26.12.11

Wonderful Monday

Bismillahirrahmanirrahiim...

Hello!!

Good News:
  1. Gw dan syuami Insya Allah bakal ke Jakarta-Makasar-Kendari untuk liburan panjang Natal dan Tahun Baru. Hooraaayyy!! Liburan yang bakal jadi penghilang stress buat kami berdua setelah gw bosen liat Tugas Akhir dan syuami bosen dengan kerjaan kantornya. 
  2. Gw beli 10 kotak Brownies Amanda, Boneka beruang dan baju lucu buat Zahra, keponakan perempuan gw, dan Tank Transformer buat Afa keponakan laki - laki gw, dan baju buat mama mertua... Gw sebenarnya bukan seseorang yang hobi bawa oleh - oleh. Tapi kali ini, nyariin oleh - oleh itu jadi hal yang menyenangkan buat gw.
  3. Gw telah menyelesaikan perkuliahan semester 7 gw!!! Hooyaaaahh!! (*Insya Allah kalau nilai UAS semester 7 ini LULUS semua!) Ya know what it means! Semakin dekat hari dimana gw seatap ama syuami gw tercinta. Alhamdulillah...
  4. Kami punya lensa kamera baru loh! It's WIDE! Welcoming Wide Lens! Silahkan nantikan foto - foto indah dari kami!
Bad News:
  1. Jangan tanya TA gw, minggu ini gw datang ke Telkom buat minta data. Sebenernya gak ada masalah, semuanya lancar, orang Telkom baik - baik, cuma ga tau kenapa, pulang dari sana gw nangis. HAHAHAHA! Bukan karena terharu, lebih karna gw ngerasa 'bego' banget disana. Ya ampuuun....
  2. Isi lemari gw... Gw putus asa ama isi lemari gw yang 'susah' buat rapi. Mari kita tunggu mood buat merapikannya!
  3. Siapa bilang malu bertanya sesat di jalan. Gw udah gak malu bertanya angkot langsung sama supir angkotnya. Yang ada gw disasarin kemana - mana. Ya Allah.... Haruskah hanya karena 2000 rupiah Anda harus berbohong dengan penumpang Anda? Taksi emang kendaraan paling ajaib bin menguras kantong.
Share:

23.12.11

Taman Kupu - Kupu with iSyuami

Bismillahirrahmanirrahiim...

Ini video udah lama sebenernya. Waktu gw hamil 2 minggu. Jadi secara sejarah, kita pergi bertiga. Hehehehe... :) Pergi ke taman kupu - kupu sama syuami dan almarhum anak tercinta. Menyenangkan. Ceritanya waktu itu gw lagi bad mood gara - gara satu dan lain hal. Syuami gw tercinta mengerti akan keadaan gw, dan beliau ngajakin gw ke taman kupu - kupu! yay! Thanks iSyu... for taking me 'jalan - jalan'! Terimakasyih sudah mempermudah kesulitan - kesulitan dede... ;) I love you so much! Syuami gw adalah tipe syuami yang gak akan membiarkan istri larut dalam kesedihan. Alhamdulillah... Sekali lagi gw menyadari bahwa gw sangat ahli dan terampil dalam memilih syuami! :D sorry ladies.... this man is taken! He is MINE... ALL MINEEEEEEE!!

Share:

18.12.11

Bismillahirrahmanirrahiim...
"Gw tau kok gw ini anak yang pinter, gak mudah nyerah, dan tahan banting. Gw tau gw bisa. Karena gw punya Allah Yang Maha Kaya. Maha Punya Segalanya. Allah Yang Maha Berkuasa atas apapun di jagat raya ini... Gw gak perlu takut karena gw punya Allah..."
Share:

17.12.11

Daya Juang

Bismillahirrahmanirrahiim...

Meski judul gw udah 4 kali ganti, 2 kali ganti objek penelitian, 2 kali udah ngerjain sampai Bab 3, dan udah menghabiskan 150 halaman kertas untuk kuesioner yang terbuang sia - sia, plus kertas - kertas lainnya. Meski gw udah sempet darah rendah karna kurang tidur, dan siklus gw telat 22 hari, ngerasain ditolak, diremehkan, disalahkan dan dikerjain sana ini. Meski entah mengapa proposal dan surat meneliti gw ilang di objek penelitian yang gw pilih. Meski gw kadang nangis, meski gw kadang iri ngelihat orang - orang bisa ngelaluin skripsi mereka dengan mulus. Meski gw masih sempat ditekan dengan keadaan lain yang seharusnya gak ikut menambah tekanan gw saat ini. Gw cuma mau bilang...

"Go ahead!! Try me!! Jatuhkan gw kalau bisa! Buat gw menyerah klo bisa! Karena gw gak akan semudah itu menyerah". Iya, meski kadang gw nangis, gak berarti gw takut atau nyerah. Itu hanya berarti gw sangat menyadari bahwa gw begitu kecil dan dunia ini begitu besar untuk dilawan. Dan lagi - lagi siapa tempat bersandar kalau bukan Tuhan? Alhamdulillah juga ada syuami tempat curhat.. Dan 'tidur' sebagai obat yang paling ampuh buat 'lupa sesaat'. 

Hahahaha...! dan inilah gw nangis diantara sedih dan bahagia. Masih bersyukur Allah masih ngasih sehat, semangat, kecukupan, dan banyak nikmat. Gw tau dan gw sadar masalah gw bukan apa - apa. Apa yang lebih buruk dari gak bisa makan seharian? atau kehilangan orang tercinta? Itu terjadi pada orang - orang di luar sana. Dan gw cuma menghadapi skripsi. Ini CUMA skripsi, bukan masalah hidup atau mati.

Dan inilah gw tersenyum, menyadari, dan yakin...
"Semua kesulitan - kesulitan itu akan terakumulasi. Menjadi suatu kemudahan yang tak disangka - sangka. Menjadi suatu keberhasilan yang bermakna..."

Oh boy... 5 chapters to go...!!
 
Share:

15.12.11

Kesan 1st Anniversary

Bismillahirrahmanirrahiim...


Setahun bersama abang... B.A.H.A.G.I.A.

Banyak yang bilang, tahun pertama pernikahan adalah tahun yang paling sulit. Tahun pertama pernikahan memang sulit, tapi karna menjalaninya sama abang, gw berhasil melalui kesulitan - kesulitan itu dengan dukungan yang menyenangkan. Bukan berarti pernikahan kami gak ada rintangan juga. Rintangan ada banyak, tapi biasanya datang dari luar, bukan karena kami yang buat sendiri. Dan dari semua rintangan - rintangan itu kami selalu menyimpulkan satu hal, ini hanya untuk menguji cinta yang ada di hati kami. Itulah mengapa setiap masalah datang, gw dan abang selalu menyatu lebih erat dari sebelumnya. Karena kami tau, kami menghadapinya berdua, bukan sendiri.

Cobaan yang paling bikin gw sedih adalah ketika gw harus kehilangan anak pertama kami. Gw sedih ketika dokter bilang anak gw udah gak ada. Gw sedih membayangkan anak gw gak akan pernah sampai ke pelukan gw. Tapi sedih itu bertambah perih ketika gw lihat raut wajah abang yang sangat sedih. Gw sedih karna kehilangan anak pertama kami, gw berusaha ikhlas, toh dengan jerit - jerit anak gw gak akan kembali, dan gw yakin, Allah jika mengganti pasti akan mengganti dengan yang lebih baik, Insya Allah. Tapi melihat abang sedih, gw gak bisa, rasanya perih lihat abang sedih. Dari awal pernikahan, gw bertekad dalam hati, "Gw harus selalu buat abang bahagia, dengan cara apapun!" Tapi hari itu gw bikin abang sedih. Tapi abang tetap disisi gw dan bilang "Kalau abang gak kuat, dimana dede mau bersandar...? Abang gak menyalahkan dede atas ini, inilah ajal, dan kita cuma manusia...", dan itu menguatkan gw.

Gw jadi inget pas awal - awal nikah, gw sulit ngilangin kebiasaan gw  pas lajang. Kayak bangun siang, males beli makan, males masak, dan semua kemalasan - kemalasan lainnya. Dan entah bagaimana caranya, abang disisi gw dengan sabar bantu gw untuk pelan - pelan lebih aware dengan tanggung jawab gw sebagai istri. Abang bantu gw belanja, bantu gw beresin kamar, termasuk bantu ngajarin gw nyusun baju di koper supaya muat dan gak kusut. Hasilnya? Abang bilang sendiri klo gw udah banyak perubahan setahun ini, alhamdulillah... abang bangga banget dengan prestasi gemilang gw. Thanks syuami... 

Setelah nikah, emosi gw lebih stabil. Ada abang yang ngontrol emosi gw. Ada abang yang ngehibur gw waktu sedih. Ada abang yang ngasih motivasi klo lagi patah semangat. Ada abang tempat gw sembunyi klo takut. Yah, bilanglah gw ini cewek yang berlindung dibawah ketek syuami. Disisi lain, abang juga tau saat - saat dimana harus melepaskan gw untuk berjalan sendiri dan jadi cewek yang berjiwa bebas.
So lucky having him in my life. Pagi tadi abang bilang klo abang kangen. Manis banget, melihat walaupun udah setahun dia tetap merindukan gw. Abang orang yang jarang bilang 'kangen' ama 'cinta', abang lebih suka ngebuktiin. Jadi ketika beliau bilang gitu, gw percaya, itulah yang terjadi padanya, lagi kangen berat ama gw. Dan gw disini tersenyum - senyum GeeR mabuk kepayang...

Gw pingin selamanya bersama abang. Menjadi bidadari abang. Menjadi wanita yang dicintai abang, dan satu - satunya wanita yang menaklukan hati abang, wanita yang selalu membuat abang bahagia...
Share:

11.12.11

Comfort Zone

Bismillahirrahmanirrahiim... 
Baru aja daftar Polyvore. Gw bikin ini... Daftar pakaian yang bikin gw nyaman. Plus make up harian buat di rumah, errr... sbenernya bukan make up juga sih... lebih ke perawatan (*dimana harganya tidaklah lebih dari Rp.50.000, tapi kualitasnya mantap!). Hehehhee... Dan... Benda - benda wajib di tas gw. Kenapa gak pakaian muslim? Enggg... (*skak mat) Anggap aja ini lagi di rumah...
Comfort Zone
Baju dan Aksesoris :
  1. T-shirt. Gw suka ama t-shirt dengan gambar aneh - aneh bin artistik. Gw punya yang gambar tengkorak, Hello Kitty, ampe gambar bangunan abstrak, dan yang bertuliskan "Everybody reads my blog"
  2. Rok. Gw suka, karena abang suka liat gw pake rok kayak di gambar kalau gw lagi di rumah.
  3. Knee High Boots. Gw adalah maniak boots setinggi lutut (*Rahasia Umum) tapi yang flat. Sejauh ini gw cuma punya satu yang coklat. Banyak temen gw yang nanya kenapa gw bisa pe-de make sepatu kayak beginian. Jawabannya,"Sepatu ini nyaman di gw, dan klo gw seumur hidup mau mikirin pendapat orang tentang gw, dijamin gw bisa stres dan cepet tua".
  4. Anting bentuk bunga warna hitam. Hahaha! Favorit gw nih! suka aja!
  5. Kacamata. Berhubung mata gw minus 2.0 (*dan sepertinya sudah bertambah)
  6. Kupluk. Pelengkap, biar imut.
  7. Jam tangan Cartier. Gak, gw gak pamer merek kok, ini dikasih abang. Gw pribadi mana sanggup beli! Hahahaha! dan ini jam couple. Syuami gw juga punya loh!
  8. Kalung. Pelengkap, gak sering dipake.
  9. Wedding Ring. Cincin nikah gw yang sangat gw banggakan. Ngelepas cincin nikah itu seberat ngelepas abang pergi ke Batam... ;( 
  10. Satchel Bag. Gw gak punya tas ini, Hahahahaha!!! cuma suka aja ngeliatnya, dan kali ini gw lagi Hemat wal afiat, jadi gw gak akan beli dalam waktu dekat sepertinya.
Make-up Perawatan Harian :
  1. Parfum Lovely by Sarah Jesicca Parker. Ini hadiah dari syuami tercinta. Hahahaha! (*Lagi - lagi). Tapi gw gak dibolehin ama syuami pake parfum keluar rumah. Ada hadistnya. Jadi gw cuma pake di rumah pas ada abang. Wanginya khas banget.
  2. Antioxydant Day Cream Grape Oriflame. Buat wajah supaya lembab dan awet muda. Wanginya seger rasa anggur.
  3. Lash Booster Oriflame. Buat bulu mata supaya lebat mempesona. Sebutan lainnya adalah maskara bening. Pake ini seger banget, bulu mata jadi dingin.
  4. Sheer Brown HydroGloss Wardah. Lupakan Lipgloss, hydrogloss jauh lebih menyenangkan untuk menjaga bibir tetap lembab, selain itu warnanya juga netral.
Benda Wajib di Tas Gw:
  1. iPhone 4G. Ini juga hadiah, pemberian dari syuami tercinta. Gw mana sanggup beli, uang kuliah aja masih ngemis - ngemis ke abang... ;p Buat nelpon abang, buat skype, buat main game, buat liat slide kuliah, buat denger lagu, dan macam - macam...
  2. Buku catatan. Bukaaaan... bukan buat belajar. Gw hobi nulis macem - macem. Mulai dari khayalan gw, mimpi - mimpi gw, sampai kalimat - kalimat bagus yang gw denger dari orang lain. Kalau gak buku catatan, biasanya gw bawa buku bacaan Non Fiksi.
  3. Pulpen. Benda pasti. 
  4. Dompet. Dompet gw juga hadiah dari mama. Hahaha! ternyata gw penuh dengan benda - benda pemberian! bahagianya hidup gw! Alhamdulillah!
Share:

Bulan untuk iDede

Bismillahirrahmanirrahiim...

Kemaren gw tiba - tiba jadi mellow ngobrol - ngobrol ama abang via telpon dan gw bilang, "Abang... dede pingin bulan..." Syuami gw bilang, beliau bakal ngasih bulan ke gw, bulan yang lagi gerhana. Semua juga tau, gak ada yang bisa ngasih bulan yang tergantug tinggi di atas langit sana ke gw apalagi yang lagi gerhana? Jawaban abang gw anggap sebagai gombalan sepasang syuami istri yang Alhamdulillah udah setahun berumah tangga.

Besok paginya, syuami gw tercinta benar - benar menepati janjinya. Dia ngasih bulan yang sedang gerhana ke gw. Lewat karya photografinya. Ini hasil jepretannya yang sangat gw banggakan. Judul fotonya, "Bulan untuk iDede". Somehow, beliau menepati janjinya, bukan gombalan semata. That's why I love my husband!

Indah ya? Subhanallah... ;)
Foto Gerhana Bulan Karya Syuami Gw @SoulinArtPhotography.blogspot.com
Thank you very much, iSyu... 
You make my day!
I love you, mmuuuaachh!

Share:

10.12.11

Hari yang Produktif

Bismillahirrahmanirrahiim...

Hahaha! hari - hari gw adalah hari yang produktif (buat tidur). Pernahkah Anda bangun buat sholat subuh, trus merasa kalau 'menambah jam tidur' terasa sangat menyenangkan? it happens to me EVERYDAY! Dan tentu saja gw sangat merasa tertohok dengan pribahasa "Jangan tidur, karna Anda akan tidur selamanya ketika mati". Jadi inilah gw, menulis beberapa hal yang wajib gw lakukan setiap harinya untuk menyelamatkan masa depan gw dengan berusaha membuat hari 'seproduktif mungkin'.
  1. Belajar bahasa asing minimal 15 menit sehari. Iseng? Bisa jadi. Akhir - akhir ini gw sedang berusaha untuk konstan belajar bahasa China. Kenapa bahasa China? sederhana karena gw ngerasa keren aja pas ngucapin sesuatu dengan bahasa China. Bahasa Arab bisa sedikit - sedikit dipelajari sekalian sambil baca Qur'an Terjemahan. Assalamualaikum! Ni Hao Ma!
  2. Baca buku. Gw adalah seorang maniak! Tapi lebih berat ke buku Non-Fiksi. Hanya beberapa buku fiksi dan itu-pun bukan buku fiksi yang Hits dan disukai banyak orang. Entah mengapa gw gak menyukai sesuatu yang disukai banyak orang. Hahahaha! Baca buku biasanya gw lakuin sebelum tidur, atau tepat setelah bangun tidur, atau kadang pas lagi pingin get inspired dan lagi nunggu seseorang. Buku adalah benda wajib di tas gw.
  3. Beresin Kamar. AWALNYA bersihin kamar adalah sesuatu yang paling malas gw lakukan dalam hidup gw. Lambat laun setelah menikah, tanpa gw sadari, itu jadi kegiatan rutin yang gw lakuin hampir tiap hari, dan menyenangkan melihat segala sesuatunya bersih. Gw harus lebih giat bersih - bersih nih!
  4. Bertanggung jawab atas apa yang gw makan dalam sehari. Maksudnya nyiapin makan buat diri sendiri. Masak? Mungkin 1 minggu sekali aja! hahahaha! BERAAATTT banget rasanya ngelakuin hal yang satu ini. Bayangin aja! semuanya dimulai dari belanja, trus waktu untuk masak, trus beresin dapur, dan bla... bla... bla... gw kadang makan sehari cuma sekali, bukan karena gw gak suka makan, tapi lebih karna gw males keluar beli makan. Konyol kan? tapi itulah kenyataannya.
  5. Olah Raga. Bukannya sok-sok an ya? tapi ini penting loh! barang cuma naik-turun tangga doang. Gw lagi nyari kolam renang khusus muslimah di Bandung. Sejauh ini hasilnya nihil. Ada juga di Sabuga tiap senin, jam 1 siang ampe jam 4 sore. Hangus dong gw! Mana itu tempatnya outdoor pula. Tetap aja orang lari - lari bakal liat. Sejauh ini sih gw nari - nari sendiri di kamar kayak orang gila sampai keringatan. Lumayan ada hasilnya. Syuami gw bilang jadi padat badannya, padahal selama ini setelah lulus dari TN, gw merasa daging di badan gw kayak danging ayam, glambir - glambir gituuu...
  6. Bikin to-do lists dan to-do lists tersebut harus tuntas alias dicoret setiap harinya. Buat apa bikin ti-do lists keren - keren tapi gak dikerjain! (*Nyindir diri sendiri). Hal wajub yang ada di to-do lists adalah MANDI, makan, sholat, telpon syuami.
  7. Mencatat. Catat kesalahan yang hari ini gw lakuin dan jangan lakukan lagi. Catat semua hal - hal baik yang gw dengar. Catat semua ide - ide konyo. Catat hal - hal menarik yang gw lihat. Catat masalah - masalah dan bagaimana gw menghadapinya. Catat emosi gw dan lihat dampaknya positif atau negatif.
Sejauh ini cuma itu yang terpikir ama gw. Lumayan produktif kalau semuanya bisa dikerjain tiap hari. Semuanya itu dimulai dengan MEMAKSA diri sekeras mungkin. Oiya, gw belom sempat bikin postingan tentang hadiah Anniversary dari Abang dan dari gw ya? mugkin lain kali. Gw lagi sibuk (*tidur) akhir - akhir ini, hahaha! See ya! have a nice day!


Share:

8.12.11

Hafalan Shalat Delisa

Bismillahirrahmanirrahiim...

Ada yang udah pernah baca "Hafalan Shalat Delisa" Karangan Tere-Liye? Seperti biasa, Tere- Liye temanya selalu kehidupan lewat anak - anak. Hafalan Shalat Delisa ini berlatar di Aceh pas Gempa Tsunami. Ceritanya bagus dan sukses bikin gw nangis. Karbarnya 22 Desember ini filmnya bakal launching. Gw pingin nonton ah! Ceritanya tentang anak kecil bernama Delisa, yang sedang menghafal hafalan sholat. Namun tiba - tiba terjadi Tsunami yang membuat ibunya dan 3 orang kakaknya meniggal. Tidak sampai di situ, Delisa juga kehilangan satu kakinya. Kita bisa belajar 'ikhlas' dari Delisa Kita bisa belajar sudut pandang melihat masalah dari Delisa. Dan kita juga bisa melihat bagaimana Allah memberikan bantuan-Nya disetiap kesempitan. Malu rasanya kalau gw harus stres karna masalah kecil, sementara Delisa yang masih kecil bisa ikhlas. Ini ada Trailer film Hafalan shalat Delisa dari penulisnya. Tere-Liye. Siap - siap tisu ya! Ahahaha!

Share:

7.12.11

Hak Konsumen

Bismillahirrahmanirrahiim...

Kamis kemaren, gw naik salah satu travel Bandung-Jakarta. Travel ini sebenarnya terkenal paling bagus daripada travel - travel lain. Sejauh ini, gw ama syuami selalu puas kalau gunain jasa travel ini.

Nah, gw sempat kecewa banget ama travel ini karna AC belakangnya gak diidupin. Gw kepanasan. Tp gw mikir, apa cuma gw aja yg kepanasan? Kok yang lain gak ada yang protes? Akhirnya gw mencoba bersabar, karna gw mikir cuma gw yang kepanasan, lagian klo gw protes ditengah jalan begini ntar pak sopirnya gak konsen malah knapa2.

Sampai ditempat istiahat, gw langsung ngomong ama pak sopir yg baik hati "Pak, Ini AC-nya gak idup yah?", trus tiba2 bapak - bapak di depan gw langsung ngomong "Iya, Panas banget!". Gw dalam hati ketawa, ternyata bukan hanya gw yang dari tadi sok cool nahan panas. Dan gw agak nyesel gak protes dari awal. Akhirnya... AKHIRNYA saudara-saudari sekalian... AC-nya nyala... Perjalanan gw alhamdulillah menyenangkan... Terimakasih Tuhanku Yang Maha Baik... I Love You...

Kemaren gw belajar satu hal, "Kalau gw udah melaksanakan kewajiban gw (dalam cerita ini, 'membayar ongkos travel'). Maka gak ada salahnya gw menuntut penuh hak - hak yang memang seharusnya bisa gw dapatkan. Diam dan mengutuk keadaan (Dalam cerita ini 'panas') gak akan memperbaiki apapun..."

Have a nice day, fella!
Share:

5.12.11

1st Anniversary

Bismillahirrahmanirrahiim...

Alhamdulillah setahun juga usia pernikahan kami. Sangat Bahagia. Setahun dengan banyak kenangan, banyak cinta, banyak ujian, dan seorang malaikat kecil di surga. Kita makan malam romantis di kamar hotel di Tanjung Pinang. Sepanjang waktu dihabiskan buat cuddling dan sayang - sayangan di depan TV. Kami berdoa semoga pernikahan ini lebih menyatukan kami. Manunggal. Dan semoga kami bisa lebih baik lagi.

Terimakasyihh buat teman - teman yang ikut mendoakan, ikut seru - seruan di blog istri cilik dan ikut belajar dari pengalaman - pengalaman kami. Semoga kita diberi kebaikan yang banyak dari Allah Yang Maha Baik.  Tanpa doa, dukungan, dan cinta dari banyak orang gw ini bukan siapa - siapa. Terimakasyih...

Gw secara pribadi juga berterimakasih kepada mereka - mereka yang udah pesimis sama pernikahan gw, terutama yang pesimis terhadap kemampuan gw berumah tangga, dan yang berprasangka buruk sama pernikahan gw. Well, tanpa adanya mereka, gw mungkin gak akan berjuang untuk selalu memberikan yang terbaik untuk rumah tangga gw, untuk pernikahan gw. Such a better motivation to do the best! Insya Allah gw ikhlas dari hati menerima itu semua sebagai motovasi... :)


Share: