12.2.11

Quiz Shelly #1 : Berhadiah Buku Habibie Ainun!

Bismillahirrahmanirrahim...

Seperti yang udah aku bilang kemaren - kemaren, aku punya 2 buku Habibie. Yang satu dibeliin suami tercinta, yang satu lagi Hadiah langsung dari Pak Habibie! Yay! Dapet alamatnya plus tanda tangan dan pesan singkat di dalam buku dari Pak Habibie yang saya idolakan sejak dahulu kala! Alhamdulillah...

Penampakan Paket
Dan... seperti yang sudah dijanjikan, aku bakal menghadiahkan salah satu buku Habibie Ainun (*tentu saja yang tidak dari Pak Habibie... ikikikikiki...). Tapi kondisi bukunya itu memang agak kurang baik (*bagian belakangnya copot, bisa di lem koq, nanti biar aku yang lem... dan masih layak baca, Insya Allah...).  



Nah, bagi yang tertarik, meski ini bukan buku baru... silahkan ikuti Quiz Shelly! Caranya mudah!
1. Ikuti/Follow Blog ShellyTheUNIX dan SoulinArtPhotography (*Nanti Insya Allah akan kami follow balik)
2. Sebutkan Satu buku Fiksi maupun Non Fiksi yang paling Anda suka, plus alasannya!
3. Apa yang menarik dari Pak Habibie dan Bu Ainun!

Ketentuan:
1. Lakukan langkah diatas, dan tuliskan jawaban Anda - Anda sekalian via comment blog ShellyTheUNIX di postingan Quiz Shelly #1 : Berhadiah Buku Habibie Ainun!
2. Dari peserta yang memenuhi kriteria, akan ditentukan 1 pemenang berdasarkan jawaban terbaik menurut Shelly dan Suami... :)
3. Hadiah Insya Allah akan dikirim via pos ke alamat pemenang.
4. Batas akhir quiz adalah 4 Maret 2011 (*Insya Allah, pada monthiversary Shelly dan Suami)
2. Quiz ini hanya berlaku jika pesertanya lebih dari 5 orang!

Goodluck!
Share:

13 komentar:

Miss 'U said...

waaahh... boleh neh, secara syarat nomor satu dah sy penuhin... (udah kan yak? nginget2 dulu... kemaren sempat ngefollow soulinartphotography blm yak ^^a)
buleh dah... ndaftar no urut satu ya shell... (klo ilang 'y'nya jadi kayak merek oli hehehe... v^^ peace)
tapi jawabnya jangan skarang, nanti aja di komen slanjutnya yoo... :D

Mershelly Syanel said...

hahahahaha......... :D
iya, syarat nomer 1 udah terpenuhi, kak...

silahkan...
ditunggu jawaban kedua ama ketiganya, ya... ;)

Lely Iwan said...

asiiikkkk mau dong dapetin buku ni... kepengen banget bacanya (klo dapet hahaha)
1.aku dah follow keduanya ^^
2.buku fav aku "SECRET GARDEN/TAMAN RAHASIA by. Frances Hodgson Burnett" dari jaman SD sampai sekarang masih suka bacanya, malahan bli lagi bukunya pas 2010 kemaren :D buku itu gaya bahasanya dan penyampaian ceritanya bisa buat aku merasa berada dalam cerita itu dan melihat langsung tiap kejadian yg ada dicerita, sampai2 aku memposting tentang buku ini di blogku yg lain :D
3.yang menarik adalah kecintan mereka berdua terhadap masing2 pasangan, apalagi bu ainun yang dokter rela jadi ibu rumah tangga untuk selalu mendampingi pak habibie. sdikitnya mgkin aku jd terinspirasi sm bu ainun hahaha diriku stelah dpt gelar dokter, ngikut suami yg kerjanya pindah2, klo aku egois berkarir, kapan ngumpulnya sama suami :D
hidup adalah pilihan (jd curcol deh)
semoga aku menang Tuhan Aamien :)

oia klo ke batam jenguk suami mampir tj.pinang yuk ketemuan :)

Mershelly Syanel said...

@Kak Lely Iwan,

maaf, id follow blog-nya apa ya?

Terimakasih sudah menjawab quiz-nya... :) aamiin... hehehehe...

iya, ntar kalo saya main ke Batam Insya Allah...

Have a nice life.. :)

diniayudia said...

Mau ikutan dong Shelly yang cantiiiik :D

Tugas 1 : perfectly done!

Tugas 2 : Saya paling suka buku fiksi 'The Kite Runner' karya Khaled Hossaini yang berlatar belakang kota Afganistan. Kisah persahabatan 2 anak manusia yang polos dan mengharukan. Makna buku ini dalem banget menurut saya karena banyak sekali pesan2 tersirat maupun tersurat. Beberapa kalimatnya seolah menyentil manusia untuk sadar bahwa hidup ini hanya sementara dan dituntut untuk beramal baik sebanyak mungkin. Recommended book :)

Tugas 3 : Pak Habibie keren banget lah, cerdas dan jujur pada diri sendiri. Mungkin emang kalo orang jujur menjadi pejabat di Indonesia itu sulit karena tuntutan lingkungan yang tidak mendukung. Dan beruntung bgt Pak Habibie punya Bu Ainun yang ngerti posisi dan kondisi suaminya. Suami-istri yang menginspirasi saya bahwa untuk mendapatkan jodoh itu bukanlah mencari orang yang sempurna, namun bagaimana caranya supaya diri sendiri mampu menjadi pribadi yang baik dalam menerima orang yang tidak sempurna.


Beres Shel :)
Sorry panjang banget,tugas2nya menyenangkan soalnya. haha

Mershelly Syanel said...

Makasih banget din udah ikutan! :)
Tapi yang tugas nomer 1, id googlenya apa? soalnya di followers nama dini blom ada... :)

Terimakasih udah menjawab... :)

ceritadunia said...

nomer 1.. udah dong... pake twitter, akunnya edithsantosa ;)

nomer 2.. buku yang paling suka "HARUS BISA !! biografinya pak Susilo Bambang Yudhoyono yang ditulis Dinno Patti Jalal", kenapa ? well, karena isinya bagus banget.. memberikan gambarang seorang pemimpin, yang menurut saya di zaman sekarang susah yang bisa kek beliau... walau banyak kritikan dan "musuh", beliau tetap maju jalan, dan bahkan tetap menghargai yang memusuhinya... :)

nomer 3..
pak habibie dan ibu ainun, sosok pasangan yang bener2 saling lengkap melengkapi dan dukung mendukung, seperti kata pepatah "di balik seorang pria yang sukses, ada wanita "luar biasa" yang mendampinginya".. bener2 pasangan yang bisa kita jadikan panutan...

thats all i think :)
salam buat Abang siswanya ;)

diniayudia said...

melanjutkan tugas nomer 1, aku follow pake twitter, namanya ayudiadini :)

Miss 'U said...

lanjutan...
2. hmm.. buku yang palig sy suka? Entahlah, kebanyakan buku2 bagus yang sy baca pada akhirnya selalu membuat sy berfikir "wow, ini buku terbaik yang pernah sy baca" Entah sy yang ga konsisten atau memang bukunya yang bagus. huehehe...
Tapi, untuk buku bagus yang terakhir sy baca sekaligus menjadi kesukaanku adalah 'From Beirut to Jerussalem'nya dr. Ang Swee Chai
Membaca buku ini hingga halaman terakhir membuat lelah...
Lelah karena gambaran mencekam yang dihadirkannya tiap peristiwa, lelah karena halaman demi halaman membuat emosi tak pernah berhenti bergolak, dan lelah karena pada akhirnya tak pernah ada kata akhir...
Hingga saat ini beirut tetap saja menjadi tempat yang penuh dengan pergolakan tak berujung, seperti asa rakyat Palestina yang tak pernah surut untuk kembali ke tanah airnya.
Intinya sy suka bukunya karena ditulis dengan penuh emosi dan mampu membuat yg membaca ikut di dalamnya. Simply, coz thats all are true story.
(Pernah googling image sabra & shatila? kalo belum cobain deh, tapi mesti nyiapin diri :P)

3. Sosok bpk. Habbie adalah sosok ilmuwan cerdas yg 'lurus' dan berdedikasi.Sedang untuk sosok ibu Ainun sendiri, jujur sy belum tahu banyak. v^^ Sy baru mendengar banyak tentang beliau setelah berita duka dari jerman sampai di media elektronik Indonesia. Sy rasa, karena itu penting bagi sy untuk bisa mendapatkan buku ini, biar bisa tahu lebih banyak tentang sosok mereka berdua. Iya kan? *kedip-kedip.... qeqeqeqe...
Sekian jawaban saya, maap klo kurang bermutu, yg penting turut meramaikan.. abis dah terlanjur daptar no urut 1 sih :P

miss bibliophile (Fca) said...

halo mbak salam knal :)
1. Udah di follow nih kedua blognya...hehehe
2. buku yang paling kusuka sepanjang tahun ini adalah Hunger Games..fiksi sains sih, tapi menurutku luar biasa. Kisahnya tentang kehidupan di masa depan. Dimana saat itu, setiap anak-anak dari suatu distrik (dari 12 distrik)yang sudah cukup umur diharuskan saling membunuh dengan anak-anak dari distrik lain dalam suatu arena...terdengar keji dan menakutkan ya...namun dilain sisi, ada hal-hal lain yang pastinya tidak akan membuat kita berhenti membaca sebelum menamatkan buku ini sesegera mungkin...
3. Kisah cinta bpk Habibie terhadap ibu ainun menurutku merupakan salah kisah cinta sejati di dunia ini. Mereka dipertemukan, dan saling mencintai serta melengkapi satu sama lain hingga usia perkawinanan yang terbilang lama (48 tahun 10 hari). Kesedihan pun harus dirasakan sosok profesor terkenal itu,bulkan mei tahun lalu, harus kehilangan sosok yang tulus mencintainnya,selalu ada, mendampingi dan mendukungnya di kala senang dan susah dan kini pastinya sulit untuk percaya bahwa ia telah tiada. Sungguh romantisme yang sangat menginspirasi dan memang tidak akan pernah cukup diungkap hanya melalui kata-kata belaka.

semoga menang nih... makasih ya mbak Shelly...

Arum Widya said...

Assalamu`alaikum..

Ikutan ah.. :D

1. Sudah di follow 22nya ya.. :)

2. Kalo buku lumayan byk yg disuka.. Tapi kalo Buku Fiksi yg paling disuka.. hmm.. Harry Potter Series nya JK Rowling.. hehe.. Soalnya.. seru, unik, dan bikin kita bisa berimajinasi dg cerita2 yg disajikan.. Bisa ga inget waktu dan lupa makan kalo sudah santai bersama Seri buku ini.. :)

3. Mengenai Bp. BJ Habibie dan Alm. Ibu Ainun, yang menarik adalah cinta sejati mereka yg diibaratkan seperti Romeo&Juliet.. Saling mencintai hingga akhir hayat.. juga saling melengkapi.. Ah, kehidupan rumah tangga yg harmonis menurut saya (*semoga saya & suami jg selalu begitu.. :))

-Arum Widya-

.:diah:. said...

yaaayyy, maauuu bangettt, mauuu banget bukunyaaaaaaa.... moga saya menang *komatkamit* :D

1. Done :)
2. Fiksi: Negeri 5 Menara, A. Fuadi
Non Fiksi: Menjadi Wanita Paling Bahagia di Dunia, Dr. Aidh Alqarnie.
3. Saya suka Bapak Habibie dan Ibu (almh) Ainun karena mereka itu pasangan paling setia, saling bahu membahu dan sosok keluarga impian (SAMARA), orang yang ramah dan bersahaja, cerdas pula, dan pastinya agama mereka InsyaAllah, BAGUS :)


terimakasih :)

.:diah:. said...

uupss,, maaff maafff.... ketinggalaan...

no.2 blm cantumin alasannya.
maaff yaa, semoga masih dibolehin tuk ralat.

*suka ma N5M a.k.a Negeri 5 Menara-nya A.Fuadi karena buku ini diangkat dari kisah nyata, yang mana didalamnya banyak pelajaran yang dapat kita petik, bagaimana cara meraih kesuksesan, meraih mimpi dengan bersungguh-sungguh, seperti mantra sakti yang digunakan dalam buku ini "Man Jadda Wajada" barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti SUKSES!!
sesungguhnya kesuksesan itu datangnya dari diri kita sendiri dari kegigihan kita sendiri, buku ini penuh dengan inspirasi, dan bisa buat kita termotivasi untuk melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan apa yang kita harapkan.
pernah saya post loh disini :)

**suka buku Menjadi Wanita Paling Bahagia di Dunia, Dr. Aidh Alqarnie. karena menurut saya buku ini adalah buku wajib pegangan tuk semua wanita yang ingin meraih kebahagian di dunia (dan juga di akhirat, insyaAllah) buku yang penuh dengan kisah dan pelajaran yang dapat kita petik dari sana. Sulit mengungkapkannya, yg jelas buku ini high recommended lah tuk para wanita :)