28.1.12

Dream Job : Chocolatier

Bismillahirrahmanirrahiim...

Dulu waktu kecil gw pernah mimpi jadi seorang peramu coklat. Iya, seseorang yang membuat rasa coklat menjadi luar biasa! Seseorang dibalik indahnya sensai mengemut coklat sampai lumer di mulut. 

Tapi tunggu dulu, Chocolatier tidak sama dengan pembuat coklat. Para pembuat cokelat memproduksi batang cokelat dan bubuk dari biji kakao kering, sedangkan Chocolatier mengambil cokelat tersebut untuk diproses dan menggabungkannya dalam resep pribadi, bersama dengan bahan lain, untuk membuat permen dekoratif, bar dan makanan penutup lainnya untuk dijual di toko-toko cokelat atau restoran. Pekerjaan ini mungkin masih terhitung langka di Indonesia. Menurut gw, punya pekerjaan atau skill yang langka adalah sebuah prestasi, ya gak? you're the one who can make it!


Nama Pekerjaan : Chocoltier 

Deskripsi Perkerjaan :
  • Membuat rasa dan tekstur untuk makanan penutup, permen coklat, dan ukiran - ukiran atau patung dari coklat.
  • Membuat coklat berkualitas dengan berbagai metode dan teknik, termasuk mempertimbangkan unsur - unsur lain seperti cuaca yang mempengaruhi pengolahan coklat.
Keahlian yang diperlukan :
  • Memiliki pengetahuan dasar dalam mencairkan, membentuk, dan memperlakukan tiga tipe coklat (coklat putih, coklat susu, dan coklat gelap).
  • Imajinasi kreatif / detail artistik
Tokoh :  Laurent Bernard
Share:

0 komentar: