27.10.11

Sedang Berpikir....

Bismillahirrahmanirrahiim...

Hal pertama yang gw pikirin adalah tentang temen gw di Wahington DC (sok akrab), engga deng gw nge-fans ama dia. Dia nikah muda juga pas umur 20 tahun tapi dia sekarang lebih tua dari gw 23 tahun klo gak salah, asli orang bule, dan agamanya Mormon. Dan menurut gw, dia istri yang hebat, dan sebentar lagi dia akan jadi ibu! Yippie!!!

Udah seminggu kontraksi, tapi dia gak langsung memutuskan buat ngelahirin sesar. Melainkan bertahan dengan kontraksi yang PASTI sakit banget dibandingkan dengan nyeri haid. Dan meski di DC, dia tetep pake bidan dong... ah! salut! Dan dia termasuk orang yang percaya bahwa hamil itu sebenernya 10 bulan, bukan 9 bulan. Dan dari fotonya, dia terlihat sabar banget nahan sakitnya. Gw salut banget! Salut ama wanita yang bisa mempertahankan kehamilannya sampai 9 bulan, salut sama wanita yang bisa nahan sakit kontraksi tanpa maki - maki dan nampar - nampar suami! (*Ahahahaha! emang ada yang seperti ini?). Padahal gw pas hamil muda ada permintaannya udah seabreg! (*Semoga gw bisa lebih baik di kehamilan berikutnya, aamiin...)

Kalau gw perhatiin, di indonesia itu kalau udah lebih dari 2 hari dari kontraksi dan gak lahir - lahir, pasti di sesar atau klo engga di kasih suntik perangsang kelahiran yang kabarnya sakit banget klo disuntik pake itu. Kita gak bisa nyalahin dokter atau bidan juga disini, karena mungkin mempertimbangkan kondisi calon ibu yang udah kecapekan, takutnya ntar pingsan pas harus ngeden, atau gimana - gimana.... (*sok tau). Tapi intinya, gw salut ama cewek ini, cantik terus lagi, pantes syuami dia sayang banget ama dia. Hahaha! Gw harus banyak belajar dari dia nih!

Hal kedua yang gw pikirin adalah kakak gw (*bukan kakak kandung) cuma kakak temen sebenernya. Yang juga gw nge-fans ama dia, sebentar lagi akan melepas masa lajangnya! Yay! Banyak rumor negatif tentang dia, iya, memang setahu gw hidupnya bebas. Pergaulan bebas. Tapi kenapa gw ngefans ama kakak ini? Gw tau kakak ini hatinya baik banget, meski dia bukan cewek yang pake jilbab lebar, gw yakin hatinya lebih tulus dan lebih baik dari pada gw yang jilbabnya ketat sana sini (*sadar diri). Dan calonnya? gw yakin itu orang baik. Karena gw biasanya gak salah ngebedain mana cowok baik dan mana cowok yang gak baik. Ehehehehe!

Trus, pikiran gw tertuju pada ayat ini, 
"Wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)" (QS An Nur:26)
Trus, kakak gw ini, setelah gw tanya ke orang - orang, klo dari perspektif wanita baik atau engga, kakak gw ini 'dianggap' bukan golongan yang baik karna dia gak menjaga diri dan gak berjilbab. Trus kenapa bisa dapat calon yang baik? trus wanita lain yang 'dianggap' 'baik' dalam islam justru dapat laki - laki yang gak baik?

Gw sampai ke sebuah kesimpulan. Cuma Allah yang bisa ngelihat hati kita 'baik' atau 'engga', 'tulus' atau 'engga'. Bukan perspektif manusia. Jilbab gw bisa menipu orang klo gw cewek yang 'islami', baik, atau apalah! tapi gak ada yang tau klo subuh gw selalu kesiangan, klo gw suka ghibah, gak ada juga yang tau klo hati gw engga baik dan engga tulus. Jadi, kakak itu telah menginspirasi gw bahwa, semua itu dari hati, dari niat. Allah punya malaikat yang selalu baik, Allah punya setan yang selalu durhaka. Allah punya manusia, yang meski selalu menyimpang, Allah bahagia menyambut hamba-Nya yang kembali. Buat kakakku, selamat menempuh hidup baru! Barakallah! You always inspire me!

Jangan terlalu dimasukin hati... ini cuma pemikiran gw yang gak banyak ngerti tentang islam. Hehehehe... gw cuma anak kecil yang sok tau aja... peace!!!

Trus hal ketiga, LAPORAN MAGANG GW UDAH KELAR DIREVISI!! YUHUUUU!! tinggal gw kirimin aja nih! yay! Alhamdulillah...


Share:

3 komentar:

my qolby said...

gw malah ngefans nya sama lo shell, menurut gw, lu inspiratif, walau dari segi umur gw lbh tua dari lo, tp gw akuin dari segi berfikir lo lebih dewasa dari gw, good luck dear,,^__^

Mershelly Syanel said...

Terimakasih, kakak... :)
alhamdulillah...

diniayudia said...

Shel, bagus banget postingan2 kamu, terutama yg ini, aku suka banget dan ngena banget :)

Iyah, bener bgt, yg berhak menjudge seseorang itu baik/buruk dan tau niat seseorang baik/buruk ya cuman Allah, org2 di sekitar ga ada yg tau dan ga berkuasa atas isi hati manusia lain.

keren bgt Shel :')

Keep posting ya, aku pembaca setia kamu :D