3.1.12

Resolusi 2012

Bismillahirrahmanirrahiim...


Sebenernya gw ama syuami udah tradisi buat beli kertas besar trus dibikin mind map  yang isinya resolusi tahun baru bersama. Kemarin juga udah bikin di kertas karton hijau besar dan ditulis pake spidol marker. Detail banget... isinya cita - cita ama target, di halaman sebaliknya ada evaluasi resolusi tahun kemaren.Dan ini resolusi rangkuman yang lebih general. 

Resolusi 2012:
  • Kesehatan Jasmani : Olah raga 3-5 kali seminggu supaya kuat! Sejauh ini gw olah raganya nari di kamar, lumayaan... badan jadi agak 'padat'. Mungkin gw bakal belajar buat Yoga tahun ini, tapi denger - denger sholat itu sama dengan Yoga KALAU gw khusyuk, sayangnya buat gw khusyuk dalam sholat itu masih sulit.
  • Makanan Sehat : Gak boleh asal milih makanan yang masuk perut. Saatnya gw lebih memperhatikan gizi buat mempersiapkan tubuh ini mengandung janin yang sehat. Aamiin...
  • Tambah Pintar : Baca minimal 5 buku dalam setahun. Non fiksi.
  • Tambah Bahagia : Harus selalu ingat untuk bersyukur, harus bisa melihat segala sesuatunya sebagai hal yang terbaik, jadi istri yang menyenangkan buat abang, jalan - jalan sama teman plus jadi teman yang lebih baik lagi.
  • Tambah Bijaksana : lebih khusyuk pas sholat, lebih on time dan lebih spiritual. Bedanya religius dan spiritual (*dari yang gw baca) religius itu kita terhadap Tuhan. Sementara spiritual berkaitan dengan kontrol diri, orang lain, dan alam. Lebih mengontrol emosi. Lebih dewasa. Lebih hemat, lebih menjaga lingkungan.
  • Tambah Termotivasi : Bangun tidur langsung mandi, pake baju bagus, pake krim muka, de el - el. Klo gak begini pasti tidurnya lanjut trus ampe siang trus jadi malas sepanjang hari dan jadi gak produktif.
  • Lebih Terjadwal : yang terpenting adalah 'tepati jadwal, shell!!'
 Selamat Tahun baru!!! :)
Share:

1 komentar:

Putri said...

sebuah keluarga dengan rencana yang matang. salam kenal dari putri-threelas.com