17.12.11

Daya Juang

Bismillahirrahmanirrahiim...

Meski judul gw udah 4 kali ganti, 2 kali ganti objek penelitian, 2 kali udah ngerjain sampai Bab 3, dan udah menghabiskan 150 halaman kertas untuk kuesioner yang terbuang sia - sia, plus kertas - kertas lainnya. Meski gw udah sempet darah rendah karna kurang tidur, dan siklus gw telat 22 hari, ngerasain ditolak, diremehkan, disalahkan dan dikerjain sana ini. Meski entah mengapa proposal dan surat meneliti gw ilang di objek penelitian yang gw pilih. Meski gw kadang nangis, meski gw kadang iri ngelihat orang - orang bisa ngelaluin skripsi mereka dengan mulus. Meski gw masih sempat ditekan dengan keadaan lain yang seharusnya gak ikut menambah tekanan gw saat ini. Gw cuma mau bilang...

"Go ahead!! Try me!! Jatuhkan gw kalau bisa! Buat gw menyerah klo bisa! Karena gw gak akan semudah itu menyerah". Iya, meski kadang gw nangis, gak berarti gw takut atau nyerah. Itu hanya berarti gw sangat menyadari bahwa gw begitu kecil dan dunia ini begitu besar untuk dilawan. Dan lagi - lagi siapa tempat bersandar kalau bukan Tuhan? Alhamdulillah juga ada syuami tempat curhat.. Dan 'tidur' sebagai obat yang paling ampuh buat 'lupa sesaat'. 

Hahahaha...! dan inilah gw nangis diantara sedih dan bahagia. Masih bersyukur Allah masih ngasih sehat, semangat, kecukupan, dan banyak nikmat. Gw tau dan gw sadar masalah gw bukan apa - apa. Apa yang lebih buruk dari gak bisa makan seharian? atau kehilangan orang tercinta? Itu terjadi pada orang - orang di luar sana. Dan gw cuma menghadapi skripsi. Ini CUMA skripsi, bukan masalah hidup atau mati.

Dan inilah gw tersenyum, menyadari, dan yakin...
"Semua kesulitan - kesulitan itu akan terakumulasi. Menjadi suatu kemudahan yang tak disangka - sangka. Menjadi suatu keberhasilan yang bermakna..."

Oh boy... 5 chapters to go...!!
 
Share:

0 komentar: