16.1.12

Building Your Personal Brand

Bismillahirrahmanirrahiim...


Gw baca artikel dari majalah CHIC tentang "Building Your Personal Brand" sebenernya gw udah lama pingin cari tau tentang 'Personal Brand' dan selain Facebook, Twitter, de el el, Blog adalah salah satu wadah untuk menciptakan Personal Brand. Dikutip dari majalah CHIC, ada beberapa hal yang diperlukan untuk merumuskan Personal Brand :
  1. Brand Essence. Contohnya Nike dengan brand essence 'Winning'. Sementara gw, merumuskan Brand Essence gw sebagai 'ShellyTheUNIX'. Sebenernya artinya gak jauh - jauh dari 'Shelly yang unik'. Sadar atau tidak, kata 'ShellyTheUNIX' itulah yang mendorong gw untuk melakukan hal - hal yang 'beda' dari orang lain, dalam ngelakuin sesuatu atau apapun, seandainya pun mirip, gw pasti bakal melakukan pembedaan disana sini, pokoknya supaya gak sama persis dengan orang lain. Kadang gw berusaha memeras kekreativitasan gw untuk sekedar 'berbeda'. Daripada kalimat "I'm just an ordinary girl", gw lebih suka kalimat "I'm a unique person".
  2. Penampilan. Well, gw gak mengatakan bahwa gw seseorang yang stylish or whatever. Mungkin bawaan dari TN, selama pakaian itu membuat gw terlihat rapi, gw suka. Tapi, seandainyapun harus pake pakaian non formal, I'm a Chameleon! Penampilan gw berubah - ubah sesuai dengan mood gw. Dan isi lemari gw bukanlah pakaian ter-update atau mahal. Hehehehe...
  3. Cara Bicara. Hmmm... klo baca tulisan di blog gw, gw rasa dalam hal mengungkapkan sesuatu atau bicara, gw punya ciri khas tersendiri. Entah apa itu. Tapi gw akui gw emang gak terlalu jago ngomong secara formal. Gw butuh belajar 'Speak like an adult' atau bicara yang lebih profesional. Hahahaha! apalagi bentar lagi mau sidang insya Allah...
  4. Develop Skills. Bicara masalah skill ada banyak banget yang pingin gw pelajari : Gw pingin belajar nyanyi, minimal gw nemuin satu lagu yang pas ama suara gw yang ehm! merdu cempreng. Trus gw juga pingin jago nari, karna dari kecil gw suka nari - nari sendiri di kamar sekalian olah raga. Trus gw pingin belajar banyak bahasa, kayak inggris, china, arab, jerman, de el el. Trus Gw pingin belajar presentasi like a pro! Kayak Steve Jobs! Trus gw pigin punya interpersonal skill yang bagus. Pingin jago fotografi kayak abang, pingin jago nulis juga... aamiin...!!

Define yours!! Have a NICE NICE day!
Share:

0 komentar: