23.1.12

Papa

Bismillahirrahmanirrahiim...

Di Kampung Gajah sama Papa dan Syuami, kami lihat anak kecil main sepeda motor mainan. Papa gw lama memandang ke anak - anak yang sedang asyik balapan. 
Gw  : "Papa mau main motor mainan?" Tanya gw bercanda
Papa : "Enggak, hanya keingat dulu papa gak sempat bikin Shelly main seperti ini..."
Gw  : *Diam, rasanya tiba - tiba mata gw panas, gw langsung pergi jalan gak menanggapi kalimat papa. Gw rasa abang juga ikut tersentuh.

Papa manusia biasa. Bisa salah. Tapi manusia yang baik adalah yang ingat bahwa dia pernah salah, dan berusaha menebusnya. Masa lalu gw? udah gw kubur dalam - dalam bagian terjeleknya. Tinggal bagian - bagian terindah yang gw simpan rapi di hati gw. I love you, dad... be happy...

Sekarang papa tinggal sendiri. Di Mess. Yang kamarnya lebih kecil dari kamar kosan gw. Seringkali hati gw sakit pas melihat papa harus menjalani semuanya sendiri di usianya yang sudah tergolong tua. Tapi apalah yang bisa seorang anak seperti gw lakukan selain berdoa yang terbaik untuk kedua orang tuanya...
Share:

0 komentar: