5.1.12

Wish List : 15 Buku

Bismillahirrahmanirrahiim...

Totalnya ada 15 buku yang pingin gw baca tahun 2012 ini. WAW.. Hampir semuanya non-fiksi.


        
  1. Judul: Steve Jobs, Penulis: Walter Isaacson. Yang membuat gw tertarik ama buku ini, JELAS Steve Jobsnya. Gw pingin banget tau apa sih isi otak Steve? apa sih yang dia pikirin? dan gimana kehidupan beliau? Gw rasa buku ini mampu memenuhi kuriositas gw karena dari yang gw baca, penulisnya itu si Walter, adalah orang yang dipilih sendiri oleh Steve untuk menuliskan Biografinya.
  2. Ariestanty, Windy. 2011. Life Traveler. Yang membuat gw tertarik ama buku ini tentu saja ratingnya. Di dua majalah yang gw suka merekomendasikan buku ini. Termasuk di blog - blog buku indonesia juga merekomendasikan buku ini. Jadilah gw penasaran sendiri.
  3. Untuk Indonesia yang Kuat, Ligwina Hananto. Klo boleh jujur, udah dari tahun kemaren beli buku ini. Tapi kepentok skripsi (*alesan). Buku ini tentang keuangan yang lebih sederhana untuk orang- orang yang gak ngerti keuangan seperti gw. Jadi gw pikir bagus banget jadi bekal gw buat jadi manajer keuangan rumah tangga kecil gw.
  4. Kicau Kacau, Curahan Hati Penulis Galau, Indra Herlambang. Klo boleh jujur lagi, sebenernya gw gak suka covernya. Dan gw udah keburu ilfil ama penulisnya yang orang infotainment. TAPI tunggu dulu, don't judge a book by it's cover. Dari informasi yang gw dapet, buku ini bagus banget untuk cemilan jiwa. Jadi gw pikir, knapa gak gw baca aja?
  5. Outliers, Malcom Gladwell. Banyak yang bilang buku ini lebih bagus dari pada Tipping Point yang karangan dia juga.
  6. Indonesia Mengajar. Alasan gw milih buku ini : Makanan buat jiwa dan pikiran.
  7. Menatap Punggung Muhammad. Sejujurnya, dari sebelum nikah gw udah mau beli buku ini. Pasalnya gw udah kepincut ama bukunya Fahd Djibran yang "Cat in My Eyes" sama "Rahim". And you know what? pas gw ulang tahun, gw dapat kiriman buku Rahim plus Kaos Rahim dari Fahd Djibran sendiri!! Yay! Alhamdulillah!
  8. Muhammad Para Pengeja Hujan, Tasaro GK. Gw udah punya dan baca buku pertamanya yang Muhammad Penggenggam Hujan.
  9. Merry Riana, A Gift From a Friend. Alasannya, penasaran kenapa best seller. Itu doang. Hahaha!
  10. Cinta Tak Pernah Mati. Siapa yang gak kenal Tolstoy? Nah buku ini berisi 17 cerita dari 17 sastrawan dunia seperti Ryunosuke Akutagawa (Jepang), Honoré de Balzac (Prancis), Bjornstjerne Bjornson (Norwegia), Anton Chekhov (Rusia), Fyodor Dostoevsky (Rusia), John Galsworthy (Inggris), O. Henry (Amerika Serikat), James Joyce (Irlandia), Rudyard Kipling (Inggris), W. Somerset Maugham (Inggris), Guy de Maupassant (Prancis), Edgar Allan Poe (Amerika Serikat), August Strindberg (Swedia), Rabindranath Tagore (India), Leo Tolstoy (Rusia), Mark Twain (Amerika Serikat), dan Émile Zola (Prancis).
  11. Erin McCarthy: The Pregnancy Test. Untuk alasan sederhana, Judulnya menarik buat gw. Bwehehehe...
  12. Nasional.is.me. Pandji. Gw dapat e-booknya! yay! hahahaha!
  13. Sukses Bisnis Jasa Membuat Web Dengan Modal 300 Ribu. Su Rahman. Alasannya, gw sangat tertarik dengan dunia Web Design cuma agak kurang kemampuan di ilmu Web Design, dan gw tertarik buat bisnis yang memungkinkan gw hanya tinggal di rumah saja.
  14.  How to Read People like a Book. Murray Oxman. Tidakkah Anda berfikir bahwa judulnya begitu menarik? Apalagi gw adalah tipikal orang yang hobi memperhatikan dan menerka - nerka seseorang dengan tepat?
  15. Belajar dari ayat - ayat Allah yang Tersirat. Pengantar buku ini menarik, dia bilang "Pernahkah Anda merasa memiliki masalah yang paling besar sedunia? dan gak ada orang yang lebih menderita dari anda?"
Share:

0 komentar: