11.1.12

Tidak Hanya Sekedar Berdoa

Bismillahirrahmanirrahiim...

Hmmm... "Doa"... 
Menurut gw, berdoa itu sulit. 
Sulit buat berdoa khusyuk. 
Sulit berdoa pake hati. 
Sulit kalau gak kepentok masalah dulu.
Kadang, pas gw ngelihat temen gw yang non islam berdoa, gw kok rasanya tersindir banget ya? Mereka kalau berdoa khusyuk banget dan kayaknya bener - bener berusaha berkoneksi dengan Tuhan. Doa Makan aja mereka khusyuk banget sampai mendekap tangan. Gw? Tanpa bener - bener bermaksud "Bismillah" udah langsung nyendok makan.

Gw Jauuuh dari kata "khusyuk".
Gimana caranya 'berdoa'? Maksud gw berdoa yang bener - bener berdoa. Yang bisa berkoneksi dengan Allah... 
”Berdoalah kepada-Ku, niscaya Aku kabulkan (QS 40:60)”



Share:

0 komentar: