24.8.11

Renungan Gw Hari ini : "Hospitality"

Bismillahirrahmanirrahiim...


Gw lagi baca satu buku yang tiba - tiba nyentil gw. Di salah satu bab-nya, buku ini nyinggung tentang Hospitality. Klo di indonesia-in, artinya kira - kira 'keramah-tamahan'. Satu aja pertanyaan dari buku ini yang nyentil banget nih ya, "Pernahkah lw berterimakasih sama orang yang nyuciin piring lw abis makan?"(kecuali lw nyuci sendiri yah!). Gw jadi ingat ibu - ibu yang bantuin gw di rumah buat nyuciin baju, piring, ama beresin rumah. Bener, klo gw anggap itu kewajibannya. Tapi bukankah gw juga punya kewajiban sesama manusia?

Dibuku ini, diigambarkan seorang wanita yang suka berterimakasih pada Bibi yang membantu cuci piring dirumahnya. "Bi, terimakasih yah udah nyuciin piring saya... ini ada permen buat dede kecil di rumah ya, bi!". Tanpa tau wajahnya kayak apa, gw yakin deh! ini cewek pasti cantik! Ramah! Kabar baiknya lagi, si cewek cantik jelita ini dapat doa dari Bibinya... :)

Tapi kayaknya kalau ramah-nya berlebihan, di abad ini, gw bakal dikira 'ada maunya'. Jadi mending sekedarnya ajalah ya...

P.S : Akhir - akhir ini, gw lagi asyik main Party In My Dorm, salah satu game di iPhone. Di game ini tuh, selain adu - adu kekuatan, kita juga bisa chatting ama wall-wall-an. Berhubung yang main kebanyakan orang barat, yaudah... maki - makian berjenis kelamin "F#$^#", "H%$#@^", "D#@^", "A$#@" bertebaran di seluruh wall - wall. Tapi gw tetep mainin game ini, dan sebisa mungkin menebarkan 'Hospitality' (eciyeeee...)  Dengan harapan, orang bisa mikir kalau segala sesuatunya bisa diselesaikan dengan kata "Please..." bukan "F%#$@$@"
Share:

0 komentar: