7.12.11

Hak Konsumen

Bismillahirrahmanirrahiim...

Kamis kemaren, gw naik salah satu travel Bandung-Jakarta. Travel ini sebenarnya terkenal paling bagus daripada travel - travel lain. Sejauh ini, gw ama syuami selalu puas kalau gunain jasa travel ini.

Nah, gw sempat kecewa banget ama travel ini karna AC belakangnya gak diidupin. Gw kepanasan. Tp gw mikir, apa cuma gw aja yg kepanasan? Kok yang lain gak ada yang protes? Akhirnya gw mencoba bersabar, karna gw mikir cuma gw yang kepanasan, lagian klo gw protes ditengah jalan begini ntar pak sopirnya gak konsen malah knapa2.

Sampai ditempat istiahat, gw langsung ngomong ama pak sopir yg baik hati "Pak, Ini AC-nya gak idup yah?", trus tiba2 bapak - bapak di depan gw langsung ngomong "Iya, Panas banget!". Gw dalam hati ketawa, ternyata bukan hanya gw yang dari tadi sok cool nahan panas. Dan gw agak nyesel gak protes dari awal. Akhirnya... AKHIRNYA saudara-saudari sekalian... AC-nya nyala... Perjalanan gw alhamdulillah menyenangkan... Terimakasih Tuhanku Yang Maha Baik... I Love You...

Kemaren gw belajar satu hal, "Kalau gw udah melaksanakan kewajiban gw (dalam cerita ini, 'membayar ongkos travel'). Maka gak ada salahnya gw menuntut penuh hak - hak yang memang seharusnya bisa gw dapatkan. Diam dan mengutuk keadaan (Dalam cerita ini 'panas') gak akan memperbaiki apapun..."

Have a nice day, fella!
Share:

0 komentar: