12.2.12

Mari Beresin Kamar!

Bismillahirrahmanirrahiim...

Kamar adalah ruangan yang paling gampang berantakan selain dapur (*menurut gw). Ada 2 sudut bagian kamar yang kalau gw beresin, bisa membuat kamar gw rapi seketika! Yep! Tempat tidur dan meja belajar. Berikut adalah tips membersihkan kamar dengan kilat!
  • Ganti Sprei. Dari yang gw baca, batas maksimal ganti sprei adalah sebulan sekali. Kenapa sebulan sekali? Gw bakal jelasin secara ilmiah ya, Tempat tidur adalah salah satu tempat manusia melepaskan sel - sel kulit mati pada malam hari. And you know what ? Sel - sel kulit mati adalah makanan sedap bagi Tungau. Ya know Tungau? Tungau adalah sejenis kutu (*definisi ngasal). Gw pingin tidur sama syuami gw BUKAN dengan Tungau. Jadi, gw akan membiasakan diri mengganti sprei maksimal sebulan sekali. Hal lain yang belum gw lakuin adalah menjemur tempat tidur dan bantal.
  • Rapikan Meja Belajar. Sebagai mahasiswi tingkat akhir yang budiman, buku yang berserakan adalah hal yang lumrah... (*Elo aja kali shel...) Jadi membersihkan buku - buku dan meja belajar, bisa membuat ruangan bersih seketika.
  • Debu. Jangan lupa lap debu di tiang tempat tidur dan meja belajar dengan kain yang agak basah.
  • Sapu. Biar lantai bersih dari hadas besar.
BEREEEESSS!!! Dengan begini, kamar siap diberantakin lagi! :)

Share:

0 komentar: