31.1.12

Product Review : iPhone 4

Bismillahirrahmanirrahiim...

Berhubung hari Selasa adalah jadwal ngeblog gw tentang "Product Review", jadi inilah dia! Gw gak akan segan - segan memuji, dan gw juga gak akan segan - segan menghina suatu produk klo memang kualitasnya jelek. Supaya gw gak kena hukum karena mencoreng nama sebuah organisasi seperti kasus Bu Prita, maka ada baiknya gw akan mereview dalam bentuk 'Pujian Manis' dan 'Komentar Pedas'. Gw kali ini akan mereview sebuah produk  yang bikin gentar para pesaing produk telekomunikasi : iPhone 4. Berhubung kamera ada sama abang di Batam dan HP ber-kamera gw cuma satu, dan gw pingin gambar produknya asli dari gw, jadi gw cuma bisa masang foto box-nya iPhone4 sama PrintScreen.

PrintScreen
Pujian Manis :
  • Bentuk dan desain, gw berani bilang bahwa gak ada orang yang gak suka sama desain Apple, kecuali orang yang memusuhi produk ini. Dan gak ada orang yang dalam hatinya gak menjerit "Wow, Keren! Futuristic!", pas megang iPhone 4 (*Gw sudah survey ke beberapa temen gw). Jadi dari segi desain gw gak kecewa. Rating : 4/5
  • Applikasi dasar, diluar apa yang bisa gw download dari App Store (*Wait, App Store is AMAZING) seperti iBooks tempat baca buku/materi kuliah, FaceTime buat video call, Newsstand tempat e-Magz, Reminders, Video, Music, Safari, dan Voice Control yang hampir secanggih Siri, tapi hanya bisa digunakan untuk puter lagu sama telpon seseorang. Bisa gw katakan klo ini The Real Smartphone. Rating : 5/5
  • Kamera, 5 Megapixel, bisa Auto Focus, dan ada LED Flash-nya, yang bagus banget kualitasnya buat foto dan ngerekam video. Dan LED flashnya bisa dijadiin Senter. Rating: 5/5
  • Daya Tahan Batre, klo kita pake buat music dan internetan sekaligus, gw bisa bilang kualitas batrei iPhone bagus untuk ukuran Smartphone. 6 jam. Rating: 3/5
  • Prestige, bukannya sombong, tapi mari kita lihat kenyataan. Apa image yang muncul pas seseorang megang produk Apple? Rating: 5/5
  • Gak Pernah Hang. Seriusan! Ketika smartphone lain sering dikeluhkan karen suka hang. Rating : 5/5
  • Headset. Tahan lama. Headset paling awet dalam sejarah idup gw. Rating : 4/5
  • App Store. Oke, mari kita mulai membanding kan dengan BB Market dan Android Market. BB Market dibandingkan Android Market, jelas lebih bagus dan lebih banyak Android Market. Android Market dibandingkan App Store? Tunggu dulu... kalau kita hanya melihat dari segi 'free', Android jelas lebih bagus. Tapi kita harus ingat, tidak semua aplikasi di Android merupakan aplikasi yang sempurna, kebanyakan asal jadi, dan wacana baru mengatakan ada banyak aplikasi bervirus. App Store, sekalipun applikasi itu free di App Store, klo gak lulus seleksi Apple, maka dia gak akan masuk App Store. Jadi kita gak akan ketemu aplikasi setengah jadi atau aplikasi bervirus. Rating : 5/5
Komentar Pedas : 
  • Gak seperti HP lain, alarm gak bisa hidup kalau HP mati.
  • Masih sering gangguan sinyal walau banyak yang bilang udah diselesaikan di iOS 5
  • Produk ini berat untuk ukuran HP. Memang, alasannya jelas banget untuk menampung semua kecanggihan itu di produk sebesar genggaman tangan memang sulit. Bukan hal fatal menurut gw. 
  • Harus punya akun untuk bisa download applikasi di App Store dan itu cuma bisa dipake untuk yang gratisan, sisanya, harus pake kartu kredit alias berbayar. Dulu waktu pertama kali beli, sempet bingung ama sistemnya.
  • Gak seperti produk lain yang bebas bluetooth-an. Iphone hanya bisa bluetooth-an antar Apple.
  • Ga tau deh gimana nasibnya kalau batre-nya udah aus (*atau gak bakal pernah aus?) karena gw gak pernah liat bentuk batre-nya

Saran Gw :
  • Mari kita menabung dan beli produk Apple. Ini produk bagus.
Share:

0 komentar: