6.9.11

Motherhood dan Gw

Bismillahirrahmanirrahiim...


Kali ini gw nonton 'Motherhood'. Filmnya biasa aja, cuma ada banyak nilai yang bisa gw pelajari, tentang syuami, anak - anak, ancaman orang ketiga dalam rumah tangga, dan bagaimana harus bersikap dengan tetangga.

Gw rasa semua orang bakal setuju kalau gw bilang, "Jadi ibu itu gak gampang". Gw pribadi yang jabatannya masih sebagai 'istri' aja masih harus banyak belajar. Gw belajar bagaimana membuat syuami gw gak bosan di rumah. Gw belajar menata banyak hal dalam rumah tangga. Gw belajar jadi istri yang layak mendampingi syuami di acara - acara formal. Gw belajar 'Manajemen Rumah Tangga'. Bahkan hal kecil seperti 'beresin rumah'. Gw belajar banyak hal.

Menjadi ibu. Gw harus siap menjadi pribadi dengan emosi stabil. Bayangin gw baru aja bersihin rumah, trus tiba - tiba diberantakin lagi sama anak - anak, mungkin kalau itu terjadi sekarang, gw bakal ngamuk - ngamuk, tapi jika nanti saatnya tiba (*Insya Allah), gw harus bisa dengan sabar ngerapiin lagi sekaligus ngajarin ke anak - anak gw tentang kebersihan. Disamping itu gw harus tetap bekerjasama dengan bawang dan cabe DAN harus udah cantik dan wangi lagi pas syuami pulang. Belom lagi kalau masakan gak enak, cucian numpuk, Kran air rusak, gagang pintu patah, teras rumah di eek in kucing (*well, ini udah agak lebay)

Apa gw udah siap? Eh, gw udah berani loh bilang 'SIAP', tapi hati gw 'RAGU BERAT'.

Yang jelas, gw gak mau ada pembantu rumah tangga. Gw gak mau ada orang lain di rumah, selain keluarga. (*Yakin? bukannya sekarang ada Bu Neneng, shell??!!). Bu Neneng buat anak - anak kos! (*Alasaaan...). Masa calon Sarjana Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (*Aaamiin... Insya Allah...) gak bisa kerja jadi Ibu rumah Tangga yang baik dan benar? (*Cara gw menghibur diri kalau gak yakin gw bisa jadi ibu yang baik)

Anyways... gak ada yang boleh merasa 'lebih berkorban' dan 'lebih berjasa' dalam rumah tangga, itu inti film ini. Gw yakin, Allah telah membagi porsinya masing - masing dengan adil.

Learn Somethin, Shell!
Share:

0 komentar: