30.9.11

25.9.11

Untuk Temen Gw

Bismillahirrahmanirrahiim...


Bahkan ternyata, masalah pun bisa dinikmati. Pas hidup ini lagi berat - beratnya, ternyata Dia sedang membangun kita menjadi seseorang yang lebih kuat lagi. Akankah manusia ingat Tuhan-Nya ketika di dunia ini gak ada masalah? 

Seperti kata Elizabeth Kubler Rose,
Orang yang 'indah' adalah orang yang tau gimana rasanya kalah, orang yang pernah ngerasain penderitaan, orang yang tau gimana caranya berjuang, tau rasanya kehilangan, dan orang yang telah menemukan jalan keluar dari keterpurukan. Orang - orang ini punya apresiasi, sensitifitas, dan pemahaman tentang hidup yang menjadikan mereka orang yang memiliki rasa belas kasih, kelembutan, dan cinta yang mendalam. Orang - orang ini tidak mendapatkan sifat - sifat itu secara instan.
Dan bukankah masalah tidak menghinggapi kita selamanya?  Dia hanya menghinggapi kita sebentar, ketika kita melewatinya, kita tau persis, ada kebahagiaan yang menunggu kita di depan...

Untuk temen gw,
Sesegera mungkin lw bakal dapat kabahagiaan itu. Gw yakin... Dan masalah, seberat apapun itu, gw yakin itulah yang membuat lw makin cantik, karena gw tau, lw begitu tegar... :)
Share:

24.9.11

22.9.11

Awesomes Today

Hal yang patut gw syukuri hari ini:
1. Laporan Magang gw udah di ACC dosen pembimbing! Alhamdulillah... Gak sia - sia bergadang ampe jam 3 pagi. Trus pagi - paginya udah harus ketemu dosen pembimbing. Ngantuk tapi seneng.
2. I have a superB husband! Abang itu dosen pembimbing luar biasa gw. Gw tengah malem nanyain tata tulis dan segala macemnya. Syuami emang hebat! Bisa tau semua yg gw tanyain! Syuami gw luar biasa!
3. Hari ini gw dapat support dari orang tua gw dan papa mama mertua. Kerasa banget deh doanya!
4. Hari ini gw sehat dan makan enak!
5. Makin sering ketemu orang yang bilang "Eh, yang nulis blog itu kan?"
6. Terimakasih Allah...
Share:

20.9.11

Serpihan Indah...

Bismillahirrahmanirrahiim...

Abang    : "Kira - kira 5 tahun lagi dede masih suka ngerengek manja gak ya?"
Dede      : "Enggak, dede 5 tahun lagi bakal jadi kupu - kupu!"
Abang    : "Berarti sekarang dede kecebong dong?"
Dede      : "HAHAHAHAHA!!"
Abang    : "Apa namanya?"
Dede      : "K.E.P.O.M.P.O.N.G, sayang...."

---------------------------------------------------------------------------------

Dede     : "Abang marah ama dede?"
Abang   : "Nda, sayang..."
Dede     : "Iya, abang marah ama dede..." --> ambil kesimpulan sendiri

---------------------------------------------------------------------------------

Dede    : "Jangan teriak kenceng - kenceng dong... suara handphone dede maksimal nih!"
Abang  : "Dengung ya gendang telinganya?"
Dede    : "Iya, kok abang tau....?"
Abang  : "Itulah yang abang rasakan setiap hari..."
Share:

It's Husband Again...

Bismillahirrahmanirrahiim...

Beberapa hari yang lalu syuami bilang :
"Dede kunci rumah tangga, abang juga...
tapi dede berperan lebih besar...."

Dan... syuami juga bilang gini :
"Apa jadinya aku tanpamu..."

Awww... so precious... :)
Lagi - lagi gw menyadari betapa hebatnya gw dalam memilih syuami. Terlepas dari segala kekurangannya, dan bukankah semenjak awal gw sudah memutuskan untuk mencintai dan melengkapi kekurangan- kekurangan itu sambil mengidolakan kelebihan - kelebihannya untuk melengkapi kekurangan - kekurangan gw.

Dari kekurangan gw dan masa - masa sulit yang kami alami, dialah sandaran gw... Walaupun abang ikut gw dalam masa - masa sulit, beliau selalu berusaha jadi tempat terkokoh buat gw!

Gw belajar jadi istri sebaik yang gw bisa... :)
Share:

14.9.11

My Son

Bismillahirrahmanirrahiim...


Orang boleh bilang keguguran yag menimpa gw itu karena belom rejeki. Tapi gw malah berfikir sebaliknya. Dia itu rejeki gw, rejeki yang bisa bawa gw ke syurga Insya Allah. Orang juga boleh bilang, keguguran yang menimpa gw itu jangan terlalu dibikin sedih, toh belum ada ikatan batin. Kata siapa gw belom ada ikatan batin ama anak gw itu? 

Hari ini gw kangen ama Firdaus. Anak gw yang di Surga Firdaus Insya Allah. Gw googling tentang 'apa yang terjadi dengan bayi yang keguguran', 'kemana ruh-nya?', Iya, diluar kemampuan manusia untuk tau hal - hal yang ghaib. Tapi gw butuh 'penggembira' buat hati gw. Setidaknya gw bisa dapat gambaran bahwa dia baik - baik saja. Dan ada saatnya gw bisa bertemu dengannya Insya Allah. Dan ketika hal itu terjadi, gw gak akan biarkan dia pergi lagi dari pelukan gw.

Gw dapat cerita ini :
Bocah yang hampir meninggal dunia karena usus buntu pecah mengaku ke surga dan bertemu dengan saudara perempuannya yang sudah meninggal dunia. Padahal, kedua orangtuanya tidak pernah cerita soal anak itu.
Colton Burpo, 11, mengaku saat berusia empat tahun, mengalami sakit parah sehingga harus menjalani operasi darurat dua kali. Ia salah diagnosa menjadi flu saat keluarganya dari Nebraska, Amerika Serikat, melakukan perjalanan ke Colorado.
Setelah pulih, ia memberitahu orangtuanya, Todd dan Sonya, bahwa ia baru saja bertemu dengan kakak perempuannya yang belum ia temui. Wajar, sebelum melahirkan Colton, Sonya keguguran janin perempuan. Karenanya, kedua orang tua Colton tidak pernah mengungkit cerita kelam itu.
"Perempuan itu tampak sangat familiar. Dia memberikan saya pelukan dan mengatakan senang bertemu seorang anggota keluarga di sana," kata Colton yang mengungkapkan pengalaman luar biasa itu di buku terbaru Heaven is for Real. “Dia mengaku tidak memiliki nama. Dia tidak pernah diberikan nama. Tapi dia tidak sabar bertemu dengan ayah dan ibu di surga,” kata Colton lagi menceritakan soal saudara perempuannya itu.
Colton juga mengklaim bertemu kakek buyutnya, Pop, yang meninggal 30 tahun lalu dan tidak pernah dikenal Colton, bahkan lewat foto. Colton mengaku penglihatannya di surga tidak berdasarkan pengalaman hidupnya di dunia nyata. Saat ditanya bagaimana keadaan di surga, Colton menjelaskan dengan sangat spesifik. "Wow. Ada banyak warna pelangi. Ini adalah sebuah tempat yang indah dengan banyak nuansa menakjubkan."

Feeling gw dia laki - laki. Dan dia bukan anak yang menyakiti gw. Karena dari waktu dia meninggal dan harus 'dilahirkan' dia gak pernah membuat gw sakit. Dia bunga cinta gw. Dia kakak dari anak - anak gw nanti Insya Allah. Dan dia gw beri nama. Firdaus Alwi...
Share:

11.9.11

Tragedi Jus Lemon

Bismillahirrahmanirrahiim...

Lupa ini video zaman kapan, cuma waktu itu lagi makan malam di restoran yang bentuknya kayak kapal (*Lupa namanya). Minuman kesukaan gw adalah jus lemon yang super asem tapi bikin seger. Tanpa di duga, syuami juga lama - lama suka ama jus lemon, cuma gak bisa nahan eksprsi mukanya klo lagi keasyeman. Walhasil, gw tantangin beliau buat minum jus lemon, tapi ekspresi mukanya gak boleh berubah.

p.s Maaf videonya gelap (*maklum, restoran remang - remang) dan kesalahan gw nyebut 'jus lemon' jadi 'jus jeruk'

Share:

10.9.11

Our PERFECT Date Night via Video Call

Bismillahirrahmanirrahiim...

This is our perfect Date Night via Video Call. Syuami berkali - kali bilang gw cantik. (*Silahkan cari tempat muntah), tapi buat gw pujian seperti itu dari syuami gw selalu bikin seneng. Selalu bikin hati jadi leleh. Itulah mengapa, foto gw dibawah ini di blur, syuami gw bilang "Gak ada yang boleh dapat rejeki liat kecantikan istri abang..." How sweet! 

Dan sebagai hadiah, gw joget - joget sambil nyanyi lagu Insomnia-nya Ne-Yo buat abang. Meski gw tau, abang lebih milih jogetnya dari pada nyanyian gw. HAHAHAHA! Ah! kita makan bareng jarak jauh! And... He said "I Love You". Tiba - tiba aja. Padahal gw gak ngelakuin hal - hal spesial. Hal kecil kayak gitu suka bikin gw girang.











Ekspresi di atas, syuami niruin mata belok gw, niruin ekspresi gw, nunjukin keahliannya masak telur rebus, sampai akhirnya tertidur. Liat deh senyumnya... bikin hati gw meleleh... Syuami lagi sakit kepala, gw minta beliau tidur cepat abis minum obat. I miss you so much, dear husband... get well soon!
 
P.S : Today! We Have a New Tripod!!! Yay! *Setelah gw menghilangkan 'tripod prestasi' abang. Gw berkali - kali bilang ada hikmahnya tripod lama itu hilang, tapi sepertinya abang gak bakal ngebiarin gw ngehilangin tripod lagi... :D

Thanks for iPhone4!
Share:

9.9.11

7.9.11

Get Fast & Faster

Bismillahirrahmanirrahiim...

Udah gak trend-nya lagi buat nunda - nunda. Buat nunggu tau dari orang trus ngikutin orang lain. Kejar sendiri raih sendiri. Udah gak trend-nya lagi berleha - leha, bercengeng - cengeng ria. Kerja keras gak ada yang pernah sia - sia, dari dulu sampai sekarang orang selalu ngomong gitu, jadi biarpun gak ada datanya dan gak diteliti, gw yakin bener kata - kata para tetua itu gak salah. Bismillah, angkat wajah, hadapi dunia.


Share:

6.9.11

Motherhood dan Gw

Bismillahirrahmanirrahiim...


Kali ini gw nonton 'Motherhood'. Filmnya biasa aja, cuma ada banyak nilai yang bisa gw pelajari, tentang syuami, anak - anak, ancaman orang ketiga dalam rumah tangga, dan bagaimana harus bersikap dengan tetangga.

Gw rasa semua orang bakal setuju kalau gw bilang, "Jadi ibu itu gak gampang". Gw pribadi yang jabatannya masih sebagai 'istri' aja masih harus banyak belajar. Gw belajar bagaimana membuat syuami gw gak bosan di rumah. Gw belajar menata banyak hal dalam rumah tangga. Gw belajar jadi istri yang layak mendampingi syuami di acara - acara formal. Gw belajar 'Manajemen Rumah Tangga'. Bahkan hal kecil seperti 'beresin rumah'. Gw belajar banyak hal.

Menjadi ibu. Gw harus siap menjadi pribadi dengan emosi stabil. Bayangin gw baru aja bersihin rumah, trus tiba - tiba diberantakin lagi sama anak - anak, mungkin kalau itu terjadi sekarang, gw bakal ngamuk - ngamuk, tapi jika nanti saatnya tiba (*Insya Allah), gw harus bisa dengan sabar ngerapiin lagi sekaligus ngajarin ke anak - anak gw tentang kebersihan. Disamping itu gw harus tetap bekerjasama dengan bawang dan cabe DAN harus udah cantik dan wangi lagi pas syuami pulang. Belom lagi kalau masakan gak enak, cucian numpuk, Kran air rusak, gagang pintu patah, teras rumah di eek in kucing (*well, ini udah agak lebay)

Apa gw udah siap? Eh, gw udah berani loh bilang 'SIAP', tapi hati gw 'RAGU BERAT'.

Yang jelas, gw gak mau ada pembantu rumah tangga. Gw gak mau ada orang lain di rumah, selain keluarga. (*Yakin? bukannya sekarang ada Bu Neneng, shell??!!). Bu Neneng buat anak - anak kos! (*Alasaaan...). Masa calon Sarjana Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (*Aaamiin... Insya Allah...) gak bisa kerja jadi Ibu rumah Tangga yang baik dan benar? (*Cara gw menghibur diri kalau gak yakin gw bisa jadi ibu yang baik)

Anyways... gak ada yang boleh merasa 'lebih berkorban' dan 'lebih berjasa' dalam rumah tangga, itu inti film ini. Gw yakin, Allah telah membagi porsinya masing - masing dengan adil.

Learn Somethin, Shell!
Share:

5.9.11

Abang & Serangan Asma

Bismillahirrahmanirrahiim...


Beberapa hari yang lalu asma gw kambuh, Sehari sebelm sholat Idul Fitri tepatnya. Berlangsung selama 3-4 harian. Yep! setelah sekitar 4 tahunan gak kambuh. Serangan macam itu sekarang rasanya jadi makin sulit (*Mungkin karena tambah tua). Terutama pada hari pertama dan kedua, gw sampai gak bisa tidur karena gak bisa bernafas, sekalinya gw hilang kesadaran dalam artian udah ngantuk berat, dan gw lupa ngendaliin tempo pernafasan gw, gw pasti kebangun lagi karena rasanya gw dicekik sampai gak bisa bernafas. Sejauh yang gw alami dulu, asma gw itu bakal kambuh, karena : Gw sedang banyak pikiran, atau gw sedang dalam kondisi paling lemah.

Ini pertama kalinya dalam hidup abang ngerawat pasien asma. Hehehehe... iya, pasiennya gw dong! Beliau tampak sedikit syok, tapi tetap tenang. Perlu diketahui bahwa, tidak ada apotik yang buka, dan gw gak mau ke rumah sakit. Lagipula gw gak mau minum obat karena gw gak tau gw lagi hamil apa engga, dan terlalu dini untuk test-pack. Walhasil, gw ngotot mau nahan asma gw. Abang mulai googling. Beliau bingung kenapa pas gw bernafas ada bunyi 'peluit'-nya, yang mana kita tahu, itu adalah tanda serangan asma (*LOL). Gw sih lebih familiar bilang kalau itu bunyi 'tikus'.

DAN...

Abang bangun tengah malam, beliau bikin wedang jahe, beliau juga bikin teh hangat pakai perasan jeruk nipis (*FYI, ini minuman kesukaan gw) buat gw. Beliau juga nyuapin gw makan dan ngolesin balsem di badan gw. Pas gw gak bisa tidur, beliau meluk gw erat - erat, ngelus - ngelus punggung gw pas gw batuk. Ikut bangun pas gw gak bisa tidur tengah malam. Abang cemas, tapi gak nunjukin itu ke gw. Gw cuma ngeliat raut wajahnya, abang cemas tapi abang lebih pingin nunjukin support nya, kalau gw bakal cepet sembuh. Abang bersama gw 24 jam.  And that's all I need. Lebih dari sekedar obat dan dikasihani.

Syuami... thank you for always being there... di hari - hari sulit buat kita dan di hari - hari bahagia... You are there when life tears me up. Terimakasih udah bikin dede wedang jahe ama teh jeruk nipis... Jumbo Kiss! MMMMUUUUUAAACCCCHHH!

Alhamdulillah... Allah Maha Pengasih. Sekarang gw udah sembuh, dan gw dapat siklus pertama gw setelah kuret. Alhamdulillah... berarti Insya Allah semuanya normal. Allah memberi banyak, melalui sakit, Engkau memberi nikmat 'dicintai dengan tulus' dan malaikat yang bisa dilihat mata, yes! and yes! my husband!

Intinya gw harus lebih mencanangkan 'Hidup Sehat'
Share:

2.9.11

Bikin Hidup Lebih Hidup

Bismillahirrahmanirrahiim...
Silahkan di "Klik" untuk memperbesar gambar... :)


Ahhh... akhirnya kelar juga bikin beginian... pingin di print nih biar inget terus! Akhir - akhir ini gw banyak merasa banyak terinspirasi dari orang lain lewat blog, website, dan buku. Mungkin udah saatnya buat gw untuk gak hanya ber-habitat di Facebook dan twitter. Internet kan luas! (*Nyindir diri sendiri).

P.S : Klo ada yang mau ngeprint atau nge-save silahkan... asal jangan ngilangin logo shellytheunix di kanan atas gambar. Terimakasih....:)

Have a NICE NICE day people!
Share:

1.9.11

Mohon Maaf Lahir Batin...

Bismillahirrahmanirrahiim...


Tidak dimaafkan adalah hal yang menyedihkan dan menyakitkan. Insya Allah kita diberi kelapagan hati untuk saling memaafkan...  Karna dengan memaafkan, kita Insya Allah membebaskan orang lain dari beban akhiratnya. Dan dengan meminta maaf, kita menolong diri kita sendiri. Tapi yang lebih istimewa adalah orang yang mampu memaafkan tanpa harus dimintai maaf.... Sebesar apakah kesalahan saudara kita? Bahkan Nabi Muhammad SAW saja memaafkan orang yang membunuh dan memakan jantung pamannya...
“Tidak halal seorang muslim menjauhi kawannya lebih dari tiga hari. Jika telah lewat waktu tiga hari itu, maka berbicaralah dengan dia dan berilah salam, jika dia telah menjawab salam, maka keduanya bersama-sama mendapat pahala, dan jika dia tidak membalasnya, maka sungguh dia kembali dengan membawa dosa, sedang orang yang memberi salam telah keluar dari dosa karena menjauhi itu.” (Riwayat Abu Daud).
Allah swt berfirman: "...Maka barangsiapa yang memaafkan dan berbuat baik, maka pahalanya atas tanggungan Allah." (Q.S.Asy-Syura : 40).
Dari Uqbah bin Amir, dia berkata: "Rasulullah SAW bersabda, "wahai Uqbah, bagaimana jika kuberitahukan kepadamu tentang akhlak penghuni dunia dan akhirat yang paling utama? Hendaklah engkau menyambung hubungan persaudaraan dengan orang yang memutuskan hubungan denganmu, hendaklah engkau memberi orang yang tidak mau memberimu dan maafkanlah orang yang telah menzalimimu." (HR.Ahmad, Al-Hakim dan Al-Baghawy).
Selamat Hari Raya, semuanya... :)
Share: