5.9.11

Abang & Serangan Asma

Bismillahirrahmanirrahiim...


Beberapa hari yang lalu asma gw kambuh, Sehari sebelm sholat Idul Fitri tepatnya. Berlangsung selama 3-4 harian. Yep! setelah sekitar 4 tahunan gak kambuh. Serangan macam itu sekarang rasanya jadi makin sulit (*Mungkin karena tambah tua). Terutama pada hari pertama dan kedua, gw sampai gak bisa tidur karena gak bisa bernafas, sekalinya gw hilang kesadaran dalam artian udah ngantuk berat, dan gw lupa ngendaliin tempo pernafasan gw, gw pasti kebangun lagi karena rasanya gw dicekik sampai gak bisa bernafas. Sejauh yang gw alami dulu, asma gw itu bakal kambuh, karena : Gw sedang banyak pikiran, atau gw sedang dalam kondisi paling lemah.

Ini pertama kalinya dalam hidup abang ngerawat pasien asma. Hehehehe... iya, pasiennya gw dong! Beliau tampak sedikit syok, tapi tetap tenang. Perlu diketahui bahwa, tidak ada apotik yang buka, dan gw gak mau ke rumah sakit. Lagipula gw gak mau minum obat karena gw gak tau gw lagi hamil apa engga, dan terlalu dini untuk test-pack. Walhasil, gw ngotot mau nahan asma gw. Abang mulai googling. Beliau bingung kenapa pas gw bernafas ada bunyi 'peluit'-nya, yang mana kita tahu, itu adalah tanda serangan asma (*LOL). Gw sih lebih familiar bilang kalau itu bunyi 'tikus'.

DAN...

Abang bangun tengah malam, beliau bikin wedang jahe, beliau juga bikin teh hangat pakai perasan jeruk nipis (*FYI, ini minuman kesukaan gw) buat gw. Beliau juga nyuapin gw makan dan ngolesin balsem di badan gw. Pas gw gak bisa tidur, beliau meluk gw erat - erat, ngelus - ngelus punggung gw pas gw batuk. Ikut bangun pas gw gak bisa tidur tengah malam. Abang cemas, tapi gak nunjukin itu ke gw. Gw cuma ngeliat raut wajahnya, abang cemas tapi abang lebih pingin nunjukin support nya, kalau gw bakal cepet sembuh. Abang bersama gw 24 jam.  And that's all I need. Lebih dari sekedar obat dan dikasihani.

Syuami... thank you for always being there... di hari - hari sulit buat kita dan di hari - hari bahagia... You are there when life tears me up. Terimakasih udah bikin dede wedang jahe ama teh jeruk nipis... Jumbo Kiss! MMMMUUUUUAAACCCCHHH!

Alhamdulillah... Allah Maha Pengasih. Sekarang gw udah sembuh, dan gw dapat siklus pertama gw setelah kuret. Alhamdulillah... berarti Insya Allah semuanya normal. Allah memberi banyak, melalui sakit, Engkau memberi nikmat 'dicintai dengan tulus' dan malaikat yang bisa dilihat mata, yes! and yes! my husband!

Intinya gw harus lebih mencanangkan 'Hidup Sehat'
Share:

1 komentar:

Miss 'U said...

Say 'yes' to Pola Hidup Sehat!! :D

Saya juga sepertinya mesti bertekad galakin itu buat diri sendiri, karena kayaknya setelah pengobatan karena sakit yang memakan waktu 2 pekan di RS, belakangan rasanya badan malah jadi gampang sakit, kena pilek seminggu lebih ga sembuh2 dan rasanya lebih kewalahan ngadepinnya dari biasanya...

Well, mesti mulai dari makan makanan sehat neh, jauhin produk instan pabrikan dulu ^^a