30.10.11

Husband's Happy Face

Bismillahirrahmanirrahiim...

Syuami gw senang...
Gw bikinin abang gulai daging super enak buat makan siang plus krupuk plus nasi bawangnya. Hmmm... Yummy! Syuami bilang, itu masakan gw yang paling sukses! Hahahaha! Dan abang nambah DUA kali.

Malamnya, gw pingin ngemil pisang goreng palm sugar plus ceres. Niatnya buat gw, dan itu juga LUDES ama syuami. Enak katanya. Hahahaha...

And today...
Abang pergi hunting foto ama temen - temennya, sementara gw pergi belanja. Tempe mendoan, plus lele, plus sup hangat, plus sambel ala dede siap menanti abang pulang! Yay! Mudah - mudahan abang suka.

*Pssstt... Gw bertarung hidup mati ama lele yang daya survivelnya tinggi abis!

Okelah! Sekian informasi dari gw! Gw harus belajar buat Ujian Tengah Semester hari Senin! Wish me luck people! And if I can't do the exam, It's LELE the one to blame! Salahkan LELE!


Share:

28.10.11

Orang "Positif"

Bismillahirrahmanirrahiim...

Jadi mulai saat ini gw harus berusaha...
  • Untuk tidak mengeluh seberapa beratpun keadaannya.
  • Untuk tidak ngerumpi hal yang tidak penting
  • Untuk tidak murung
  • Untuk tidak pemarah
  • Untuk lebih memikirkan kata - kata yang akan gw ucapkan
5 dulu deh minimal, gak usah banyak - banyak yang penting tercapai... aamiin...
Share:

27.10.11

Sedang Berpikir....

Bismillahirrahmanirrahiim...

Hal pertama yang gw pikirin adalah tentang temen gw di Wahington DC (sok akrab), engga deng gw nge-fans ama dia. Dia nikah muda juga pas umur 20 tahun tapi dia sekarang lebih tua dari gw 23 tahun klo gak salah, asli orang bule, dan agamanya Mormon. Dan menurut gw, dia istri yang hebat, dan sebentar lagi dia akan jadi ibu! Yippie!!!

Udah seminggu kontraksi, tapi dia gak langsung memutuskan buat ngelahirin sesar. Melainkan bertahan dengan kontraksi yang PASTI sakit banget dibandingkan dengan nyeri haid. Dan meski di DC, dia tetep pake bidan dong... ah! salut! Dan dia termasuk orang yang percaya bahwa hamil itu sebenernya 10 bulan, bukan 9 bulan. Dan dari fotonya, dia terlihat sabar banget nahan sakitnya. Gw salut banget! Salut ama wanita yang bisa mempertahankan kehamilannya sampai 9 bulan, salut sama wanita yang bisa nahan sakit kontraksi tanpa maki - maki dan nampar - nampar suami! (*Ahahahaha! emang ada yang seperti ini?). Padahal gw pas hamil muda ada permintaannya udah seabreg! (*Semoga gw bisa lebih baik di kehamilan berikutnya, aamiin...)

Kalau gw perhatiin, di indonesia itu kalau udah lebih dari 2 hari dari kontraksi dan gak lahir - lahir, pasti di sesar atau klo engga di kasih suntik perangsang kelahiran yang kabarnya sakit banget klo disuntik pake itu. Kita gak bisa nyalahin dokter atau bidan juga disini, karena mungkin mempertimbangkan kondisi calon ibu yang udah kecapekan, takutnya ntar pingsan pas harus ngeden, atau gimana - gimana.... (*sok tau). Tapi intinya, gw salut ama cewek ini, cantik terus lagi, pantes syuami dia sayang banget ama dia. Hahaha! Gw harus banyak belajar dari dia nih!

Hal kedua yang gw pikirin adalah kakak gw (*bukan kakak kandung) cuma kakak temen sebenernya. Yang juga gw nge-fans ama dia, sebentar lagi akan melepas masa lajangnya! Yay! Banyak rumor negatif tentang dia, iya, memang setahu gw hidupnya bebas. Pergaulan bebas. Tapi kenapa gw ngefans ama kakak ini? Gw tau kakak ini hatinya baik banget, meski dia bukan cewek yang pake jilbab lebar, gw yakin hatinya lebih tulus dan lebih baik dari pada gw yang jilbabnya ketat sana sini (*sadar diri). Dan calonnya? gw yakin itu orang baik. Karena gw biasanya gak salah ngebedain mana cowok baik dan mana cowok yang gak baik. Ehehehehe!

Trus, pikiran gw tertuju pada ayat ini, 
"Wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)" (QS An Nur:26)
Trus, kakak gw ini, setelah gw tanya ke orang - orang, klo dari perspektif wanita baik atau engga, kakak gw ini 'dianggap' bukan golongan yang baik karna dia gak menjaga diri dan gak berjilbab. Trus kenapa bisa dapat calon yang baik? trus wanita lain yang 'dianggap' 'baik' dalam islam justru dapat laki - laki yang gak baik?

Gw sampai ke sebuah kesimpulan. Cuma Allah yang bisa ngelihat hati kita 'baik' atau 'engga', 'tulus' atau 'engga'. Bukan perspektif manusia. Jilbab gw bisa menipu orang klo gw cewek yang 'islami', baik, atau apalah! tapi gak ada yang tau klo subuh gw selalu kesiangan, klo gw suka ghibah, gak ada juga yang tau klo hati gw engga baik dan engga tulus. Jadi, kakak itu telah menginspirasi gw bahwa, semua itu dari hati, dari niat. Allah punya malaikat yang selalu baik, Allah punya setan yang selalu durhaka. Allah punya manusia, yang meski selalu menyimpang, Allah bahagia menyambut hamba-Nya yang kembali. Buat kakakku, selamat menempuh hidup baru! Barakallah! You always inspire me!

Jangan terlalu dimasukin hati... ini cuma pemikiran gw yang gak banyak ngerti tentang islam. Hehehehe... gw cuma anak kecil yang sok tau aja... peace!!!

Trus hal ketiga, LAPORAN MAGANG GW UDAH KELAR DIREVISI!! YUHUUUU!! tinggal gw kirimin aja nih! yay! Alhamdulillah...


Share:

25.10.11

Keahlian untuk Jadi Ibu Rumah Tangga

Bismillahirrahmanirrahiim...

Yang harus gw pelajari...
  • Masak + Ahli Gizi. Siapa yang gak bangga punya istri jago masak? Plus, ngerti makanan macam apa yang baik untuk syuami dan anak - anaknya. Siapa yang gak seneng pas denger "Ini masakan istri gw loh!". Belum lagi kreativitas yang diperlukan untuk rotasi makanan dari hari ke hari, minggu ke minggu dan bulan ke bulan?
  • Manajemen Hati. Pas syuami atau anak - anak bad mood, bukan saatnya gw harus ikutan bad mood juga. Dan pas mood gw jelek, bukan saatnya gw menjadi istri atau ibu yang killjoy. Belum lagi kita semua tau, cewek itu 'dekat' dengan 'perasaan' dan sensitif. Ngelatih timing yang tepat buat ngomongin suatu masalah ke syuami, tau apa yang harus dilakuin pas syuami bad mood, itu cuma '2' dari sekian poin manajemen hati. 
  • Ilmu Kecantikan. Biasanya sering kebalik niatnya, kenapa pas keluar suka dandan heboh, tapi kalau di depan syuami gak suka dandan heboh? Kenapa pas pacaran cantik banget pas nikah udah punya anak jadi males dandan? Syuami gw memberi kebijakan untuk tidak pake make up atau parfum klo keluar rumah gak sama syuami. Pas keluar rumah ama syuami atau lagi di rumah gw boleh pake make up. Emang agak aneh sih dandan buat di rumah doang, tapi kenapa engga? buat seseorang yang halal ngelihat kecantikan gw?
  • Ilmu Parenting. Mulai dari kandungan sampe dewasa. Hmmm... ilmu yang gak mudah... melihat gw udah berasa gagal aja pas masih di kandungan. Tapi harus optimis! pasti bisa suatu hari nanti, Insya Allah...
  • Manajemen Keuangan Keluarga. Well, it's not a country, nor a company. Tapi, hampir sama susahnya sama keuangan negara dan perusahaan kalau gak mikir masa depan. Buat sekarang aja, gak serumah itu cukup ngeluarin biaya yang gede buat tiket pesawat kalau kangen udah gak kebendung lagi. Belum lagi dana darurat dan rencana kedepan seperti punya anak, rumah, naik haji dan lain - lain. Aamiin...
  • Kepekaan. Tau kapan harus nyediain syuami cemilan dan minum. Lebih peka sama penampilannya. Kaus kakinya udah dipakai berapa lama? bajunya? dompetnya masih 'layak' pakai atau enggak. Peka sama kebersihan rumah, kamar mandi, tempat tidur, semuanya.
  • Pengetahuan Relaksasi. Siapa yang gak seneng dipijit pas lagi capek? aroma therapy? creambath? lulurin syuami. Hahahaha! Syuami gw termasuk yang suka gw pijitin ama di maskerin. Kenapa engga? cowok juga butuh kaleeeee!! lagian kenapa engga sebagai 'hadiah' buat orang yang udah berbagi hidup dan cinta buat gw?
  • Tata Ruangan. Gw selalu percaya bahwa mood dipengaruhi oleh interior ruangan. Sejelek apapun mood gw, klo masuk ke ruangan yang interiornya apik dan bersih plus wangi pasti gw langsung adem...
  • Kamasutra. Should I say something about this? I don't think so.
Share:

24.10.11

I Remember When...

Bismillahirrahmanirrahiim...

Dear Syuami,
Blog ini tentang abang, tentang dede, tentang cinta kita...
Suatu hari nanti Insya Allah, anak - anak bakal baca semua tulisan di blog ini. Semoga nanti mereka bisa belajar sesuatu dari pernikahan kita atau minimal ikut tertawa membaca kisah - kisah kita. Hampir setahun abang menemani dede. Gak kerasa, tapi kita sudah melewati banyak hal. Kita ketawa bareng, nangis bareng, bingung bareng, masak bareng, sholat bareng mandi bareng dan... tidur bareng... :)

Meski gak semua sempat dede tulis, Insya Allah dede ingat...
Hidup sama abang menyenangkan... 

Ingat waktu kita hujan - hujanan bareng ke PVJ? Waktu itu kita berdua basah banget pake baju "Oh Crop!" dari Ikastara Photography Club (IPC). Waktu itu abang jagain kepala dede supaya gak basah, padahal kepala abang sendiri basah kuyup. Waktu itu kepala dede cuma sedikit basah, tapi badan basah semua. Abang juga. Hahahaha! Trus kita ngeringin badan di toilet PVJ, trus jalan - jalan ke ZOOM sampai bajunya kering sendiri.

Ingat tatapan orang - orang ke kita? mereka kira kita belum nikah dan pacaran super mesum dalam angkot. Awalnya kita agak gimanaaa gitu. Tapi akhirnya, siapa yang peduli. We have our wedding ring dan buku akad nikah. Biarlah mereka ngomong apa.

Ingat waktu dede kuret? kita sama - sama sedih kehilangan anak pertama kita. Tapi abang gak pernah ninggalin dede. Abang jaga dede pasca kuret sampai dede benar - benar pulih. Abang selalu jaga dede... Ingat waktu kita nangis berdua karna kehilangan? waktu itu kita merasa 'jatuh', tapi kita saling menopang satu sama lain sampai kita bisa berdiri lagi, alhamdulillah. Dan abang, selalu berusaha lebih tegar dari dede, karena abang selalu bilang, "Kalau abang gak kuat, dede mau bersandar kemana?"

Ingat tiap kali kita tidur? Abang selalu jadiin tangan abang bantal buat dede, sampai tangan abang kesemutan. Dede bisa dengar detak jantung abang, hembusan nafas abang, dan gumaman abang pas tidur... I have you!

Ingat cara berdoa bareng kita habis sholat? Tangan dede diatas tangan abang trus abang yang mimpin doa. Kadang dede iseng mimpin doa. Kita gak tau berdoa kayak gitu 'sah' apa engga. Tapi kita selalu berdoa seperti itu. Dan setelahnya, dede cium tangan abang, abang cium kening dede...

Inget suara dede? yang gak akan pernah merdu walau apapun yang terjadi. But you're still loving me...

I love you, syu... A.L.W.A.Y.S...



Share:

22.10.11

My Best Moment

Bismillahirrahmanirrahiim...

"Gw suka dansa di atas kaki syuami, sambil dinyanyiin lagu jazz jadul.." -gw
"I Smurf you, syuami..." -gw
"Sambel gak enak klo kelebihan atau kekurangan bawang, garam, dan gak pake tomat. Seriously..."  -gw
Share:

19.10.11

What a Beautiful Day!

Bismillahirrahmanirrahiim...

Hari ini rasanya sempurna (*Alhamdulillah..)
  • Gw bangun pagi :D
  • Gw sehat
  • Olahraga
  • Kuliah gw gak telat dan diskusi berjalan sempurna
  • Teman gw yang gak ngerjain tugas kelompok, minta maaf dan bilang makasih ke gw karena udah ngerjain bagiannya. Capek gw rasanya hilang klo temen gw sadar, dia ngerepotin gw! HAHAHAHA! But at least, gw jadi ikhlas banget ngerjain bagiannya. (*Lho? ikhlasnya kok belakangan awal - awalnya gondok juga...) Dan sebagai gantinya, dia yang ngeprint in tugas yang gedenya 3 kali lipat poster konser artis daerah.
  • Gw udah dapat dosen penguji magang, dan Insya Allah diuji hari Jum'at ini. Yay!
  • Sarapan sehat, hmmm... nasi pecel... sluuurrpp... (*sok polos gak inget utang puasa yang 13 hari karena kuret. Errr... dibayar kapan ya? Besok? Abang datang dan gw gak yakin bakal diijinin puasa. *Alesaaaann...) Intinya gw gak yakin bisa bangun sahur... *sigh...
Di riwayatkan dari Abu Hurairah r.a, dia berkata bahwa Nabi saw pernah bersabda "Seorang istri tidak boleh berpuasa sunnat ketika suaminya berada di rumah, kecuali dengan izin suaminya itu, Istri juga tidak boleh mengizinkan orang lain masuk ke rumah suaminya, kecuali dengan izin suami, dan harta suami yang diberikan oleh istri kepada orang lain tanpa perintah suami maka separuh pahalanya akan di berikan kepada suami"(hadis riwayat Al-Bukhari ra)
  • Gw dapat senyum ama kakek yang naik sepeda, karena beliau mau numpang lewat depan gw sambil bilang "Punteun neng...". Somehow, gw ngerasa kakek itu lebih sopan dari gw yang masih muda. 
  • Belanja buat persiapan syuami datang
  • Masak... (*WOW! I amazed myself!)
  • RENCANANYA, hari ini gw mandi sore. (*Tumben... biasanya cuma pagi doang... atau gak mandi seharian...HAHAHAHA! aib pisan ini mah...) Plus, dandan yang imut biar abang seneng.
  • Hmmm... sambil nunggu abang, gw mau belajar buat ujian/ audiensi magang hari jumat.
  • Lengkapin skripsi Bab 2 dan Bab 3... :)
  • Dan yang penting, Insya Allah syuami gw sampe malam ini. Semoga perjalanannya dilancarkan dan dimudahkan... aamiin... :)
What a beautiful day! Terimakasih Allah... ampuni dede karena ibadah dede gak sebesar nikmat yang Allah kasih... :')
Share:

18.10.11

Skripsi

Bismillahirrahmanirrahiim...

Akhirnya....
Sampailah gw di tahap skripsi! yay! Insya Allah klo gak ada komplikasi di tengah jalan, misalnya tiba - tiba gw dapet 'D' mata kuliah 'X', gw gak perlu ampe semester 8. Ampe semester 7 aja cukup....

Setelah gw melalui magang yang berat... (*Boong banget ni bocah). Gak berat sih, kan magangnya ama syuami, yang jadi pembimbing magang juga syuami. Yang ngasih nilai... "GW SENDIRI". Hohohoho... (*Mudah - mudahan dosen penguji gw gak baca...). In case gw waktu itu lagi hamil (*Alaasaaan...). Jadinya magang gw ya begitu itu... ecek - ecek dan sering jadi bahan sindiran syuami. Klo gw masih hamil, mungkin udah 5 bulan kali ya... (*mulai melow... nangis bentar lagi! STOP!) kita beralih lagi ke skripsi.

Untuk skripsi ini, gw ambil bidang "Sistem Informasi Manajemen" khususnya ERP. Gw gak bilang metodenya ya... entar dicontek malah gw yang dibilang plagiat! pokoknya gw udah survey daftar skripsi di kampus dan belum ada yang neliti pake metode ini. Bahkan untuk ERP sendiri, cuma ada satu skripsi di kampus gw. Alhamdulillah..

Anyways... gw ambil judul ini, bukan karena gw ahli di bidang ini. Justru karena gw minim banget di bidang ini dan entah kenapa kuriositas gw selalu tinggi di bagian ini. Jadi gw pilihlah bidang ini...

Thanks for my beloved husband, yang udah rela jadi dosen pembimbing tambahan ketika otak gw buntu sebuntu - buntunya. You motivate me a lot, you are there when I am down and you love me. Insya Allah gelar 'Sarjana Manajemen Bisnis' ini buat didik anak - anak kita entar... aamiin... At least ilmu manajemennya bisa diaplikasikan ke ilmu manajemen rumah tangga.

Dan...

Insya Allah kalau kita jadi bikin bisnis studio foto, atau bisnis apa aja...
You have your own manager, your lovely wifey... me!!! :)
Isn't that sweet?
You completed me... :D
Share:

17.10.11

Cita - Cita

Bismillahirrahmanirrahiim...

Dibalik sertifikat - sertifikat juara pararel dan juara lomba olimpiade ekonomi dan geografi yang gw dapet di SMA Taruna Nusantara (*Sombong, no. Gw hanya mau pamer dikit! ahahahaha!), dan dibalik semua cita - cita besar yang sering gw lontarin. Gw sebenernya cuma punya satu cita - cita yang menurut orang sederhana dan gak butuh talenta maupun intelejen.

Gw pingin jadi istri dan ibu rumah tangga, yang hebat. Kalau bisa lebih hebat dari Margareth Thatcher yang katanya tangan besi banget bisa ngurus negara dan ngurus rumah tangganya dengan baik.

Cita - cita itulah yang sempet bikin mama gw sedih dan sedikit marah. Karena pas beliau tanya gw pingin jadi apa, gw cuma bisa jawab...'Jadi istri dan ibu rumah tangga' . Ya... gw tau sedih dan marahnya beliau bukannya tanpa alasan. Beliau punya anak gadis yang cantik, pinter (*ini gw cuma copy paste pujian syuami gw ya... jadi gak masuk kategori sombong), dan beliau ngeluarin uang yang gak sedikit buat nyekolahin gw di SMA Taruna Nusantara. Eh, pas ditanya gw cuma bisa jawab pingin jadi 'Istri dan Ibu Rumah tangga'

Setahun yang lalu, pas gw ulang tahun ke-20, gw minta nikah ama orang tua gw. (*Emang gw random banget anaknya). Gw pertaruhkan Sertifikat S-1 gw buat nikah, maksudnya, gw janji tetep lulus S-1 Insya Allah walaupun gw udah nikah pas semester 5. Ortu gw TENTUNYA KAGET, cuma pas gw minta nikah gayanya cool aja tuh dua - duanya. Mungkin, karena udah biasa ngeliat permintaan gw yang aneh - aneh.Iya, gw juga gak ngerti, temen - temen gw juga bilang klo gw tu orangnya suka bikin sensasi tiba - tiba. Aneh - aneh aja pikirannya. Dan sekarang syuami gw juga sering bilang gitu.

Walaupun gak ada yang nanya, otak gw juga udah sering interview diri gw sendiri :
"Emangnya nikah gampang?"
"Klo hamil pas kuliah gimana?"
"Emangnya bisa masak?"
"Emangnya ngerti cara ngelayani syuami gimana?
dan emangnya - emangnya lainnya...

TAPI, sebenernya setahun sebelum gw nikah, gw udah banyak baca buku - buku tentang nikah. Intinya, nikah itu pembuktian lw emang cinta ama seseorang apa engga. Contoh, abang ama gw gak ada hubungan darah kan? tapi bisa gak abang ikhlas dan rela ngasih duit cuma - cuma ke gw? kerja keras buat gw? kedengarannya gampang, tapi tentu saja gak mudah. Dear readers, lw pade ma ngasih gw duit 10 juta per bulan? gak mau kan? yaiyalah, lw pade kagak cinta ama gw, yang cinta ama gw kan cuma abang... (*gw suka bagian dimana gw bisa bikin orang iri)

Gw sempet nanya ke abang, "Bang, nikah susah gak sih?" dan abang jawab "Engga tuh", padahal gw ngarep abang jawabnya agak romantisan dikit kayak "Susah kalau nikahnya gak sama dede sayang...". Aih, so sweet...

Nikah sambil kuliah itu banyak tantangan. Apalagi untuk anak labil kayak gw. Tapi gw menikmatinya, Insya Allah...
Dan dapat seorang 'Safruddin Alwi' sebagai pendamping, itu keberuntungan. Yeah, I'm good at picking husband... :)
Gw menikmati saat - saat gw jadi istri... Saat - saat gw hampir jadi ibu... saat - saat gw jadi mahasiswa... semuanya...

Saat abang mendukung kuliah gw... Saat abang mendukung gw yang lagi belajar masak... belajar beresin rumah.. belajar nata rumah tangga... belajar bikin atmosfir adem ayem... belajar ngelayanin... belajar semuanya... :)

Sebelum nikah, mama sempat bilang ke abang, "Ini anak jangan disia - siain yah bang... dia pinter... tolong dibimbing supaya berhasil..." (*Nangis kan gw...)

Insya Allah, ma, pa...
Share:

16.10.11

Catatan Istri Cilik #11

Bismillahirrahmanirrahiim...

Photo taken by Syuami @ SoulinartPhotography

Photo taken by Syuami @ SoulinartPhotography

Photo taken by Syuami @ SoulinartPhotography 

Semua orang juga tau, ini bukan pertama kalinya gw ama abang tidur bareng sebagai syuami istri. Entah kenapa abang selalu menghindari tidur di tempat yang gak nempel ke tembok. Walhasil, gw selalu kebagian tempat tidur yang di pinggir. Gw kira abang suka tidur deket dinding karena pingin dingin, tetapi ternyata bukan itu alasannya. Dan hari itu, gw tau alasannya...

Gw udah ketiduran lebih dulu hari itu, dan gw tidur deket dinding. Mungkin abang gak tega buat bangunin gw untuk sekedar menggusur gw dari tempat favoritnya. Jadilah beliau tidur di pinggir tempat tidur. Mengalah demi cintanya pada istrinya yang imut. Dan gw masih dengan mimpi indah gw, sambil dipeluk ama abang (*Hahahha! gw suka bagian dimana gw bisa bikin orang iri dengan halal! hahahaha! Emang enak belom kawin!)

Then....

"GUBBBBRAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKK!!!! KLENTENG! JDAR! JDER! KLONTANG!! TANG! TANG!"

Gw yang kaget langsung kebangun. Benda apa itu yang jatuh. Pasti gede banget ampe gw kebangun. And i was so surprised...

Yang jatuh...
adalah....

Kekasih gw tercinta...
Belahan jiwa gw...

Tulang rusuk gw...
Ohhh abaaaangg... kenapa bisa jatuh....?????!!!

Abang dengan sigap langsung naik lagi ke tempat tidur. Dengan harapan gw gak menyadari klo abang jatuh. Tapi terlambat sudah...

"Sayang kenapa???!!!!" kata gw pura - pura panik sambil ngelus ngelus tangan abang yang udah kembali lagi dengan sigap ke sisi gw. Nempel kayak kutu.

"Engga kenapa - kenapa sayang..." Jawab abang sambil pura - pura tidur nahan ketawa.
"Gaya grafitasinya tiba - tiba kenceng yah sayang...???"

"...." abang terdiam.
"Gak sakit, sayang???"

"Abang kira dede gak tau... uhhh... padahal abang udah cepet - cepet bangun..." jawab abang polos.
"Hhahahahaha..."

I Love you, syuami...
Sooo.... much!
Walau abang jatuh dari tempat tidur... :)


Share:

15.10.11

Everyday is a New Beginning...

Bismillahirrahmanirrahiim...

"Everyday is a new beginning...", that's what I read at Chris Brown's biography Ping iTunes. I feel so guilty. 'A new beginning' --> waking up late. Too late to shalah. Too late to 'hi' the sun. Husband and I decided to start shalah earlier. We're still working on it. :)

Share:

Marriage...

Bismillahirrahmanirrahiim...

I want to laugh with you when you laugh...
When you're happy, I want to be happy with you...
When it's hard on you, I want to share the burden...
When you're in pain, I want to cry with you...


Share:

11.10.11

Life, According to iPhone

Bismillahirrahmanirrahiim...

So, here I am. Taking my iphone and posing like I'm the coolest person ever! Ah! I get it! I'm so impressive! :p At least my husband say so...


I Learn Something :
Orang yang selalu berhasil bikin gw iri adalah orang yang selalu bersyukur ama Tuhan-nya dalam keadaan apapun. These kind of people always look happy. Kenapa gw suka mengeluhkan hal yang gak perlu gw keluhkan? Dan kenapa gw gak suka memuji hal yang sepatutnya gw syukuri?
Share:

Resensi Buku : Madre karya Dewi Lestari

Bismillahirrahmanirrahiim...


Sepertinya kita memang tak perlu lagi meragukan buku - buku racikan Dewi Lestari. Bagi gw, buku ini kuliner sastra. Kalimat - kalimatnya lezat dan disusun dengan sangat apik. Dalam buku ini, kita bisa menemukan cita - cita, makanan, indonesia, budaya, perbedaan, ambivalen cinta dan benci. Buku ini kumpulan cerita - cerita dengan induk 'Madre'. Di dalam Madre, kita diajak membayangkan dengan sempurna kejadian - kejadian dalam buku ini. Ada beberapa cerita lain yang gw suka, terutama di bagian yang menceritakan cinta tapi benci.

Kekurangan buku ini? Gw justru gak melihat kekurangan dari buku ini, kekurangannya justru dari gw pribadi yang butuh waktu agak lama untuk mencerna beberapa kalimat sastra dalam buku ini.

Rate gw 4 bintang buat buku ini.... :)
Share:

10.10.11

Dear My Lover...

Bismillahirrahmanirrahiim...

What should I say...
You mean the world to me, syuami...
Thank you for making me happy everyday... You are doing GREAT as a husband...

Cincin ama jam ketinggalan, itu artinya... I'll see you SOON lovely... Insya Allah... Missing you already...

Let the world knows...
Share:

9.10.11

Catatan Istri Cilik #10

Bismillahirrahmanirrahiim...



Hari Malas Malasan Sedunia.
Setelah perjalanan ke jakarta yang lumayan melelahkan, gw dan syuami memutuskan untuk istirahat penuh di rumah. All day on the bed! Gw dan syuami memutuskan bahwa jakarta bukanlah kota tujuan untuk hidup bahagia dan berkembang biak. Syuami setuju, beliau bilang, kita bisa tua dijalanan saking macetnya. Dan macet bener - bener bikin gw stres.

Beruntunglah gw menikahi orang yang gak bosenin. Gw ketawa sepanjang hari. Kita main game 'Nahan Ketawa'. Gak sulit untuk buat abang ketawa, hanya cukup dengan menarik matanya sampai agak sipit, beliau udah ketawa ngakak - ngakak. Giliran abang, gak sulit buat bikin gw ketawa, beliau cuma perlu masukin jempol ke hidung gw, yes you know J.E.M.P.O.L! Thank you for that, syuami... you make the hole BIGGER! Trus tiba - tiba beliau ngubur gw pake bantal trus difoto which is  ini adalah aksi balas dendam beliau karena gw pernah foto beliau terkubur dalam selimut. Entah dari mana asal muasalnya, syuami bilang kepala gw itu kecil kayak 'kacang', and I tell him, abang itu kayak 'kentang'. Then, beliau nguyel - nguyel kepala gw dan bilang "Kacang Giling".

Kami ketiduran, mungkin saking capeknya. Posisinya, gw tidur di dada abang, dan mulut abang nempel di kening gw. (*Romantis kan...?? tunggu dulu...) Setelah beberapa saat gw sadari kalau kening gw jadi basah. Gw di-ilerin. YES! It was I.L.E.R. It was AMAZING iler ever! TWICE! Trus abang bilang 'sorry' sambil ngelapin iler dikepala gw. Digosok - gosok ampe bau taik ayam YES! AYAM''s pups. Iya, itu kening gw, you know. Trus malamnya, gw melakukan aksi balas dendam. Gw tidur di lengannya, dan NGILER dengan sengaja. Makin banjir makin bagus. Setelah 'iler' yang diperlukan untuk balas dendam tercukupi, gw gosok - gosok ampe panas biar "wangi". Syuami gak sadarkan diri ampe besok pagi.

Besoknya, mata gw bintitan. Merah. Merusak penampilan. Wah, kualat nih... Sampai adek kosan gw bilang, "Ngintipin siapa tuh, ampe sakit mata??", "Siapa lagi yang gw bisa lihat ..... selain abang! ini semua karna abang! salah abang!" But then... syuami mengeluarkan obat tradisional dari kampungnya. Abang ngolesin 'Minyak goreng' di kelopak mata gw. Sebenernya gw gak yakin 'minyak goreng' ini bakal bisa nyembuhin. Siangnya, mata gw SEMBUH. Alhamdulillah! (*Terimakasyih syuami... udah ngolesin minyak goreng ke mata dede yang imut...:))

Kami pergi ke UNPAD, buat lihat pengumuman lomba fotografi. Foto ini hasil ngetutor gw. Walhasil dipakailah nama gw. Gapapa, kami berdua kan manunggal. Satu jiwa raga. Singkat cerita, kami masuk 20 besar yay! Dari 3 foto yang dikirimin sama abang (*atas nama gw), 2 foto masuk 20 besar. I'm so proud of you, syu... Gw tau syuami gw emang berbakat, buktinya aja meski kami cuma datang berdua dan gak bawa temen sama sekali, foto abang banyak yang voting untuk pemenang favorit, tertinggi kedua.

Akhirnya juara 3 diumumkan, dan itu bukan kami. Juara 2, juga bukan kami. Juara 1, juga bukan kami. Juara favorit juga gak mungkin, soalnya voting abang tertinggi kedua. Pas kami mau pulang, nama gw dipanggil "Juara Favorit Mershelly Syanel!". Gw lirik abang, abang lirik gw. Gw malu ngambil hadiah ke panggung. Abang juga gak mau ambil hadiah ke panggung. Nama gw dipanggil 3 kali. Kami masih diem aja. Akhirnya gw naik ke atas panggung. Ngalah demi cinta gw hadiah. Diatas panggung si MC bilang "Wah, cantik yah... alhamdulillah yah...". Gw gak peduli, yang penting abis ambil hadiah, gw mau ngibrit turun panggung dan kembali ke pelukan syuami gw.

"Enak aja dia bilang istri cilik abang cantik...", kata abang sambil menyambut gw dengan mata berbinar bagai bapak yang bangga menyaksikan anaknya berprestasi. Gw cuek aja, yang penting kami menang! yay! Dapet beasiswa sekolah fotografi ama sertifikat. Lumayan... Alhamdulillah....

Di jalan, abang nguyel - nguyel kepala gw, abang bilang... "Biar kepala dede tetap hangat dan gak masuk angin..." So sweet...
Share:

3.10.11

You are My It's You

Bismillahirrahmanirrahiim...

Entah ini perasaan gw doang, tapi muka kami jadi makin dewasa. Ahahahaha!

I Love his smile.... :)



Kami nonton Bambu Nusantara 5 @ Sabuga... It was amazing!
(.......)
  1. Gw ngagetin abag 2 kali dan abang bener - bener kaget. Lucu deh! Abang kalau kaget kayak bayi, tangannya ikut kaget. Yang pertama, gw kagetin pas abang keluar dari kamar mandi. Yang kedua, gw kagetin pas keadaan senyap trus nguap kenceng - kenceng dan beliau kaget.
  2. Abang beliin gw kalung Queen Elizhabeth II 20 pence yang mana kalung ini amat sangat gw banggakan karena gw suka segala sesuatu yang beraroma 'Queen' dan hadiah dari abang! :D
  3. Balap makan nasi SUPER SUPER pedas di Talaga. Abang sampai keringetan kayak habis lari track 12 menit 7 keliling. Sampe besoknya perut kami masih panas.
  4. Insya Allah besok mau ngunjungin papa di Jakarta....
  5. Kami dapat patch/keygen IDM. It's such a magic tool ya know!
  6. Syuami masih sering bilangin gw cantik berkali - kali ketika kami pandang - pandangan lumayan lama. That's sooooo sweeett!!!
  7. Keripik Pedas, cemilan baru kesukaan berdua.
  8. Abang ikut banyak lomba foto. Dan pas gw kuliah nanti, beliau bakal ikut seminar fotografi di UNPAD Insya Allah. Goodluch honey
Share: