hati lebih dari apapun. Saya berlutut dihadapannya. Menatapnya dalam - dalam. Mendapati beberapa bagian dari saya ada di dia. Mengelus lembut pipinya. Tersenyum tapi air mata mengalir. Rindu...

Di setiap mimpi, kamu selalu bertanya "Ma, aku punya kekurangan apa?" atau "Ma, kenapa aku gak lahir?". Hati hancur, tapi inilah yang harus terjadi. Kemaren, mama cerita panjang lebar sama papa kamu, tentang kamu, papa kamu bilang, tentu saja bukan karena kamu punya kekurangan, bukan karena apa - apa, tapi memang sepertinya tempat terbaik untukmu saat itu di surga. Ya, kami memilikimu, tapi Dia memiliki kita semua.

Maafin, mama... karna gak menjagamu lebih baik saat itu. Maafin mama, nak... betapa sulitnya buat ikhlas melepasmu. Maafin mama, nak... atas semua perkataan yang mungkin menyakitimu... Suatu hari, insya Allah kita bertemu. Biarlah rindu ini disimpan dalam - dalam. Kamu baik - baik ya...

Ini kedua kalinya mama mimpiin kamu ya, Nak. Papa juga kangen tuh minta di datengin di mimpi juga... Kamu cewek, tapi terlanjur dikasih nama cowok... gapapa ya... klo gitu dikoreksi dikit namanya, dari Firdaus Alwi, jadi Firdausa Alwi... Artinya Penghuni surga Firdaus, sedangkan Alwi, nama keluarga besar kita di Sulawesi.

Mama sayang kamu, dengan cara yang mama sendiri gak mengerti...
Kecup kening, selamat tidur malaikat kecilku...
Share:

28.4.12

27.4.12

Well Done Istri Cilik!

Bismillahirrahmanirrahiim...

 

Eits, jangan senang dulu... belom sidang dan belom tentu lulus... jadi... gak boleh seneng dulu... hehehe.. Kalaupun lulus, wisudanya juga masih lama banget. Insya Allah November..

Akhirnya setelah bermandikan peluh berbulan - bulan, nangis darah berhari - hari, bergadang berbulan - bulan, dan liburan sebulan, skripsinya kelar juga. Kirain gak bakal bisa kelar. Hehehehe... Alhamdulillah... setidaknya janji untuk tetap kuliah sampai selesai sambil nikah muda bisa dikatakan hampir terpenuhi... wkwkwkwkw...

Makasyih buat yang udah doain!
Share:

26.4.12

22.4.12

Bapak Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Widjajono Partowidagdo

Bismillahirrahmanirrahiim...

Dikutip dari TEMPO.CO . Gw mengutip ini karena gw bener - bener tersentuh dengan apa yang ditulis oleh Bapak Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Widjajono Partowidagdo di mailing list alumni Institut Teknologi (ITB) Bandung. Dan gw pingin mengabadikannya di blog gw, semoga anak-cucu gw bisa baca. Berikut tulisan beliau :

Kalau kita menyayangi orang-orang yang kita pimpin, Insya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang akan menunjukkan cara untuk membuat mereka dan kita lebih baik. Tuhan itu Maha Pencipta, segala kehendakNya terjadi.

Saya biasa tidur jam 64 dan bangun jam 6 pagi lalu salat malam dan meditasi serta ceragem sekitar 74 menit lalu buka komputer buat tulisan atau nulis e-mail.

Dalam meditasi biasa menyebutkan:

"Tuhan Engkau Maha Pengasih dan Penyayang, aku sayang kepadaMu dan sayangilah aku... Tuhan Engkau Maha Pencipta, segala kehendakMu terjadi..."

lalu saya memohon apa yang saya mau...

(dan diakhiri dgn mengucap)
"Terima kasih Tuhan atas karuniaMu."

Subuh saya salat di masjid sebelah rumah lalu jalan kaki dari Ciragil ke Taman Jenggala (pulang pergi sekitar empat kilometer). Saya menyapa satpam, pembantu, dan orang jualan yang saya temui di jalan dan akibatnya saya juga disapa oleh yang punya rumah (banyak pejabat, pengusaha, dan diplomat), sehingga saya memulai setiap hari dengan kedamaian dan optimisme karena saya percaya bahwa apa yang Dia kehendaki terjadi dan saya selain sudah memohon dan bersyukur juga menyayangi ciptaan-Nya dan berusaha membuat keadaan lebih baik. Oh ya, Tuhan tidak pernah kehabisan akal, jadi kita tidak perlu kuatir. Percayalah...

Salam,
Widjajono

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Semoga beliau diberi tempat terbaik di sisi-Nya... aamiin..
Share:

Gak Sanggup Lagi

Bismillahirrahmanirrahiim...

Perkenalkan, my lovely husband... :)
  • Syuami : "Dede habis lulus mau langsung kerja?"
  • Gw       : "Kayaknya sih iya, Bang. Tapi klo abang pingin dede di rumah aja, ya... Dede bakal di   rumah aja, jadi penulis hebat, jadi koki rumah tangga, ama ngurus rumah..."
  • Syuami : "Gak papa kalau Dede mau kerja, tapi yang se-daerah sama abang ya... Abang gak sanggup lagi pisah rumah kayak gini..."
  • Gw        : *Menitikkan air mata dalam diam*
Abang bukan orang yang selalu ngomong romantis. Tapi klo udah sekali ngomong romantis, gw rasanya sesak nafas, yang berujung pada 'menitikkan air mata dalam diam'. Karena abang gak suka liat gw nangis, gw juga, gak suka liat abang nangis, jadi kami berdua emang jarang nangis berjamaah kecuali dalam keadaan yang benar - benar membuat kami berdua down.

Di sisi lain, gw terharu banget karena abang termasuk cowok yang bisa nangis. Menurut gw cowok yang bisa nangis terutama nangis karena sedih liat orang - orang yang dicintainya sedih, maka ia adalah cowok yang berhati lembut. Lucky me marrying you, Mr_Safru!
Share:

20.4.12

Sudut Kontemplasi : Bersantai

Bismillahirrahmanirrahiim...

Foto Asli Hak Cipta Istri Cilik
Bagaimana cara Anda bersantai?
Bagi gw, bersantai adalah sebuah kegiatan duduk-duduk di sofa super empuk, dengan bacaan di tangan, entah itu buku, majalah, iphone, laptop atau album foto, dan ditemani segelas jus dingin, kemudian disamping gw, ada syuami gw tercinta, yang sedang sibuk mengedit foto namun tetap menggenggam tangan gw. Sesederhana itu.

Versi lain bersantai ala gw juga ada, yaitu kegiatan tidur terlentang sambil menangis sendiri, dengan earphone yang melantunkan lagu - lagu yang gw suka, dengan bantal tempat teriak yang basah entah karna air mata, ingus, atau liur sendiri. Dengan tangan yang setia sesekali menghapus air mata. Dengan pipi yang terkadang membiarkan saja air mata mengalir. Entah karena bahagia atau sedih.

Versi remix bersantai lainnya ala gw juga ada, yaitu kegiatan berbaring di pangkuan syuami gw tercinta yang tengah membaca Al-Qur'an, diiringi hujan yang jatuh rintik - rintik, ditambah belaian tangan syuami gw yang lembut di rambut dan di wajah, dengan mukenah masih terpasang, menunggu waktu sholat isya.

Bagaimana cara Anda bersantai?
Banyak orang yang tidak tau cara bersantai, pada akhirnya mereka stress dan teriak - teriak sendiri. Bersantai adalah ketika Anda berusaha memeluk diri Anda sendiri. Bersantai adalah ketika Anda mengakui bahwa Anda begitu lelah menghadapi dunia. Bersantai adalah obat untuk lebih kuat menghadapi dunia.
Share:

Dapur Istri Cilik : Sayur Tahu Toge

Bismillahirrahmanirrahiim...
Anda suka tahu? Suka Tauge? Mau bikin sayur yang sehat, enak dan gak ribet? Ini dia Sayur Tahu Toge ala Istri Cilik!

Gambar Asli Poenya Istri Cilik Hak Cipta Dilindungi
Bahan - Bahan :
  • Tahu Putih
  • Tauge
  • Minyak
  • Air
  • Cabe Keriting
  • Bawang Bombay
  • Bawang Merah
  • Bawang Putih
  • Daun Bawang
  • Garam/Bumbu Penyedap
Alat :
  • Panci (*doang, sudah cukup memadai)
  • Sendok kayu buat ngaduk
Cara Membuat :
  • Tauge-nya jangan lupa dicuci dan dibersihkan ya... ekornya jangan lupa dipotongin satu - satu. Ini merupakan kegiatan paling melelahkan. Bwahahaha...
  • Tahu-nya dipotong dadu ya, Mbak...
  • Bawang Merah, Bawang Putih, Bawang Bombay, Cabe Keriting, dan Daun Bawang silahkan dicincang/potong - potong sesuka hati seenak jidat sesuai selera ya...
  • Panaskan Minyak sedikiiiiit aja. Sekedar buat menumis Bawang Merah, Bawang Putih, Bawang Bombay, Cabe Keriting dan Daun Bawang.
  • Setelah tumisan mewangi, tambahkan Air. Terserah pingin kuahnya banyak atau sedikit, sesuai selera.
  • Setelah air agak mendidih, masukkan potongan Tahu.
  • Setelah tahu dirasa hampir matang, masukkan tauge.
  • Aduk merata, tambahkan garam kalau mau, atau bumbu penyedap juga boleh. tapi klo mau sehat gak pake garam ama bumbu penyedap juga udah enak kok. Tapi ya, tambahin garam dikit lah ya...
  • Sajikan untuk orang - orang tercinta di mangkuk cantik.
Tips Sehat :
  • Taugenya jangan direbus lama - lama, ntar kandungannya ilang, agak kriuk dikit.
  • Jangan pake garam kalau mau diet
  • Jangan pake  bumbu penyedap 
Khasiat :
  • Tauge mengandung Vitamin C yang berfungsi untuk kesuburan (fertilitas) pria. Kekurangan dalam mengonsumsi vitamin C dapat mengakibatkan sel sperma menjadi lengket, yang akan mengganggu pembuahan sel telur karena sel sperma akan sulit mencapai sel telur.
  • Tauge juga mengandung vitamin E. Antioksidan yang terdapat dalam vitamin E ini dapat melindungi sel-sel telur (spermatozoa) dari berbagai kerusakan akibat serangan radikal bebas.
  • Toge juga dapat mencegah kanker, karena proses menjadi toge telah menguraikan 90% rantai olisakarida menjadi karbohidrat sederhana. 
  • Selain itu juga dapat mencegah serangan jantung dan stroke.
  • Dan, toge pun mengandung serat yang membantu pengurasan kotoran dalam usus besar.
Selamat memasak!
Share:

17.4.12

Good News

Bismillahirrahmanirrahiim...

Abang baru pulang kantor, Di belahan bumi lain di kota Bandung, gw tengah mendengar adzan Maghrib. Pasti abang capek banget. Tapi abang nelpon gw. Senang sekali mendengar suara lembutnya ngomong gini :
 "Ngaudit kali ini beda, De... Abang rasanya pingin pulang terus... pingin deket Dede... Kemaren rasanya udah nyaman serumah sebulan penuh..." -Syuami Gw tercinta-
Sebutlah gw lebay, tapi kalimat itu mengharukan buat gw. Merasa dikangenin. Merasa dibutuhin. Istri mana yang gak bahagia mendengar kalimat macam itu?

Oh, and the next good news! Hari ini setelah sebulan lebih akhirnya gw ketemu dosen pembimbing gw. Dan gw dikagetkan dengan surat Nota Dinas dari Kaprodi buat dosen pembimbing gw. Isinya untuk membimbing gw secara intensif. Gw kaget. Trus tiba - tiba pak dosen yang baik hati bilang...

"Saya pingin kamu cepat wisuda, cepat susul syuami kamu disana... IPK kamu berapa?" tanya si Bapak
"3,56 pak" Jawab.
"Kamu pingin skripsi kamu dapat A?"
"Apa saja deh pak! yang penting saya bisa cepat nyusul syuami saya..."
"OK! Selesaikan minggu ini, ya!"
"Beneran pak?"
"Iya, cepat selesaiin ya!"
"Oke, pak!"

Weeeeeheeeee!!! Berjayaaaaa!!! Gw akhirnya mengendus aroma keberhasilan yang telah lama hilang dari indra penciuman gw nih! Apakah ini akan menjadi masa keemasan gw? *Apaan sih*
 
Share:

14.4.12

Pendidikan Dasar Ke-Istrian (PDK)


Bismillahirrahmanirrahiim...

Akhirnya merasakan juga hampir sebulan penuh jadi istri rumah tangga sebelum akhirnya harus balik lagi ke Bandung dan jadi Mahasiswa Tingkat Akhir yang dijajah Skripsi. Pekerjaan yang luar biasa. Gw sih udah berkomitmen gak mau pake Tenaga Kerja Rumah Tangga. Hasilnya? Capek luar biasa. Tapi coba lihat? gw sangat sangat bahagia. 

Bahagia karena baju yang dipake syuami gw tercinta, adalah baju yang gw cuci dan setrikain sendiri dengan tangan gw.  Bahagia karena makanan yang dimakan ama syuami gw adalah hasil olahan gw sendiri di dapur. Bahagia karena rumah gw bersih hasil kerja gw plus dibantu abang disana sini. Bahagia karena semua pengeluaran dan pendapatan rumah tangga udah bisa gw atur (*meski masih amburadul). Bahagia karena akhirnya gw telah bisa ke tahap ini dan melakukan banyak hal. Bahagia karena badan kecil nan malas ini akhirnya bisa dipaksa menjadi sedemikian rajin. Thanks to bimbingan syuami gw tercinta...

Akhirnya gw sampai pada pemikiran bahwa rumah tangga itu sama halnya seperti negara. Kesuksesannya ya tergantung pada kerjasama sinergis orang - orang didalamnya yang mendukung pemimpinnya. Di sini, presidennya adalah abang. Gw jadi wakil presiden. Ntar anak - anaknya insya Allah jadi menteri. Trus yang jadi rakyatnya siapa? Gak ada. Kami semua pejabat. Wkwkkwkwkw....

Dan ternyata, manajemen waktu itu sangat penting. Sebelum abang berangkat ke kantor, pakaian dan tas kerjanya sudah harus disiapkan, plus kopi dan sarapannya. Pas abang pergi ke kantor, gw pergi belanja. Sebelum jam makan siang, gw juga harus udah kelar masak, soalnya abang makan di rumah. Sebelum matahari terik, gw udah harus jemur, dan 10 menit sebelum abang pulang, gw udah harus cantik dan wangi gak boleh masih bau bawang. Begitu juga rumahnya, sudah harus bersih pas abang pulang.

Tapi capeknya ilang pas dipuji sama abang. Dipuji makanannya enak. Dipuji rumahnya, bahkan sampai kulkasnya bersih juga ikut dipuji. Dipuji juga karena cantik... :) Ah... pingin pulang lagi ke Batam... Kangen syuami...
Share:

9.4.12

50 Little Secrets ♥

Bismillahirrahmanirrahiim...

Jadi ceritanya, gw di tag sama Siti Karina Tarigan buat jawab pertanyaan - pertanyaan sebagai berikut :

Be honest no matter what, then tag at least 15 friends
01. Who was your last text from?
- Qmel. Nanyain udah di Bandung apa belom

02. Where was your default picture taken?
- Waduh, lupa mas...

03. Your relationship status?
- Married with one little kid... :)

04. Have you ever lost a close friend?
- Yang jelas klo hilang, dia bukan close friend. Close friend stays close.

05. What is your current mood?
- calm <--

06. How many siblings do you have?
- ciek (*Minangnesse)

07. Whats your brother(s)/sister(s) names?

- Kevin Marshall

08. Where do you wish you were right now?
- Rumah yang di Batam

09. Have a crazy side?
- More than that... try meh!

10. Ever had a near death experience?
- Pernah, ketusuk jarum pentul pas masang jilbab (Just trying to be Drama Queen)

11. Something you do a lot?
- Memompa jantung

12. Angry at anyone?
- nope

13. What's stopping you from going for the person you like?
- Ngomong kasar, bertindak kasar, dan tidak berpakaian rapi.

14. When was the last time you cried?
- Hari ini, tak kuasa berpisah dengan kakanda di Pulau sana.

15. Is there anyone you would do anything for?
- Syuami

16. What do you think about when you are falling asleep?
- "Aduh kenapa masalah yang itu belom selesai ya? Gw harus gimana nih?"

17. Who was the last person you talked to on the phone?
- Bu Neneng, minta majalah CHIC

18. What is your favorite song?
-  Semua lagu Regina Spektor khususnya On the Radio, ama semua lagu Maroon 5, dan Soundtrack Full House

19. What are you doing right now?
- Jawab pertanyaan ini, setelahnya mau beresin kamar yang udah ditinggal tanpa sebab sebulan lebih.

20. Who do you trust right now?
- Allah, Syuami, dan mbah Google

21. Where did you get the shirt you are wearing?
- Beli di pinggir jalan di sebrang Ciwalk dengan harga Rp.30.000

22. Have you kissed someone in the past week?
- Pastinya!! Tadi pagi sebelum syuami berangkat kerja... Very very hot!

23. Who is your friend that lives closest to you?
- Shelly yang satunya lagi yang berbicara di hati, dan Shelly yang satunya lagi yang berbicara di kepala

24. Describe your life in one word?
- UNBELIEVABLE!!!

25. Who are you thinking of right now?
- Siapa lagi kalau bukan...

26. What should you be doing right now?
- Ngerjain skripsi tapi males, kamar masih bau jamur ditinggal sebulan lebih.

27. What are you listening to?
-Ntar, ngidupin lagu dulu BYUL - I Think I Love You

28. Who was the last person who gave you a hug?
- Seorang kakak yang gw kenal di Twitter, yang kerja di Bandara Batam, itu pertemuan pertama kami, dan ngobrol banyak soal nikah. Dia baca blog gw gak ya???

29. Who was the last person who yelled at you?
- Petugas Cipaganti, manggil nama buat naik mobil.

30. Do you act differently around the person you like?
- Yes! yes! I act like 5 y.o girl!

31. What is your natural hair colour?

- Coklat terbakar matahari akibat waktu kecil sering main di sawah.

32. Who was the last person to make you laugh?

- Syuami gw tercinta Safruddin Alwi

33. Who was the last person to make you sad?

- Seseorang yang tadi diceritakan Bu Neneng

34. What do you hear?
- BYUL - I Think I Love You - Dibuat kerja rodi nyanyi mulu

35. Is your hair curly or straight?
- Tidak keduanya. It's Wavy

36. Has anyone ever called you "scrumptious" before?
- Iya! Syuami gw!

37. Do you have a best friend?
- yup!

38. Held hands with the opposite sex in the past 3 days?

- Yup! Yup!

39. Do you use smiley faces on the computer?
- Iya, muka melet kayak gini :p

40. Have you ever changed clothes in a vehicle?

- Gak pernah

41. Are you happy with life right now?
- I'm happy...

42. Are you currently jealous?
- Enggak

43. What jewelry are you currently wearing?
- Wedding Ring

44. What were you doing last Friday?
- Bercinta

45. Have you ever had your heart broken?
- Separah - parahnya broken heart pas single lebih broken heart lagi pas liat syuami sedih.

46. Have you ever broken someone's heart?
- 9 kali? Eh?

47. Is there anybody you're really disappointed in right now?
- Diri gw sendiri

48. What was the last reason you went to the doctor for?
- Periksa hasil kuret

49. How late did you stay up last night and why?
- jam 6 pagi. feels like insomnia... aaa...aaahhh (*nyanyi lagu Craig David)

50. Have you ever dated someone longer than a year?
- Gak inget, yang inget cuma yang jadian cuma 9 jam

Tag 15 teman? Yang baca ini aja deh gw tag...
Share:

4.4.12

3.4.12

Martabak Telur ala Syuami

Bismillahirrahmanirrahiim...
Di suatu malam, terdapatlah sepasang syuami istri yang kelaparan tapi tak kuasa pergi makan ke luar rumah karena badan encok pegel linu habis tanding badminton. Sang syuami, berinisiatif membuatkan sebuah martabak telur untuk istrinya. Bagaimana aksinya? Ini dia liputannya, istri cilik melaporkan dari TKP... :)

Share:

2.4.12

Pekerjaan Rumah Tangga

Bismillahirrahmanirrahiim...


Suatu hari masuklah Rasulullah SAW menemui anandanya Fathimah az-zahra rha. Didapatinya anandanya sedang menggiling syair (sejenis padi-padian) dengan menggunakan sebuah penggilingan tangan dari batu sambil menangis. Rasulullah SAW bertanya pada anandanya, “Apa yang menyebabkan engkau menangis wahai Fathimah?, semoga Allah SWT tidak menyebabkan matamu menangis”. Fathimah rha. berkata, “ayahanda, penggilingan dan urusan-urusan rumah tanggalah yang menyebabkan ananda menangis”
Ketika Rasulullah SAW menikahkan Fatimah, beliau mengirimkan seekor unta, selembar kain, bantal kulit berisi ijuk, dua alat penggiling gandum, sebuah timba dan dua kendi. Fatimah menggunakan alat penggiling gandum itu hingga melecetkan tangannya dan memikul qirbah (tempat air dari kulit) berisi air hingga berbekas di dadanya. Walau merupakan putri manusia termulia, namun Fatimah tak memiliki seorang pelayan. Ia mengerjakan sendiri semua urusan rumah tangganya.
Akhirnya gw ngerasain sendiri, 'Pekerjaan Rumah Tangga' itu bukan pekerjaan yang mudah dan sangat melelahkan. Dimulai dari bangun pagi, menyiapkan sarapan, menyapu, mengepel, mencuci baju, menyetrika, masak makan siang dan malam, mencuci piring, belanja, nyikat kamar mandi de el el. Itu baru kerjaan jadi istri, belum lagi kerjaan kalau udah jadi ibu. 

Tapi kadang kalau dipikir, rasanya malu untuk mengeluh. Karena Fathimah putri Rasulullah SAW, yang gak punya mesin cuci, gak punya kompor gas, gak punya strika, gak punya kulkas, dan gak punya blender saja selalu berusaha melakukan tugas rumah tangganya sendiri. Semoga gw bisa terus semangat ngerjain semua tugas rumah tangga gw. Aamiin... :) 

Klo diinget - inget, banyak kejadian lucu, gw belajar masak, kadang hasilnya enak, kadang gak enak, kadang ya biasa aja, trus ngepel kebanyakan pembersih lantai, eh, malah bikin lantai lengket. Trus nyapu, gak sampe ke luar rumah, eh, malah ketiup angin lagi masuk ke dalam rumah. Nyuci baju juga, semuanya dicampur jadi satu, eh, malah bikin pakaian warna gelap berbulu kena benang - benang dari pakjaian putih. Bener - bener butuh skill nih! :)

Semoga ini bukan postingan untuk mengeluh, semoga postingan ini bisa selalu jadi pengingat buat gw...
“Ali berkata : Fathimah mengeluhkan bekas alat penggiling yang dialaminya. Lalu pada saat itu ada seorang tawanan yang mendatangi Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Maka Fathimah bertolak, namun tidak bertemu dengan beliau. Dia mendapatkan Aisyah. Lalu dia mengabarkan kepadanya. Tatkala Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam tiba, Aisyah mengabarkan kedatangan Fathimah kepada beliau. Lalu beliau mendatangi kami, yang kala itu kami hendak berangkat tidur. Lalu aku siap berdiri, namun beliau berkata. ‘Tetaplah di tempatmu’. Lalu beliau duduk di tengah kami, sehingga aku bisa merasakan dinginnya kedua telapak kaki beliau di dadaku. Beliau berkata. ‘Ketahuilah, akan kuajarkan kepadamu sesuatu yang lebih baik daripada apa yang engkau minta kepadaku. Apabila engkau hendak tidur, maka bertakbirlah tiga puluh tiga kali, bertasbihlah tiga puluh tiga kali, dan bertahmidlah tiga puluh tiga kali, maka itu lebih baik bagimu daripada seorang pembantu”. (Hadits Shahih, ditakhrij Al-Bukhari 4/102, Muslim 17/45, Abu Dawud hadits nomor 5062, At-Tirmidzi hadits nomor 3469, Ahmad 1/96, Al-Baihaqy 7/293)
Share: