8.11.11

Alternatif A-Z

Bismillahirrahmanirrahiim...

"Klo rencana A gagal, lw masih punya rencana B sampai Z" -Entah siapa yang bilang

Hari ini gw cuma bisa diam. Judul skripsi gw yang gw banggakan ternyata sudah pernah ada yang menulis. Parahnya judul itu gak pernah muncul di katalog perpustakaan. Dan parahnya lagi, gw gak punya rencana B sampai Z. Parah kuadratnya lagi gw udah ngerjain Bab 1-3. Parah kubiknya lagi gw selalu menunda dapat dosen pembimbing, karna gw terlalu percaya diri, gw pikir belum ada mahasiswa IM Telkom yang ngambil judul itu.

Salah siapa? Haruskah gw menyalahkan katalog perpustakaan yang gak update? NO. Itu murni gw yang kurang persiapan.

Harusnya gw punya judul B, sampai judul Z kalau perlu. Kabar baiknya, dosen itu memberi gw tema, plus kenalan di perusahaan yang bisa bantu gw. Huah! itu melegakan buat gw. Gw yakin, rejeki Allah itu luas, ini cuma masalah judul, mudah buat Allah ngasih ide ke gw detik ini juga, tapi gw yakin, Dia ingin gw belajar sesuatu dari pengalaman gw hari ini. Gw gak boleh nyesal, ini cuma kesandung batu sedikit, dan gw gak boleh nyerah.

At least, gw belajar bahwa ketika gw memilih sesuatu, gw harus punya alternatif - alternatif lain. Setidaknya alternatif itu bisa meminimalisir kekecewaan gw, dan alternatif itu bisa menyokong kegagalan plan A. Dan gw menjadi lebih siap. Next time, gw minimal harus punya 2 alternatif.

Have a nice day, people!


Share:

0 komentar: