10.12.11

Hari yang Produktif

Bismillahirrahmanirrahiim...

Hahaha! hari - hari gw adalah hari yang produktif (buat tidur). Pernahkah Anda bangun buat sholat subuh, trus merasa kalau 'menambah jam tidur' terasa sangat menyenangkan? it happens to me EVERYDAY! Dan tentu saja gw sangat merasa tertohok dengan pribahasa "Jangan tidur, karna Anda akan tidur selamanya ketika mati". Jadi inilah gw, menulis beberapa hal yang wajib gw lakukan setiap harinya untuk menyelamatkan masa depan gw dengan berusaha membuat hari 'seproduktif mungkin'.
  1. Belajar bahasa asing minimal 15 menit sehari. Iseng? Bisa jadi. Akhir - akhir ini gw sedang berusaha untuk konstan belajar bahasa China. Kenapa bahasa China? sederhana karena gw ngerasa keren aja pas ngucapin sesuatu dengan bahasa China. Bahasa Arab bisa sedikit - sedikit dipelajari sekalian sambil baca Qur'an Terjemahan. Assalamualaikum! Ni Hao Ma!
  2. Baca buku. Gw adalah seorang maniak! Tapi lebih berat ke buku Non-Fiksi. Hanya beberapa buku fiksi dan itu-pun bukan buku fiksi yang Hits dan disukai banyak orang. Entah mengapa gw gak menyukai sesuatu yang disukai banyak orang. Hahahaha! Baca buku biasanya gw lakuin sebelum tidur, atau tepat setelah bangun tidur, atau kadang pas lagi pingin get inspired dan lagi nunggu seseorang. Buku adalah benda wajib di tas gw.
  3. Beresin Kamar. AWALNYA bersihin kamar adalah sesuatu yang paling malas gw lakukan dalam hidup gw. Lambat laun setelah menikah, tanpa gw sadari, itu jadi kegiatan rutin yang gw lakuin hampir tiap hari, dan menyenangkan melihat segala sesuatunya bersih. Gw harus lebih giat bersih - bersih nih!
  4. Bertanggung jawab atas apa yang gw makan dalam sehari. Maksudnya nyiapin makan buat diri sendiri. Masak? Mungkin 1 minggu sekali aja! hahahaha! BERAAATTT banget rasanya ngelakuin hal yang satu ini. Bayangin aja! semuanya dimulai dari belanja, trus waktu untuk masak, trus beresin dapur, dan bla... bla... bla... gw kadang makan sehari cuma sekali, bukan karena gw gak suka makan, tapi lebih karna gw males keluar beli makan. Konyol kan? tapi itulah kenyataannya.
  5. Olah Raga. Bukannya sok-sok an ya? tapi ini penting loh! barang cuma naik-turun tangga doang. Gw lagi nyari kolam renang khusus muslimah di Bandung. Sejauh ini hasilnya nihil. Ada juga di Sabuga tiap senin, jam 1 siang ampe jam 4 sore. Hangus dong gw! Mana itu tempatnya outdoor pula. Tetap aja orang lari - lari bakal liat. Sejauh ini sih gw nari - nari sendiri di kamar kayak orang gila sampai keringatan. Lumayan ada hasilnya. Syuami gw bilang jadi padat badannya, padahal selama ini setelah lulus dari TN, gw merasa daging di badan gw kayak danging ayam, glambir - glambir gituuu...
  6. Bikin to-do lists dan to-do lists tersebut harus tuntas alias dicoret setiap harinya. Buat apa bikin ti-do lists keren - keren tapi gak dikerjain! (*Nyindir diri sendiri). Hal wajub yang ada di to-do lists adalah MANDI, makan, sholat, telpon syuami.
  7. Mencatat. Catat kesalahan yang hari ini gw lakuin dan jangan lakukan lagi. Catat semua hal - hal baik yang gw dengar. Catat semua ide - ide konyo. Catat hal - hal menarik yang gw lihat. Catat masalah - masalah dan bagaimana gw menghadapinya. Catat emosi gw dan lihat dampaknya positif atau negatif.
Sejauh ini cuma itu yang terpikir ama gw. Lumayan produktif kalau semuanya bisa dikerjain tiap hari. Semuanya itu dimulai dengan MEMAKSA diri sekeras mungkin. Oiya, gw belom sempat bikin postingan tentang hadiah Anniversary dari Abang dan dari gw ya? mugkin lain kali. Gw lagi sibuk (*tidur) akhir - akhir ini, hahaha! See ya! have a nice day!


Share:

0 komentar: