20.11.11

Gw Ternyata Orang Kanan Loh!

Bismillahirrahmanirrahiim...

Gw baru aja tes kecenderungan otak. Kiri atau kanan, dan ini dia hasilnya... buat yang mau tes juga, silahkan klik link-nya ya... disini

Mershelly Syanel's Result: Dominan Otak Kanan
on quiz: Right Test: How Right Are You?
Anda dominan OTAK KANAN. Selamat, Anda termasuk makhluk langka! :)

Otak kanan adalah otak emosional, yang erat kaitannya dengan EQ, bersifat intuitif, spasial, visual, holistik, difus, paralel (lateral), mencari persamaan, dan tidak bergantung pada waktu. Karakteristik otak kanan itu hidup, supel, dan spontan. Oleh karena sifat-sifat itulah, otak kanan bisa mencuatkan gurauan, permainan, cerita, kaisan, kreativitas, visual musik, intuisi, sintesis, empati, keramahtamahan, syukur, dan pemaknaan hidup.

Secara umum, wanita cenderung lebih kanan daripada pria. Maksudnya, wanita bisa melakoni sederet tugas dalam waktu bersamaan, mulai dari mencuci, memasak, mengasuh anak, menonton TV, sampai mengobrol.

Abad ke-20 disebut-sebut sebagai era otak sebelah kiri. Pasalnya, yang paling dihargai di sini adalah mereka yang kuat otak sebelah kirinya: programmer, arsitek, insinyur, akuntan, dokter, dosen, dan notaris. Berbasis high tech dan analisis.

Akan tetapi itu dulu. Sekarang, abad ke-21 adalah era otak sebelah kanan. Sebabnya? Asal tahu saja, yang paling dihargai di sini - tidak lain, tidak bukan - mereka yang kuat otak sebelah kanannya, semisal entertainer, entrepreuner, conceptualizer, dan spritualis. Berbasis high touch dan kreativitas, itulah ciri utama kaum otak kanan.

Apakah otak kanan lebih baik daripada otak kiri? Tidak. Otak kiri dan kanan saling melengkapi, komplementer. Jadi bila Anda cenderung kanan, pasangan Anda hendaknya orang kiri.
(Sumber: Buku 13 Wasiat Terlarang - Dahsyat Dengan Otak Kanan, penulis Ippho Santosa)
Share:

1 komentar:

Miss 'U said...

kereeenn...
pengen beli neh buku juga XD
tapi 7 keajaiban rezekinya bang Ippho aja blom khatam (_ _")