20.3.11

10 Bintang Untuk Shelly

Bismillahirrahmanirrahim...
  1. Besok Insya Allah mau ngajuin surat magang ke Risti Telkom. Tentang magang, banyak yang bilang gak ada kerjaan, bisa online, atau malah disuruh bikin kopi. Entah apa yang terjadi di magang-ku nanti. Aku sudah harus membiasakan diri untuk inisiatif, kembali ke TN, "Tidak menunggu diberi tau, tapi aktif mencari tau".Bukannya sok rajin, tapi kan magang itu 4 sks, intinya magang sama dengan kuliah kan? dan syuami-ku tercinta udah bayar buat 4 sks itu. Jadi gak ada alasan buat aku untuk nyia - nyiain ilmu disana. Kebiasaan buruk yang suka baca buku di tengah - tengah pelajaran, harus segera dibinasakan dari budaya kehidupan (*dispensasi deh, klo otak rasanya udah penuh). Mulai sekarang harus bisa membiasakan diri untuk maksimal, meski yang dilakukan hanya hal - hal kecil.
  2. Yes, my English day, start from tomorrow. Kecuali di blog ini. Aku ingin blog ini ke-Indonesia-Indonesiaan mulai sekarang.
  3. Mulai besok pingin main reporter-reporter-an. Jadi ceritanya aku foto dan wawancara temen - temenku trus hasil wawancaranya mau publikasikan di blog ini. Semoga aku bisa terinspirasi dengan hasil wawancara dengan beberapa teman nanti.
  4. Menyebarkan Energi. Aku pingin bisa mengalirkan energi untuk orang - orang yang aku temui. Aku pingin yang sedih jadi seneng, yang seneng jadi tambah seneng.
  5. Pingin segera terbitin "Diary Istri Cilik". Tapi 'segera' tentu saja belum tentu 'menghasilkan karya yang matang'. Aku masih harus membaca banyak referensi 'menulis'. Aku pingin "Diary Istri Cilik" bukan sekedar terbit.
  6. Aku pingin punya bisnis sendiri. Sudah ada bayangan, tapi belum pingin di kaish tau ke siapapun, soalnya belum cukup 'matang' tentang ilmu bisnis itu juga. Pikirannya juga masih mencar - mencar antara magang, TA, magang, TA, magang, TA, kuliah.
  7. Aku pingin berusaha meninggalkan legging. Ya, aku sering kena teguran secara tidak langsung karna hijabku yang belum sempurna. Tapi aku senang bisa di tegur seperti itu, akan diusahakan, Insya Allah :)
  8. Hdup lebih sehat!
  9. Jangan malu belajar dengan 'ahli'-nya. Jangan takut dibilang 'bodoh'. Jangan minder kalau malu - maluin gara - gara gak bisa.
  10. Berusaha ibadah 'pake hati'. Aku sering banget nunda sholat ampe di 'akhir' waktu, dengan alasan nge-rapel wudhu. Sholatnya 'asal gerak', 'asal baca ayat'. Astaghfirullah. Semoga Shelly segera diberi kesadaran.
Share:

6 komentar:

Miss 'U said...

wah... banyak sekali hal yang mau di capai... seneng liatnya :D
SMANGAT!!
bener, banyakan orang bilang magang identik dengan kerjaan 'remeh2' yang bahkan seharusnya dikerjakan oleh OB, hehehe... tp jangan khawatir, sekecil apapun pekerjaan yang di minta usahakan hal itu membawa manfaat. Mudah-mudahan nanti di tempatkan di posisi dimana shelly bisa banyak belajar :)
Owh iya, soal buku diary istri cilik, coba baca buku-buku karya Asma Nadia seperti catatan hati seorang istri, Sakinah bersamamu dan lainnya sebagai resensi jg.. tulisannya ringan dan enak di baca... Singkatnya, mudah di nimati ^^
Owh iya, untuk hijab dan shalat, perbanyak bacaan ttg itu yg insyaAllah dengan bertambahnya ilmu juga manambah kesadaran untuk menjadi lebih baik...
sekali lagi, SMANGAT Shelly \^o^/

Elsa said...

ide untuk mewawancarai teman teman tuh bagus dan kreatif sekali!!!
gak sabar nunggu postingan hasil wawancaranya

Baby Dija said...

waaah Dija juga pingin menyalurkan energi
pingin menyenangkan semua orang
sama kayak Tante yaaa

Miss 'U said...

owh iya, untuk latihan nulis.... sila dicoba :)

http://cerpeneddelweissnaqiyyah.blogspot.com/2011/03/lomba-aku-dan-suamiku.html

Mershelly Syanel said...

@Kak Uci :
Terimakasih kak, atas pencerahan, saran, dan referensinya...
aamiin...
Semangat!

@Kak Elsa:
Terimakasih, kak elsa. Jadi semangat nih!

@Dedek Dija:
Semangat Dek Dija, Dek Dija pasti bisa!

Terimakasih semuanya... :)

me aishi said...

semangat untuk segala hal yang ingin di raih..^^