1.1.12

Sulawesi, Tahun Baru dengan Mertua Tercinta

Bismillahirrahmanirrahim...

Awesome:
  1. Gw pergi ke Makasar, dari Bandung ke Jakarta naik travel 3 jam, dari Jakarta naik pesawat ke Ujung Pandang 2 jam lebih, dari makasar naik pesawat ke Kendari 40 menit, Bandara "Haluo Oleo", nama ini menurut gw ajaib bin keren. Dari Kendari, naik taksi 1 jam ke pelabuhan buat naik kapal Cantika selama 3 jam, dan... Akhirnya gw sampai di kampung halaman syuami gw, Pulau Muna, Sawerigading, Sulawesi Tenggara. Panasnya...
  2. Bersanji. Sejenis kebudayaan syukuran yang dilkukan dengan memuji nabi Muhammad SAW. Harusnya sih dilakukan sebelum nikah, tapi kami ngelakuinnya baru sekarang. Setahun setelah nikah. Hahahaa...
  3. I Love My Hudband's Family. Gw cinta keluarga syuami gw, seperti keluarga gw sendiri. Gw punya mertua yang baik yang sayang sama gw. Mama Mertua yang ngelus2 rambut gw pas gw tidur, ngajarin gw masak, papa mertua yang ngimamin sholat, dan ngijinin gw bangun siang! WOW!! (*gw benar2 menantu yg payah! Hahaha!)
  4. Ziarah ke kuburan saudara abang dan abang kandung abang yang meninggal 5 hari setelah dilahirkan. Gw jadi inget anak gw...
  5. Gw sempat sedih, nangis sendiri di kamar pas liburan karna lagi labil dan mellow, Abang datang meluk gw, mijitin gw, ngelus - ngelus rambut gw, cium kening gw, manjain gw, dan bilang bahwa dia ada di sisi gw. Oh that was so sweet! I love him so much! 
  6. Gw sarapan kue di tepi pantai karang sama abang. Romantis...
  7. Ngobrol bareng rame - rame tentang masa lalu, tentang toko mertua gw yang kebakaran 2 kali sampai abang harus jualan gula merah, mungutin sisa - sisa kebakaran, dan masa - masa sulit. Dan betapa mertua gw bersyukur anak - anaknya sukses semua alhamdulillah! dan betapa masa - masa sulit itu begitu menguatkan mereka... 
  8. Main kartu, monopoli, dan catur sama suami, kakak ipar, dan istrinya.
  9. Gw dapat kain khas pulau Muna. Hwow!!!
  10. Kuliner makan dong... plus lihat Masjid Raya Makasar yang keren banget! HWAWWW!!

Awkward:
  1. Awal - awal nyampe Makasar gw jadi tukang tidur ama abang. Ngantuuuukkk banget! mungkin karena perbedaan waktu antara WIB dan WITA. Hahaha!
  2. Denger bahasa dan logat bugis yang gw gak ngerti sama sekali artinya apa. Lebih lucu lagi pas keluarga sana ngajak gw ngomong, dan gw jawab pake logat batak.
  3. Sepertinya cuma gw yang gak berkemampuan masalah dapur. Hahahaha!
  4. Cuma ada 2 lampu merah di Pulau Muna, dan lalu lintas disana LENGANG banget...
  5. Gw sempat merasa sedikit aneh pas ada tetangga yg menganggap gw ini orang kaya yang hidupnya selalu dilayani pembantu. Cantik - cantik begini, gw pernah ngerasain hidup dihutan 3 hari, di pedesaan seminggu, dan jauh dari ortu 6 tahun lamanya. Meski gak bisa masak, gw bisa nyuci piring! HAHAHAHA!
Share:

1 komentar:

.:diah:. said...

waahh baru tahu klo suami jenk Shelly itu orang Muna. btw ini udah balik ke Bandung lagi ya?? yaah sayang banget ya gk sempat kopdar di Kendari.

tadiii kaget pas lihat updateannya ada tulisan bandara HALUOLEO nya, jenk, Haluoleo itu menyatu lohh gak misah (bukan double O juga) heheheh.

senang yaaa bisa main ke kampung halaman suami dan bisa dimanja ma keluarga suami, asyiknyaaa..

next time klo kesini lagi bilang2 dunk jenk, kali kita bisa kopdaran :D