22.2.12

Ketika Belahan Jiwa Bersedih

Bismillahirrahmanirrahiim...

Hal yang pertama kali gw lakukan ketika gw dalam masalah adalah menelpon syuami gw tercinta, lalu curhat, kemudian diikuti tangisan (*yang lebay). Menariknya, pernikahan membuat gw merasa gak perlu menanggung beban masalah gw sendiri (*kan ada syuami buat dilimpahi sebagian beban... kasian ya?). Tapi bukankah kami telah komit untuk berlayar dalam bahtera yang sama berdua?

Ini adalah beberapa hal yang dilakukan syuami, ketika gw dalam masalah :
  1. Syuami gw bakal nelpon gw. Langsung. Dimanapun. Kapanpun. Gak peduli beliau sedang ada rapat yang luar biasa penting. HANYA untuk mendengarkan gw merengek - rengek curhat tentang masalah gw. Hebatnya, syuami gw senantiasa mendengarkan dengan sabar, tabah, dan tawakal (*loh? tawakal klo istrinya emang masih cilik).
  2. Syuami gw bakal ngucapin kata - kata ajaib. Yup! kata - kata yang seketika bisa bikin gw senyum, kayak "I hope this would be easier for you... I love you, sayangku..." atau "Dede tetap semangat yah tayang..." atau "Iyah tayang... nanti mainan dede yang rusak abang ganti ama mainan yan baru ya... jangan nangis lagi ya tayaaang..."
  3. Syuami gw bakal peluk gw sambil elus - elus kening gw. Ini kasusnya klo kami sedang tidak terpisah Batam-Bandung. Biasanya juga klo gw sampai nangis meler - meler gak jarang baju abang jadi ladang air mata plus meler gw.
  4. Syuami cium kening gw. Details... details... but I do love it! Cukup bisa membungkam gw yang sedang nangis terisak - isak.
  5. Memberi gw ruang. Biasanya klo gw minta didiemin sendiri, syuami bakal memberikan gw ruang untuk bernafas sendiri sampai gw tenang dan akhirnya kembali kepelukannya.
  6. Memberi solusi cerdas. Beda 6 tahun membuat abang punya lebih banyak solusi cerdas dalam menghadapi berbagai masalah. Ini sangat membantu gw, melegakan gw, dan membuat gw merasa beruntung.
Banyak sebenernya yang dilakukan syuami klo gw lagi bersedih atau lagi dalam masalah. Tapi ngomong - ngomong... apa yang gw lakukan klo syuami yang lagi dalam masalah? Well, biasanya sih... gw malah bikin masalah abang tambah rumit! Hahahaha...

Oh ya, gw menulis ini bukan semata - mata membuat teman - teman pembaca sekalian iri, tapi lebih ke 'mengajak' untuk lebih semangat lagi mencari cara untuk menenangkan orang - orang tercinta di sekitar kita yang sedang sedih bin gundah.

Have a nice day!!!

Share:

0 komentar: