9.10.11

Catatan Istri Cilik #10

Bismillahirrahmanirrahiim...



Hari Malas Malasan Sedunia.
Setelah perjalanan ke jakarta yang lumayan melelahkan, gw dan syuami memutuskan untuk istirahat penuh di rumah. All day on the bed! Gw dan syuami memutuskan bahwa jakarta bukanlah kota tujuan untuk hidup bahagia dan berkembang biak. Syuami setuju, beliau bilang, kita bisa tua dijalanan saking macetnya. Dan macet bener - bener bikin gw stres.

Beruntunglah gw menikahi orang yang gak bosenin. Gw ketawa sepanjang hari. Kita main game 'Nahan Ketawa'. Gak sulit untuk buat abang ketawa, hanya cukup dengan menarik matanya sampai agak sipit, beliau udah ketawa ngakak - ngakak. Giliran abang, gak sulit buat bikin gw ketawa, beliau cuma perlu masukin jempol ke hidung gw, yes you know J.E.M.P.O.L! Thank you for that, syuami... you make the hole BIGGER! Trus tiba - tiba beliau ngubur gw pake bantal trus difoto which is  ini adalah aksi balas dendam beliau karena gw pernah foto beliau terkubur dalam selimut. Entah dari mana asal muasalnya, syuami bilang kepala gw itu kecil kayak 'kacang', and I tell him, abang itu kayak 'kentang'. Then, beliau nguyel - nguyel kepala gw dan bilang "Kacang Giling".

Kami ketiduran, mungkin saking capeknya. Posisinya, gw tidur di dada abang, dan mulut abang nempel di kening gw. (*Romantis kan...?? tunggu dulu...) Setelah beberapa saat gw sadari kalau kening gw jadi basah. Gw di-ilerin. YES! It was I.L.E.R. It was AMAZING iler ever! TWICE! Trus abang bilang 'sorry' sambil ngelapin iler dikepala gw. Digosok - gosok ampe bau taik ayam YES! AYAM''s pups. Iya, itu kening gw, you know. Trus malamnya, gw melakukan aksi balas dendam. Gw tidur di lengannya, dan NGILER dengan sengaja. Makin banjir makin bagus. Setelah 'iler' yang diperlukan untuk balas dendam tercukupi, gw gosok - gosok ampe panas biar "wangi". Syuami gak sadarkan diri ampe besok pagi.

Besoknya, mata gw bintitan. Merah. Merusak penampilan. Wah, kualat nih... Sampai adek kosan gw bilang, "Ngintipin siapa tuh, ampe sakit mata??", "Siapa lagi yang gw bisa lihat ..... selain abang! ini semua karna abang! salah abang!" But then... syuami mengeluarkan obat tradisional dari kampungnya. Abang ngolesin 'Minyak goreng' di kelopak mata gw. Sebenernya gw gak yakin 'minyak goreng' ini bakal bisa nyembuhin. Siangnya, mata gw SEMBUH. Alhamdulillah! (*Terimakasyih syuami... udah ngolesin minyak goreng ke mata dede yang imut...:))

Kami pergi ke UNPAD, buat lihat pengumuman lomba fotografi. Foto ini hasil ngetutor gw. Walhasil dipakailah nama gw. Gapapa, kami berdua kan manunggal. Satu jiwa raga. Singkat cerita, kami masuk 20 besar yay! Dari 3 foto yang dikirimin sama abang (*atas nama gw), 2 foto masuk 20 besar. I'm so proud of you, syu... Gw tau syuami gw emang berbakat, buktinya aja meski kami cuma datang berdua dan gak bawa temen sama sekali, foto abang banyak yang voting untuk pemenang favorit, tertinggi kedua.

Akhirnya juara 3 diumumkan, dan itu bukan kami. Juara 2, juga bukan kami. Juara 1, juga bukan kami. Juara favorit juga gak mungkin, soalnya voting abang tertinggi kedua. Pas kami mau pulang, nama gw dipanggil "Juara Favorit Mershelly Syanel!". Gw lirik abang, abang lirik gw. Gw malu ngambil hadiah ke panggung. Abang juga gak mau ambil hadiah ke panggung. Nama gw dipanggil 3 kali. Kami masih diem aja. Akhirnya gw naik ke atas panggung. Ngalah demi cinta gw hadiah. Diatas panggung si MC bilang "Wah, cantik yah... alhamdulillah yah...". Gw gak peduli, yang penting abis ambil hadiah, gw mau ngibrit turun panggung dan kembali ke pelukan syuami gw.

"Enak aja dia bilang istri cilik abang cantik...", kata abang sambil menyambut gw dengan mata berbinar bagai bapak yang bangga menyaksikan anaknya berprestasi. Gw cuek aja, yang penting kami menang! yay! Dapet beasiswa sekolah fotografi ama sertifikat. Lumayan... Alhamdulillah....

Di jalan, abang nguyel - nguyel kepala gw, abang bilang... "Biar kepala dede tetap hangat dan gak masuk angin..." So sweet...
Share:

1 komentar:

Miss 'U said...

wuiih.. congrats ya.. :D
foto yang jadi juara paporit yg mana shel?? yg di atas itu??