26.12.11

Wonderful Monday

Bismillahirrahmanirrahiim...

Hello!!

Good News:
  1. Gw dan syuami Insya Allah bakal ke Jakarta-Makasar-Kendari untuk liburan panjang Natal dan Tahun Baru. Hooraaayyy!! Liburan yang bakal jadi penghilang stress buat kami berdua setelah gw bosen liat Tugas Akhir dan syuami bosen dengan kerjaan kantornya. 
  2. Gw beli 10 kotak Brownies Amanda, Boneka beruang dan baju lucu buat Zahra, keponakan perempuan gw, dan Tank Transformer buat Afa keponakan laki - laki gw, dan baju buat mama mertua... Gw sebenarnya bukan seseorang yang hobi bawa oleh - oleh. Tapi kali ini, nyariin oleh - oleh itu jadi hal yang menyenangkan buat gw.
  3. Gw telah menyelesaikan perkuliahan semester 7 gw!!! Hooyaaaahh!! (*Insya Allah kalau nilai UAS semester 7 ini LULUS semua!) Ya know what it means! Semakin dekat hari dimana gw seatap ama syuami gw tercinta. Alhamdulillah...
  4. Kami punya lensa kamera baru loh! It's WIDE! Welcoming Wide Lens! Silahkan nantikan foto - foto indah dari kami!
Bad News:
  1. Jangan tanya TA gw, minggu ini gw datang ke Telkom buat minta data. Sebenernya gak ada masalah, semuanya lancar, orang Telkom baik - baik, cuma ga tau kenapa, pulang dari sana gw nangis. HAHAHAHA! Bukan karena terharu, lebih karna gw ngerasa 'bego' banget disana. Ya ampuuun....
  2. Isi lemari gw... Gw putus asa ama isi lemari gw yang 'susah' buat rapi. Mari kita tunggu mood buat merapikannya!
  3. Siapa bilang malu bertanya sesat di jalan. Gw udah gak malu bertanya angkot langsung sama supir angkotnya. Yang ada gw disasarin kemana - mana. Ya Allah.... Haruskah hanya karena 2000 rupiah Anda harus berbohong dengan penumpang Anda? Taksi emang kendaraan paling ajaib bin menguras kantong.
Share:

23.12.11

Taman Kupu - Kupu with iSyuami

Bismillahirrahmanirrahiim...

Ini video udah lama sebenernya. Waktu gw hamil 2 minggu. Jadi secara sejarah, kita pergi bertiga. Hehehehe... :) Pergi ke taman kupu - kupu sama syuami dan almarhum anak tercinta. Menyenangkan. Ceritanya waktu itu gw lagi bad mood gara - gara satu dan lain hal. Syuami gw tercinta mengerti akan keadaan gw, dan beliau ngajakin gw ke taman kupu - kupu! yay! Thanks iSyu... for taking me 'jalan - jalan'! Terimakasyih sudah mempermudah kesulitan - kesulitan dede... ;) I love you so much! Syuami gw adalah tipe syuami yang gak akan membiarkan istri larut dalam kesedihan. Alhamdulillah... Sekali lagi gw menyadari bahwa gw sangat ahli dan terampil dalam memilih syuami! :D sorry ladies.... this man is taken! He is MINE... ALL MINEEEEEEE!!

Share:

18.12.11

Bismillahirrahmanirrahiim...
"Gw tau kok gw ini anak yang pinter, gak mudah nyerah, dan tahan banting. Gw tau gw bisa. Karena gw punya Allah Yang Maha Kaya. Maha Punya Segalanya. Allah Yang Maha Berkuasa atas apapun di jagat raya ini... Gw gak perlu takut karena gw punya Allah..."
Share:

17.12.11

Daya Juang

Bismillahirrahmanirrahiim...

Meski judul gw udah 4 kali ganti, 2 kali ganti objek penelitian, 2 kali udah ngerjain sampai Bab 3, dan udah menghabiskan 150 halaman kertas untuk kuesioner yang terbuang sia - sia, plus kertas - kertas lainnya. Meski gw udah sempet darah rendah karna kurang tidur, dan siklus gw telat 22 hari, ngerasain ditolak, diremehkan, disalahkan dan dikerjain sana ini. Meski entah mengapa proposal dan surat meneliti gw ilang di objek penelitian yang gw pilih. Meski gw kadang nangis, meski gw kadang iri ngelihat orang - orang bisa ngelaluin skripsi mereka dengan mulus. Meski gw masih sempat ditekan dengan keadaan lain yang seharusnya gak ikut menambah tekanan gw saat ini. Gw cuma mau bilang...

"Go ahead!! Try me!! Jatuhkan gw kalau bisa! Buat gw menyerah klo bisa! Karena gw gak akan semudah itu menyerah". Iya, meski kadang gw nangis, gak berarti gw takut atau nyerah. Itu hanya berarti gw sangat menyadari bahwa gw begitu kecil dan dunia ini begitu besar untuk dilawan. Dan lagi - lagi siapa tempat bersandar kalau bukan Tuhan? Alhamdulillah juga ada syuami tempat curhat.. Dan 'tidur' sebagai obat yang paling ampuh buat 'lupa sesaat'. 

Hahahaha...! dan inilah gw nangis diantara sedih dan bahagia. Masih bersyukur Allah masih ngasih sehat, semangat, kecukupan, dan banyak nikmat. Gw tau dan gw sadar masalah gw bukan apa - apa. Apa yang lebih buruk dari gak bisa makan seharian? atau kehilangan orang tercinta? Itu terjadi pada orang - orang di luar sana. Dan gw cuma menghadapi skripsi. Ini CUMA skripsi, bukan masalah hidup atau mati.

Dan inilah gw tersenyum, menyadari, dan yakin...
"Semua kesulitan - kesulitan itu akan terakumulasi. Menjadi suatu kemudahan yang tak disangka - sangka. Menjadi suatu keberhasilan yang bermakna..."

Oh boy... 5 chapters to go...!!
 
Share:

15.12.11

Kesan 1st Anniversary

Bismillahirrahmanirrahiim...


Setahun bersama abang... B.A.H.A.G.I.A.

Banyak yang bilang, tahun pertama pernikahan adalah tahun yang paling sulit. Tahun pertama pernikahan memang sulit, tapi karna menjalaninya sama abang, gw berhasil melalui kesulitan - kesulitan itu dengan dukungan yang menyenangkan. Bukan berarti pernikahan kami gak ada rintangan juga. Rintangan ada banyak, tapi biasanya datang dari luar, bukan karena kami yang buat sendiri. Dan dari semua rintangan - rintangan itu kami selalu menyimpulkan satu hal, ini hanya untuk menguji cinta yang ada di hati kami. Itulah mengapa setiap masalah datang, gw dan abang selalu menyatu lebih erat dari sebelumnya. Karena kami tau, kami menghadapinya berdua, bukan sendiri.

Cobaan yang paling bikin gw sedih adalah ketika gw harus kehilangan anak pertama kami. Gw sedih ketika dokter bilang anak gw udah gak ada. Gw sedih membayangkan anak gw gak akan pernah sampai ke pelukan gw. Tapi sedih itu bertambah perih ketika gw lihat raut wajah abang yang sangat sedih. Gw sedih karna kehilangan anak pertama kami, gw berusaha ikhlas, toh dengan jerit - jerit anak gw gak akan kembali, dan gw yakin, Allah jika mengganti pasti akan mengganti dengan yang lebih baik, Insya Allah. Tapi melihat abang sedih, gw gak bisa, rasanya perih lihat abang sedih. Dari awal pernikahan, gw bertekad dalam hati, "Gw harus selalu buat abang bahagia, dengan cara apapun!" Tapi hari itu gw bikin abang sedih. Tapi abang tetap disisi gw dan bilang "Kalau abang gak kuat, dimana dede mau bersandar...? Abang gak menyalahkan dede atas ini, inilah ajal, dan kita cuma manusia...", dan itu menguatkan gw.

Gw jadi inget pas awal - awal nikah, gw sulit ngilangin kebiasaan gw  pas lajang. Kayak bangun siang, males beli makan, males masak, dan semua kemalasan - kemalasan lainnya. Dan entah bagaimana caranya, abang disisi gw dengan sabar bantu gw untuk pelan - pelan lebih aware dengan tanggung jawab gw sebagai istri. Abang bantu gw belanja, bantu gw beresin kamar, termasuk bantu ngajarin gw nyusun baju di koper supaya muat dan gak kusut. Hasilnya? Abang bilang sendiri klo gw udah banyak perubahan setahun ini, alhamdulillah... abang bangga banget dengan prestasi gemilang gw. Thanks syuami... 

Setelah nikah, emosi gw lebih stabil. Ada abang yang ngontrol emosi gw. Ada abang yang ngehibur gw waktu sedih. Ada abang yang ngasih motivasi klo lagi patah semangat. Ada abang tempat gw sembunyi klo takut. Yah, bilanglah gw ini cewek yang berlindung dibawah ketek syuami. Disisi lain, abang juga tau saat - saat dimana harus melepaskan gw untuk berjalan sendiri dan jadi cewek yang berjiwa bebas.
So lucky having him in my life. Pagi tadi abang bilang klo abang kangen. Manis banget, melihat walaupun udah setahun dia tetap merindukan gw. Abang orang yang jarang bilang 'kangen' ama 'cinta', abang lebih suka ngebuktiin. Jadi ketika beliau bilang gitu, gw percaya, itulah yang terjadi padanya, lagi kangen berat ama gw. Dan gw disini tersenyum - senyum GeeR mabuk kepayang...

Gw pingin selamanya bersama abang. Menjadi bidadari abang. Menjadi wanita yang dicintai abang, dan satu - satunya wanita yang menaklukan hati abang, wanita yang selalu membuat abang bahagia...
Share:

11.12.11

Comfort Zone

Bismillahirrahmanirrahiim... 
Baru aja daftar Polyvore. Gw bikin ini... Daftar pakaian yang bikin gw nyaman. Plus make up harian buat di rumah, errr... sbenernya bukan make up juga sih... lebih ke perawatan (*dimana harganya tidaklah lebih dari Rp.50.000, tapi kualitasnya mantap!). Hehehhee... Dan... Benda - benda wajib di tas gw. Kenapa gak pakaian muslim? Enggg... (*skak mat) Anggap aja ini lagi di rumah...
Comfort Zone
Baju dan Aksesoris :
  1. T-shirt. Gw suka ama t-shirt dengan gambar aneh - aneh bin artistik. Gw punya yang gambar tengkorak, Hello Kitty, ampe gambar bangunan abstrak, dan yang bertuliskan "Everybody reads my blog"
  2. Rok. Gw suka, karena abang suka liat gw pake rok kayak di gambar kalau gw lagi di rumah.
  3. Knee High Boots. Gw adalah maniak boots setinggi lutut (*Rahasia Umum) tapi yang flat. Sejauh ini gw cuma punya satu yang coklat. Banyak temen gw yang nanya kenapa gw bisa pe-de make sepatu kayak beginian. Jawabannya,"Sepatu ini nyaman di gw, dan klo gw seumur hidup mau mikirin pendapat orang tentang gw, dijamin gw bisa stres dan cepet tua".
  4. Anting bentuk bunga warna hitam. Hahaha! Favorit gw nih! suka aja!
  5. Kacamata. Berhubung mata gw minus 2.0 (*dan sepertinya sudah bertambah)
  6. Kupluk. Pelengkap, biar imut.
  7. Jam tangan Cartier. Gak, gw gak pamer merek kok, ini dikasih abang. Gw pribadi mana sanggup beli! Hahahaha! dan ini jam couple. Syuami gw juga punya loh!
  8. Kalung. Pelengkap, gak sering dipake.
  9. Wedding Ring. Cincin nikah gw yang sangat gw banggakan. Ngelepas cincin nikah itu seberat ngelepas abang pergi ke Batam... ;( 
  10. Satchel Bag. Gw gak punya tas ini, Hahahahaha!!! cuma suka aja ngeliatnya, dan kali ini gw lagi Hemat wal afiat, jadi gw gak akan beli dalam waktu dekat sepertinya.
Make-up Perawatan Harian :
  1. Parfum Lovely by Sarah Jesicca Parker. Ini hadiah dari syuami tercinta. Hahahaha! (*Lagi - lagi). Tapi gw gak dibolehin ama syuami pake parfum keluar rumah. Ada hadistnya. Jadi gw cuma pake di rumah pas ada abang. Wanginya khas banget.
  2. Antioxydant Day Cream Grape Oriflame. Buat wajah supaya lembab dan awet muda. Wanginya seger rasa anggur.
  3. Lash Booster Oriflame. Buat bulu mata supaya lebat mempesona. Sebutan lainnya adalah maskara bening. Pake ini seger banget, bulu mata jadi dingin.
  4. Sheer Brown HydroGloss Wardah. Lupakan Lipgloss, hydrogloss jauh lebih menyenangkan untuk menjaga bibir tetap lembab, selain itu warnanya juga netral.
Benda Wajib di Tas Gw:
  1. iPhone 4G. Ini juga hadiah, pemberian dari syuami tercinta. Gw mana sanggup beli, uang kuliah aja masih ngemis - ngemis ke abang... ;p Buat nelpon abang, buat skype, buat main game, buat liat slide kuliah, buat denger lagu, dan macam - macam...
  2. Buku catatan. Bukaaaan... bukan buat belajar. Gw hobi nulis macem - macem. Mulai dari khayalan gw, mimpi - mimpi gw, sampai kalimat - kalimat bagus yang gw denger dari orang lain. Kalau gak buku catatan, biasanya gw bawa buku bacaan Non Fiksi.
  3. Pulpen. Benda pasti. 
  4. Dompet. Dompet gw juga hadiah dari mama. Hahaha! ternyata gw penuh dengan benda - benda pemberian! bahagianya hidup gw! Alhamdulillah!
Share:

Bulan untuk iDede

Bismillahirrahmanirrahiim...

Kemaren gw tiba - tiba jadi mellow ngobrol - ngobrol ama abang via telpon dan gw bilang, "Abang... dede pingin bulan..." Syuami gw bilang, beliau bakal ngasih bulan ke gw, bulan yang lagi gerhana. Semua juga tau, gak ada yang bisa ngasih bulan yang tergantug tinggi di atas langit sana ke gw apalagi yang lagi gerhana? Jawaban abang gw anggap sebagai gombalan sepasang syuami istri yang Alhamdulillah udah setahun berumah tangga.

Besok paginya, syuami gw tercinta benar - benar menepati janjinya. Dia ngasih bulan yang sedang gerhana ke gw. Lewat karya photografinya. Ini hasil jepretannya yang sangat gw banggakan. Judul fotonya, "Bulan untuk iDede". Somehow, beliau menepati janjinya, bukan gombalan semata. That's why I love my husband!

Indah ya? Subhanallah... ;)
Foto Gerhana Bulan Karya Syuami Gw @SoulinArtPhotography.blogspot.com
Thank you very much, iSyu... 
You make my day!
I love you, mmuuuaachh!

Share:

10.12.11

Hari yang Produktif

Bismillahirrahmanirrahiim...

Hahaha! hari - hari gw adalah hari yang produktif (buat tidur). Pernahkah Anda bangun buat sholat subuh, trus merasa kalau 'menambah jam tidur' terasa sangat menyenangkan? it happens to me EVERYDAY! Dan tentu saja gw sangat merasa tertohok dengan pribahasa "Jangan tidur, karna Anda akan tidur selamanya ketika mati". Jadi inilah gw, menulis beberapa hal yang wajib gw lakukan setiap harinya untuk menyelamatkan masa depan gw dengan berusaha membuat hari 'seproduktif mungkin'.
  1. Belajar bahasa asing minimal 15 menit sehari. Iseng? Bisa jadi. Akhir - akhir ini gw sedang berusaha untuk konstan belajar bahasa China. Kenapa bahasa China? sederhana karena gw ngerasa keren aja pas ngucapin sesuatu dengan bahasa China. Bahasa Arab bisa sedikit - sedikit dipelajari sekalian sambil baca Qur'an Terjemahan. Assalamualaikum! Ni Hao Ma!
  2. Baca buku. Gw adalah seorang maniak! Tapi lebih berat ke buku Non-Fiksi. Hanya beberapa buku fiksi dan itu-pun bukan buku fiksi yang Hits dan disukai banyak orang. Entah mengapa gw gak menyukai sesuatu yang disukai banyak orang. Hahahaha! Baca buku biasanya gw lakuin sebelum tidur, atau tepat setelah bangun tidur, atau kadang pas lagi pingin get inspired dan lagi nunggu seseorang. Buku adalah benda wajib di tas gw.
  3. Beresin Kamar. AWALNYA bersihin kamar adalah sesuatu yang paling malas gw lakukan dalam hidup gw. Lambat laun setelah menikah, tanpa gw sadari, itu jadi kegiatan rutin yang gw lakuin hampir tiap hari, dan menyenangkan melihat segala sesuatunya bersih. Gw harus lebih giat bersih - bersih nih!
  4. Bertanggung jawab atas apa yang gw makan dalam sehari. Maksudnya nyiapin makan buat diri sendiri. Masak? Mungkin 1 minggu sekali aja! hahahaha! BERAAATTT banget rasanya ngelakuin hal yang satu ini. Bayangin aja! semuanya dimulai dari belanja, trus waktu untuk masak, trus beresin dapur, dan bla... bla... bla... gw kadang makan sehari cuma sekali, bukan karena gw gak suka makan, tapi lebih karna gw males keluar beli makan. Konyol kan? tapi itulah kenyataannya.
  5. Olah Raga. Bukannya sok-sok an ya? tapi ini penting loh! barang cuma naik-turun tangga doang. Gw lagi nyari kolam renang khusus muslimah di Bandung. Sejauh ini hasilnya nihil. Ada juga di Sabuga tiap senin, jam 1 siang ampe jam 4 sore. Hangus dong gw! Mana itu tempatnya outdoor pula. Tetap aja orang lari - lari bakal liat. Sejauh ini sih gw nari - nari sendiri di kamar kayak orang gila sampai keringatan. Lumayan ada hasilnya. Syuami gw bilang jadi padat badannya, padahal selama ini setelah lulus dari TN, gw merasa daging di badan gw kayak danging ayam, glambir - glambir gituuu...
  6. Bikin to-do lists dan to-do lists tersebut harus tuntas alias dicoret setiap harinya. Buat apa bikin ti-do lists keren - keren tapi gak dikerjain! (*Nyindir diri sendiri). Hal wajub yang ada di to-do lists adalah MANDI, makan, sholat, telpon syuami.
  7. Mencatat. Catat kesalahan yang hari ini gw lakuin dan jangan lakukan lagi. Catat semua hal - hal baik yang gw dengar. Catat semua ide - ide konyo. Catat hal - hal menarik yang gw lihat. Catat masalah - masalah dan bagaimana gw menghadapinya. Catat emosi gw dan lihat dampaknya positif atau negatif.
Sejauh ini cuma itu yang terpikir ama gw. Lumayan produktif kalau semuanya bisa dikerjain tiap hari. Semuanya itu dimulai dengan MEMAKSA diri sekeras mungkin. Oiya, gw belom sempat bikin postingan tentang hadiah Anniversary dari Abang dan dari gw ya? mugkin lain kali. Gw lagi sibuk (*tidur) akhir - akhir ini, hahaha! See ya! have a nice day!


Share:

8.12.11

Hafalan Shalat Delisa

Bismillahirrahmanirrahiim...

Ada yang udah pernah baca "Hafalan Shalat Delisa" Karangan Tere-Liye? Seperti biasa, Tere- Liye temanya selalu kehidupan lewat anak - anak. Hafalan Shalat Delisa ini berlatar di Aceh pas Gempa Tsunami. Ceritanya bagus dan sukses bikin gw nangis. Karbarnya 22 Desember ini filmnya bakal launching. Gw pingin nonton ah! Ceritanya tentang anak kecil bernama Delisa, yang sedang menghafal hafalan sholat. Namun tiba - tiba terjadi Tsunami yang membuat ibunya dan 3 orang kakaknya meniggal. Tidak sampai di situ, Delisa juga kehilangan satu kakinya. Kita bisa belajar 'ikhlas' dari Delisa Kita bisa belajar sudut pandang melihat masalah dari Delisa. Dan kita juga bisa melihat bagaimana Allah memberikan bantuan-Nya disetiap kesempitan. Malu rasanya kalau gw harus stres karna masalah kecil, sementara Delisa yang masih kecil bisa ikhlas. Ini ada Trailer film Hafalan shalat Delisa dari penulisnya. Tere-Liye. Siap - siap tisu ya! Ahahaha!

Share:

7.12.11

Hak Konsumen

Bismillahirrahmanirrahiim...

Kamis kemaren, gw naik salah satu travel Bandung-Jakarta. Travel ini sebenarnya terkenal paling bagus daripada travel - travel lain. Sejauh ini, gw ama syuami selalu puas kalau gunain jasa travel ini.

Nah, gw sempat kecewa banget ama travel ini karna AC belakangnya gak diidupin. Gw kepanasan. Tp gw mikir, apa cuma gw aja yg kepanasan? Kok yang lain gak ada yang protes? Akhirnya gw mencoba bersabar, karna gw mikir cuma gw yang kepanasan, lagian klo gw protes ditengah jalan begini ntar pak sopirnya gak konsen malah knapa2.

Sampai ditempat istiahat, gw langsung ngomong ama pak sopir yg baik hati "Pak, Ini AC-nya gak idup yah?", trus tiba2 bapak - bapak di depan gw langsung ngomong "Iya, Panas banget!". Gw dalam hati ketawa, ternyata bukan hanya gw yang dari tadi sok cool nahan panas. Dan gw agak nyesel gak protes dari awal. Akhirnya... AKHIRNYA saudara-saudari sekalian... AC-nya nyala... Perjalanan gw alhamdulillah menyenangkan... Terimakasih Tuhanku Yang Maha Baik... I Love You...

Kemaren gw belajar satu hal, "Kalau gw udah melaksanakan kewajiban gw (dalam cerita ini, 'membayar ongkos travel'). Maka gak ada salahnya gw menuntut penuh hak - hak yang memang seharusnya bisa gw dapatkan. Diam dan mengutuk keadaan (Dalam cerita ini 'panas') gak akan memperbaiki apapun..."

Have a nice day, fella!
Share:

5.12.11

1st Anniversary

Bismillahirrahmanirrahiim...

Alhamdulillah setahun juga usia pernikahan kami. Sangat Bahagia. Setahun dengan banyak kenangan, banyak cinta, banyak ujian, dan seorang malaikat kecil di surga. Kita makan malam romantis di kamar hotel di Tanjung Pinang. Sepanjang waktu dihabiskan buat cuddling dan sayang - sayangan di depan TV. Kami berdoa semoga pernikahan ini lebih menyatukan kami. Manunggal. Dan semoga kami bisa lebih baik lagi.

Terimakasyihh buat teman - teman yang ikut mendoakan, ikut seru - seruan di blog istri cilik dan ikut belajar dari pengalaman - pengalaman kami. Semoga kita diberi kebaikan yang banyak dari Allah Yang Maha Baik.  Tanpa doa, dukungan, dan cinta dari banyak orang gw ini bukan siapa - siapa. Terimakasyih...

Gw secara pribadi juga berterimakasih kepada mereka - mereka yang udah pesimis sama pernikahan gw, terutama yang pesimis terhadap kemampuan gw berumah tangga, dan yang berprasangka buruk sama pernikahan gw. Well, tanpa adanya mereka, gw mungkin gak akan berjuang untuk selalu memberikan yang terbaik untuk rumah tangga gw, untuk pernikahan gw. Such a better motivation to do the best! Insya Allah gw ikhlas dari hati menerima itu semua sebagai motovasi... :)


Share:

28.11.11

An Energy

Bismillahirrahmanirrahiim...

When life tears me up, pas gw rasanya udah gak punya daya juang lagi,
syuami gw tercinta ngirim sms ke gw :
"You know what? I hope everything will be easier for you... I miss you, and your little happy face... really love you..."
That's my energy...
Alhamdulillah, semoga selalu bisa bersyukur, dan kembali kuat!
I Love you, too, syu...
Share:

26.11.11

Life Tears Me Up

Bismillahirrahmanirrahiim...

Gw terdiam di meja belajar gw. Pikiran gw mencar ke banyak hal. Sariawan gw ada empat, di bibir, di bagian pipi, ama di lidah juga (*Gw bukan mau membanggakan penyakit ini juga sih, dan gw juga bukan mau ngeluh karna sariawan gw!). Akhir - akhir ini gw baru bisa tidur jam 2 pagi. Mood gw tiap hari jelek. Pikiran - pikiran negatif gw lebih banyak dibanding pikiran - pikiran positif gw. Daya juang gw lagi rendah - rendahnya. Mens gw telat, tapi tentu saja gw menyadari, ini gak ada kaitannya dengan berita gembira. Kalau mau lebih sempurna lagi, biasanya asma gw ikutan nimbrung meramaikan suasana. Ini tanda - tanda gw lagi stress.

Kenapa gw stress? gw gak tau. Karna bukan jiwa gw yang merespons stess sebenarnya, yang merespons itu tubuh (*sariawan itu tadi). Jadi sbenernya gw udah paksa diri gw sangat kuat buat take it slow. Tapi teryata tubuh gw gak take it slow. HAHAHAHA! Intinya gw akan menghibur diri gw hari ini. Istirahat mungkin dan gak mikirin skripsi gw lagi... (*OOooooooohh... jadi yang jadi masalah skripsi toh? itu doang! Lemah lw, shell! payah!). Bukan kok... I tell ya! gw gak selemah yang lw pikir! I'll keep standing strong!

Gw ada masalah ama diri gw sendiri, bagian yang gak bisa gw kontrol.
Disisi lain, sebenarnya gw amat sangat bersyukur sama yang namanya masalah. Karena setiap masalah yang datang ke gw, setiap masalah yang berhasil gw selesaikan, setiap masalah yang bisa gw ambil hikmahnya selalu mendewasakan gw. Mungkin benar kata Friedrich Nietzsche "That which does not kill us, makes us stronger".

Have a nice day, Fella!
Share:

22.11.11

Menyambut 1st Anniversary

Bismillahirrahmanirrahiim...

Sejenak gw jeda dari kerjaan gw di depan komputer, ngetik skripsi, berharap cepat selesai, dan wisuda bulan Mei 2012 (*Aamiin... Insya Allah...). Dan setelah menulis ini, gw mau terus lanjut belajar buat pelajaran Sistem Informasi Manajemen besok. Bukan... bukan karena gw rajin.... bapaknya suka iseng nanyain pelajaran minggu kemaren, dan gw kurang suka lihat muka kecewa beliau kalau gw gak bisa jawab. Mana beliau kayaknya favorit banget nyebut nama gw... (*GeeR)

Anyways, bulan depan tanggal 4 Desember Insya Allah 1st anniversary nikah. Akhirnya setahun juga gw nikah, alhamdulillah, dan sudah dikaruniai 1 anak alhamdulillah... anak yang lucu dan enerjik yang sedang berlari - lari di surga, membawa teko emas berisi air surga untuk mama dan papanya ini insya Allah...

Gw berencana ke Bintan Insya Allah ama syuami. Lagi - lagi dapat hotel gratis di Pulau indah Indonesia. Dan ini terhitung bulan madu ke berapa ya?? (*lupa saking banyaknya). Hari ini gw mau nge-list persiapan gw buat rayain anniversary.
  • Baju dress super seksi tentunya! buat candle light dinner di kamar hotel ama syuami. Dan wow! gw dapet best price untuk baju sebagus itu. Sayangnya belum bisa difoto karena mau dibuat kejutan ke abang. Cuma masih bingung, rambutnya mau digayain kayak apa, pinginnya sih kayak gini :  
Gambar dari Google
  • Peralatan buat relaksasi di bath tub. Apa yang lebih menyenangkan dibanding berendam air hangat berdua di bath tub ama syuami? Nabi Muhammad aja ngasih contoh buat mandi berdua sama istrinya loh! sunah ini! “Aku mandi bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dari satu tempayan (yang diletakan) antara kami berdua, maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mendahuluiku (dalam mengambil air dari tempayan) hingga aku berkata, “Sisakan air buatku, sisakan air buatku”. Dan mereka berdua dalam keadaan junub. (HR Muslim I/257 no 321) Alhamdulillah... sambil ngobrol - ngobrol dan pijit - pijitan. Bawa alat lulur buat si abang yang gosong gara - gara tugas di bintan. Biar ntar abang digosok ampe putih lagi (*apa perlu bawa kertas amplas ya?)
  • Alat Make Up pastinya... + Parfum
  • Lilin!
  • Hadiah Anniversary (*Nanti deh gw bilang isinya klo pada penasaran)
  • Oleh - oleh buat temen - temen abang
  • Ah! hampir lupa! kaca mata gaya!
  • Sepatu heels ama boots!
Apalagi ya... itu dulu lah... udah jam segini! mau lanjut belajar! Have a nice day, kawan...
Share:

20.11.11

Gw Ternyata Orang Kanan Loh!

Bismillahirrahmanirrahiim...

Gw baru aja tes kecenderungan otak. Kiri atau kanan, dan ini dia hasilnya... buat yang mau tes juga, silahkan klik link-nya ya... disini

Mershelly Syanel's Result: Dominan Otak Kanan
on quiz: Right Test: How Right Are You?
Anda dominan OTAK KANAN. Selamat, Anda termasuk makhluk langka! :)

Otak kanan adalah otak emosional, yang erat kaitannya dengan EQ, bersifat intuitif, spasial, visual, holistik, difus, paralel (lateral), mencari persamaan, dan tidak bergantung pada waktu. Karakteristik otak kanan itu hidup, supel, dan spontan. Oleh karena sifat-sifat itulah, otak kanan bisa mencuatkan gurauan, permainan, cerita, kaisan, kreativitas, visual musik, intuisi, sintesis, empati, keramahtamahan, syukur, dan pemaknaan hidup.

Secara umum, wanita cenderung lebih kanan daripada pria. Maksudnya, wanita bisa melakoni sederet tugas dalam waktu bersamaan, mulai dari mencuci, memasak, mengasuh anak, menonton TV, sampai mengobrol.

Abad ke-20 disebut-sebut sebagai era otak sebelah kiri. Pasalnya, yang paling dihargai di sini adalah mereka yang kuat otak sebelah kirinya: programmer, arsitek, insinyur, akuntan, dokter, dosen, dan notaris. Berbasis high tech dan analisis.

Akan tetapi itu dulu. Sekarang, abad ke-21 adalah era otak sebelah kanan. Sebabnya? Asal tahu saja, yang paling dihargai di sini - tidak lain, tidak bukan - mereka yang kuat otak sebelah kanannya, semisal entertainer, entrepreuner, conceptualizer, dan spritualis. Berbasis high touch dan kreativitas, itulah ciri utama kaum otak kanan.

Apakah otak kanan lebih baik daripada otak kiri? Tidak. Otak kiri dan kanan saling melengkapi, komplementer. Jadi bila Anda cenderung kanan, pasangan Anda hendaknya orang kiri.
(Sumber: Buku 13 Wasiat Terlarang - Dahsyat Dengan Otak Kanan, penulis Ippho Santosa)
Share:

16.11.11

Must Have Furnitures

Bismillahirrahmanirrahiim...

Bicara tentang rumah ke gw gak akan ada habisnya karena gw punya banyak khayalan tentang rumah. Buat gw rumah adalah tempat berkumpul dengan orang - orang tercinta, ngilangin penat, dan tempat mencari inspirasi. Rumah gw ama abang nanti (*InsyaAllah) Ehm! sudah gw bayangkan apa - apa aja yang masuk di dalamnya. Setiap barang yang akan menjadi perabot rumah haruslah atas izin gw. Gw-lah yang akan sepenuhnya menata isi rumah kami (*boleh yah, syu...). Kriteria gw cuma satu, hasil tataan gw haruslah menyenangkan bagi abang, so that pas abang pulang kantor capeknya ilang! (*Aaamiin...). Gw gak bercita - cita punya rumah besar karna ntar repot ngepelnya. Gw pingin rumah mungil yang nyaman, 'hangat', dan kondusif buat berkembang biak.

Ini beberapa prabot yang lolos seleksi gw :
Tick Tock Store
Red Romantic Couch. Yeah! Cuddling everyday beibh!!!
Yep! Rak Buku....
Meja Kerja Abang
Have a nice day friends!!!
Share:

Lakukan Sendiri

Bismillahirrahmanirrahiim...


Seringkali gw minta tolong untuk hal - hal kecil seperti nitip beli sesuatu ke warung, ngambilin barang tertentu, atau minta tolong tutupin pintu. Selama ini gw pikir itu cuma hal biasa, tapi hari ini gw berubah pikiran. Minta tolong sesuatu ke orang lain, untuk sesuatu yang sebenarnya bisa gw kerjakan sendiri itu gak baik. Bayangkan, berapa energi yang orang itu habiskan untuk menolong gw dengan cuma - cuma, untuk hal yang sebenarnya bisa gw lakukan sendiri. Dan gak sedikit orang yang gw mintain tolong tersinggung, karna mungkin kesannya malah kayak 'nyuruh'.

Abang adalah contoh paling ideal buat gw. Meski harusnya bisa nyuruh gw, abang selalu bawa piring bekas makan kami berdua sendiri, bahkan ngambil minum atau makanannya sendiri waktu gw lagi sibuk ngerjain hal lain. Suatu hari gw pernah tanya, kenapa gak minta tolong gw aja? dan abang jawab dengan sederhana "Kan bisa abang kerjain sendiri... abang nda mau ganggu dede..."

Sedikit atau banyak, 'minta tolong' itu pasti ngerepotin orang lain. Jadi selama gw bisa lakuin sendiri, kenapa gak gw lakuin sendiri? Lakukan sendiri! Gerakkan tubuh untuk sesuatu yang bisa kita lakukan sendiri Dan kalaupun gw harus minta tolong, gw gak boleh lupa bilang 'Terimakasih..." ;)

Have a nice day, friend! :D
Share:

14.11.11

Miss You, nak...

Bismillahirrahmanirrahiim...


Assalamualaikum, nak!

Katanya kamu cewek, hahaha! Papamu bilang kalau kamu cewek, pasti secantik mamanya... Syukurlah papamu gak keberatan punya 2 Mershelly Syanel dalam hidupnya, yang pastinya bisa sukses bikin beliau lebih repot lagi. Kalaupun cowok pasti ganteng kayak papanya, dan mama gak keberatan punya 2 Safruddin Alwi... ;p

Kamu mau jadi cewek atau cowok, itu bukan masalah. Pernah memilikimu itu indah... Bagi mama-papa, kamu selamanya kami miliki...

Membayangkan kamu seperti apa, kami punya khayalan tersendiri. Matamu pasti coklat, bulat, besar, dan jernih. Dari sorotan matamu terpancar rasa ingin tau, optimisme (*dari mama), kepolosan dan kasih sayang (*dari papa). Rambutmu bergelombang seperti mama dan berwarna coklat. Hidungmu pasti niru hidung papa! (*feeling mama sih gitu... Ikikikiki). Yup! Alis yang lebat warisan kami berdua dan bibir yang seksi dan penuh (*hasil kombinasi bibir mama-papa! Hwahahaha!). Kulit? Seputih mama tentunya! Tinggimu sedang, dengan tinggi seperti itu kamu kelihatan lincah dan enerjik persis kayak mama tapi kamu lebih hati - hati warisan dari papa. Mama? Lincah dan enerjik sih... Tapi cerobohnya sukses bikin piring - piring pecah. Suara? Ooh... Suara kamu pasti agak cempreng kayak mama, tapi cempreng yang masih bisa merdu kalau nyanyi, soalnya papa kamu jago nyanyi. Jadi intinya kalau kamu cewek, sejuta pria bakal ngantri buat dapetin kamu, you are the next shellytheunix, tapi kamu adalah anak gadisku yang pandai menjaga diri, sholeh, dan berprinsip. ;) kalau kamu cowok, kamu adalah anak laki - lakiku yang penuh kasih, persis seperti papamu. Tegas dan beribawa. Dan kamu bukan laki - laki yang asal memilih wanita, meski antrian wanita yang pingin jadi istri kamu sepanjang kereta jakarta-bandung.

Dan...
Meskipun kamu gak seperti yang kami bayangkan. Kami tetap akan berbangga karna kamu adalah hasil cinta kami berdua... ;)

Nak, jangan lupa sama mama-papa ya... Walau kita gak pernah ketemu, mama-papa yakin suatu hari nanti kita ketemu, Insya Allah. Rindu yang menggunung, nak... We love you, always... Jangan rebutan mainan di syurga ya, Nak... jangan seegois mama, jadilah selembut papa...

Share:

13.11.11

12.11.11

Going Out with Friends

Bismillahirrahmanirrahiim...

Siapa yang bilang gw kehilangan masa muda gw karna nikah muda? Abang gak pernah ngelarang gw pergi maen ama temen - temen gw asal gak pergi malam - malam dan selama gw pergi rame - rame ama temen cewek.

Just so you know, Nikah insya Allah gak ngehalangin apapun... Tapi nikah butuh orang 'Yang Tepat'. Salah pilih orang nyesel seumur idup, gak kayak salah potong rambut yang bisa disesali sebulan. Klo gw boleh berpendapat, ada 2 hal yang penting. Pertama, dia gak pernah ninggalin sholatnya, yang kedua, dia sayang sama anda dalam artian 'menjaga' bukan 'memperawani'. Maaf ya klo agak blak - blak-an tapi Bandung emang begini kotanya. Gw melihat berkali - kali di kota ini bahwa cinta harus dibuktikan dengan 'pengorbanan mahkota seorang wanita'. Maaf banget klo terkesan menggurui, tapi siapa yang mau beli gelas yang udah retak/pecah? Pembeli yang baik, membeli barang yang baik. Semoga ini bisa menyadarkan kita semua, karena Anda, wanita, terlalu berharga untuk dimiliki tanpa sebuah pernikahan... ;)

Nah, melenceng kemana - mana kan pembahasannya? Hehehe!
Ciao! Have a nice weekend!

Share:

Progress

Bismillahirrahmanirrahiim...

Ah, look! There's my name! Nama gw nomer 36, periode bimbingan November 2011-Mei 2011 (Insya Allah), anak bimbingan Ir. Listyo Dwi Harsono MT, Artinya gw udah mulai bisa bimbingan. Alhamdulillah. Padahal, dosen ini udah dibilang penuh. Tapi doa bisa ngalahin 'penuh' ternyata. Gw masuk - masuk aja tuh! Hahaha! Alhamdulillah. Tapi butuh kecepatan yang luar biasa kalau mau cepat lulus.

Yang kedua! Hardcover magang gw udah jadi, alhamdulillah! Artinya, target gw bulan ini tercapai! Hohoho! Orang udah pada ujian proposal, gw masih sampe laporan magang. Hehhehe! Who cares? Yang penting kan gw udah nikah duluan! (*maksa)

*Big smile
Terimakasih Tuhan yang Maha Baik... Mmmuuuaacchh!

Share:

11.11.11

Yay!

Bismillahirrahmanirrahiim...

Gw punya judul baru dan langsung di approve! yay! masalah tinggal satu... "jadwal bimbingan"...

tapi...
Alhamdulillah...

Bener gw bilang, gak ampe 3 hari, Allah udah ngasih rejekin 'judul' plus 'approval'. Tuhannya gw emang hebat! Emang klo minta sesuatu harus ke yang Maha Punya, bukan ke 'ngeluh'.
Share:

9.11.11

...Kangen...

Nggg...
Dede gak suka jauh - jauh dari abang...
Gak ada yang empuk - empuk pas bobo...
Gak ada yang ngusilin dede pas bobo... 
Gak ada yang dede isengin, karna abang adalah korban satu - satunya...
Gak ada bahu abang buat nangis - nangis kalau kuliah terasa begitu menyebalkan...
Gak ada punggung abang buat dilompatin minta gendong klo dede lagi seneng karna sukses ngelakuin sesuatu...
Gak ada yang ikut teriak 'WOW' waktu dede punya ide cemerlang... (*iyah, dede selalu punya ide cemerlang). 
Gak ada temen konser di kamar... 
Gak ada penonton setia dede joget - joget...

The point is...
I ALWAYS need you, syu...
Mmmuuuaachhh!
Share:

8.11.11

Email Tanpa Tanda Cinta

Bismillahirrahmanirrahiim...

Hey, Syuami...
Do you remember this email?
Yep, ini email pas dede dipekerjakan untuk jadi web designer buat blog abang yang gak berhonor. Waktu itu dede belum jatuh cinta. Hahahaha! Psstt... it was after "Don't play with me" thingy... HAHAHAHA!


Sampai akhirnya...
Dede jatuh cinta... ;)


Share:

Alternatif A-Z

Bismillahirrahmanirrahiim...

"Klo rencana A gagal, lw masih punya rencana B sampai Z" -Entah siapa yang bilang

Hari ini gw cuma bisa diam. Judul skripsi gw yang gw banggakan ternyata sudah pernah ada yang menulis. Parahnya judul itu gak pernah muncul di katalog perpustakaan. Dan parahnya lagi, gw gak punya rencana B sampai Z. Parah kuadratnya lagi gw udah ngerjain Bab 1-3. Parah kubiknya lagi gw selalu menunda dapat dosen pembimbing, karna gw terlalu percaya diri, gw pikir belum ada mahasiswa IM Telkom yang ngambil judul itu.

Salah siapa? Haruskah gw menyalahkan katalog perpustakaan yang gak update? NO. Itu murni gw yang kurang persiapan.

Harusnya gw punya judul B, sampai judul Z kalau perlu. Kabar baiknya, dosen itu memberi gw tema, plus kenalan di perusahaan yang bisa bantu gw. Huah! itu melegakan buat gw. Gw yakin, rejeki Allah itu luas, ini cuma masalah judul, mudah buat Allah ngasih ide ke gw detik ini juga, tapi gw yakin, Dia ingin gw belajar sesuatu dari pengalaman gw hari ini. Gw gak boleh nyesal, ini cuma kesandung batu sedikit, dan gw gak boleh nyerah.

At least, gw belajar bahwa ketika gw memilih sesuatu, gw harus punya alternatif - alternatif lain. Setidaknya alternatif itu bisa meminimalisir kekecewaan gw, dan alternatif itu bisa menyokong kegagalan plan A. Dan gw menjadi lebih siap. Next time, gw minimal harus punya 2 alternatif.

Have a nice day, people!


Share:

6.11.11

Film : "Sex and the City 2"

Bismillahirrahmanirrahiim...

Judul : Sex and the City 2
Genre :Comedy, Drama, Romance
Durasi : 146 menit
My Rating : 7/10
Quotes that I Love : 
"Me and you, just us two" -Carrie Bradshaw
 
Menurut gw, film ini bagus untuk orang yang pingin nikah dan yang udah menikah, soalnya film ini sarat makna yang berkaitan dengan relationship

Di film ini ada Carrie yang diperankan oleh Sarah Jessica Parker (*salah satu artis yang gw suka) yang sedang menikmati masa - masa sebagai istri di 2 tahun pertama. Masa - masa 'membaur', masa - masa 'kaget' hidup dengan orang lain yang memiliki kebiasaan yang berbeda, sampai dia dan suaminya sempat berpikir untuk punya waktu buat 'sendiri' selama 2 hari dalam seminggu.

Disamping itu ada Charlotte, temannya Carrie yang udah jadi ibu 2 anak. Disini, diceritakan 'tekanan' yang dia hadapi sehari - hari mulai dari tangisan anak bungsunya, rengekan anak sulungnya, masalah pengasuh anak - anaknya, dan ruwetnya jadi 'ibu'. Ada juga Miranda, yang seorang ibu dari satu anak, yang rindu dengan pekerjaannya. 

Mereka berempat pergi liburan ke Abu Dhabi, disana, mereka menemukan jawaban, bahwa setiap rumah tangga punya masalah masing - masing dan punya jalan keluarnya masing - masing...

Dari setiap scene gw pribadi bisa mengambil pesan - pesan yang terselip di dalamnya, khususnya untuk kehidupan rumah tangga. Dari mulai toleransi dengan pasangan, setia kawan, menghargai orang lain, kesetiaan, sampai betapa haramnya untuk 'mengundang' orang ketiga dalam pernikahan.
Share:

Belanja with Syuami

Bismillahirrahmanirrahiim...

Gw beruntung, syuami adalah seseorang yang mau nemenin istrinya belanja. Yay! Kita pergi belanja buat bikin rawon besok pas idul adha!! Insya Allah. Tapi tetep aja gak bisa ngobatin rindu ama masakan kampung halaman. Tapi alhamdulillah, masih diberi waktu untuk ngerayain Idul Adha aja udah seneng!

Dan tiba - tiba gw pingin harum manis. Gw rengek - rengek ke abang minta dibeliin harum manis + Antigores! Hahaha! Akhirnya dibeliin! Abang beli magnum + External Battery!

And i was wearing my boots again hooyaahh!! bandung ujan men... paling ebak pake boots! *skalian promosi produk sendiri.

Selamat hari raya teman - teman!
Gw dan Syuami gw tercinta!!
Abang!!! mau yang mana ini.. dede bingung..

Abang "Harga Spesial Rp.89900"
Hmmm... Harum Manis Enakkkk!!
Share:

5.11.11

November Schedule Target

Bismillahirrahmanirrahiim...

Gw kurang suka pake kalimat "November Wishes", kesannya gw cuma 'wish' doang. Kalau gw buat jadi 'Target', kesannya bisa sedikit menantang. Sebenarnya itu cuma masalah bahasa yang ga harus diberdebatkan, tapi itu mempengaruhi gw. Dan gw memutuskan, untuk menambah widget "Schedule Target" yang bakal berganti tiap bulan. Hal ini gw lakukan untuk 'mendisiplinkan diri'. 

Inilah dia "November Schedule Target"gw :
  1. Potong Rambut
  2. Hardcover Magang
  3. Proposal Skripsi
  4. Langganan CHIC
  5. Foto Penyemangat di Meja Belajar
  6. Mulai Tulis "Diary Istri Cilik" (Min. 25 Halaman)
  7. StragBis SYANEL (Konsep Dasar)
  8. Bayar Utang Puasa (13 Hari)
  9. Baca Buku IT Strategy
  10. Beli Buku "Test Pack" -nya Mbak Ninit  + Buat Resensi
  11. Telpon salah satu teman lama atau Girls Day
  12. Ikutan Quiz atau Giveaway
  13. Nonton Sex and The City 2 + Buat Resensi
Udah, 13 aja. Gw suka angka 13. Yeah! Fighting! The deadline : 1 Desember 2011. Selain pasang di blog ,gw juga pasang di reminder HP. 

Hukuman klo gw gak bisa nepatin : "Gak boleh beli buku selama bulan Desember"
Hadiah klo gw bisa menuhi target : "Boleh makan Es Krim + Beli buku diatas Rp100.000" 
 
Buat yang mau bikin juga, silahkan di sharing ke gw ya! supaya bisa tuker - tukeran ide buat Desember Schedule Target lewat komen atau mana aja. Udah dulu ya! udah jam 4! Mau nyiapin buka puasa buat syuami! Selamat berpuasa bagi yang menjalankan... :)
Share:

4.11.11

Kemeja Syuami & Boots

Bismillahirrahmanirrahiim...

Nyuri kemeja syuami itu menyenangkan, sedikit usil, romantis (bisa ngerasain parfummya), sedikit jorok (bisa ngerasain keringatnya), dan bikin ngerasa seksi. Gw malah tengah berfikir untuk menjadikan kemeja syuami sebagai rok. Don't tell him! biarkan gw berkresi dengan itu, sedang gw pikirkan caranya.

Akhirnya, kami 11 bulanan juga nikahnya... Bulan depan insya Allah udah setahunan. Alhamdulillah. Semoga bisa selalu saling mencintai seperti ini selamanya, lebih baik lagi dalam segala hal, dan lebih dekat lagi pada-Nya. Aamiin... Happy I'm in love with you, syuami...

Foto ini gak diedit, dan muka gw muka bangun tidur. Taken from my iPhone
Muka bangun tidur yang berminyak
Sok Cool...
Share:

3.11.11

With Husband

Bismillahirrahmanirrahiim...

Makan - makan, jalan, liat buku, nonton vcd, cuddling, de el el...
Syuami yang tadinya gak suka permen nano - nano, gw paksa makan permen nano nano. See?! Gw emang perayu yang unggul. Syuami suka nano - nano sekarang. Begitu juga dengan roti coklat, beliau gak suka, tapi setelah gw paksa, roti coklat jadi favoritnya. Mungkin gw harus melakukan hal yang serupa terhadap 'sayur'?! *lirik syuami

I love my husband...

Share:

Boots & Hamil Diluar Nikah

Bismillahirrahmanirrahiim...

Setelah Ujian Tengah Semester gw yang tinggal 3 mata kuliah itu, gw akhirnya liburan (buatan).Yup! Syuami kebetulan lagi pelatihan di Bandung selama seminggu. Sebelumnya, syuami nemenin gw yang sedang ujian di rumah 2 hari, selebihnya, gw nemenin syuami nginep di tempat yang seharusnya orang yang sedang pelatihan. It means... nginep di hotel gratis buat gw! yay! (*kampungan, norak). Padahal gw cuma ngincer bathtub, dan syuami juga setuju. Bathtub adalah tempat terbaik buat ngapain aja. Dan wi-fi tentunya!
 
Malamnya, gw ikut makan malam sama temen - temennya abang. Ada yang lebih tua, ada juga yang seumuran ama abang. Dan gw? the only mahasiswa, dan yang termuda tentunya! Menemani om - om berkemeja rapi makan malam. Gw pake baju apa? Gak ada masalah sebenernya ama baju apa, gw cuma ngerasa ada yang salah ama sepatu gw... but who cares?! hari itu mood gw lagi jelek dan gw butuh sepatu boots gw buat menenangkan hati gw (*gak ada hubungannya, but it works!). Syukurlah syuami gw adalah syuami yang senang dengan 'jiwa bebas' istrinya. Abang cuma ketawa dan bilang, "just the way you are, sayang... abang suka gaya dede..."

Foto diambil sama abang, tapi gak sempat diedit, dan gw gak bisa ngedit. hehehe...
Mood gw jelek karena seseorang yang gak gw kenal tiba - tiba bilang gw 'hamil di luar nikah'. HAMPIR, bogem mentah dari kepalan tangan gw mendarat di mukanya, dan jari - jari gw siap merobek bibirnya (*lebay, nyeremin). Tapi gw menjaga ke-cool-an gw dong. Gw hanya bilang, "Lebih baik, Anda lebih care terhadap diri Anda, dibanding sibuk mengurusi saya" dan melenggang pergi dengan seksi dan tentunya... memakai headset supaya gw gak pernah dengar kalimat menyakitkan macam itu lagi.

Kalimat macam itu menyakitkan buat gw. Orang boleh menganggap gw bodoh karena nikah muda, atau karena kebelet nikah. Tapi gw TIDAK menikah karena hamil diluar nikah. Gw menikah karena gw memperjuangkan seseorang yang pantas mendampingi gw, sebelum dia dimiliki oleh orang lain, dan kebetulan gw ketemu seseorang ini di umur gw yang baru 20 tahun. Kesempatan untuk mendapatkan seseorang sebaik 'Safruddin Alwi' itu hanya sekali, dan gw memanfaatkan kesempatan yang diberi Tuhan. Gw menganggap diri gw adalah orang yang suka memperjuangkan apa yang gw mau dan bukan orang yang takut buat ngambil resiko.

Kabar baiknya, hari itu laporan magang gw sudah di-ACC dan tinggal cetak hardcover. Artinya, gw bisa fokus buat skripsi gw. Dan tak kalah penting, hari itu sepertinya syuami gw menyadari klo gw lagi bad mood, gw gak cerita, dan syuami gw gak tanya gw kenapa. Tapi beliau ngirim sms ke gw, isinya... "I Love you, istri cilikku...", and it makes me terribly happy... my lovely mood booster!

"My family is my accomplishment" -Dikutip dari film "You Again"



Share:

30.10.11

Husband's Happy Face

Bismillahirrahmanirrahiim...

Syuami gw senang...
Gw bikinin abang gulai daging super enak buat makan siang plus krupuk plus nasi bawangnya. Hmmm... Yummy! Syuami bilang, itu masakan gw yang paling sukses! Hahahaha! Dan abang nambah DUA kali.

Malamnya, gw pingin ngemil pisang goreng palm sugar plus ceres. Niatnya buat gw, dan itu juga LUDES ama syuami. Enak katanya. Hahahaha...

And today...
Abang pergi hunting foto ama temen - temennya, sementara gw pergi belanja. Tempe mendoan, plus lele, plus sup hangat, plus sambel ala dede siap menanti abang pulang! Yay! Mudah - mudahan abang suka.

*Pssstt... Gw bertarung hidup mati ama lele yang daya survivelnya tinggi abis!

Okelah! Sekian informasi dari gw! Gw harus belajar buat Ujian Tengah Semester hari Senin! Wish me luck people! And if I can't do the exam, It's LELE the one to blame! Salahkan LELE!


Share:

28.10.11

Orang "Positif"

Bismillahirrahmanirrahiim...

Jadi mulai saat ini gw harus berusaha...
  • Untuk tidak mengeluh seberapa beratpun keadaannya.
  • Untuk tidak ngerumpi hal yang tidak penting
  • Untuk tidak murung
  • Untuk tidak pemarah
  • Untuk lebih memikirkan kata - kata yang akan gw ucapkan
5 dulu deh minimal, gak usah banyak - banyak yang penting tercapai... aamiin...
Share:

27.10.11

Sedang Berpikir....

Bismillahirrahmanirrahiim...

Hal pertama yang gw pikirin adalah tentang temen gw di Wahington DC (sok akrab), engga deng gw nge-fans ama dia. Dia nikah muda juga pas umur 20 tahun tapi dia sekarang lebih tua dari gw 23 tahun klo gak salah, asli orang bule, dan agamanya Mormon. Dan menurut gw, dia istri yang hebat, dan sebentar lagi dia akan jadi ibu! Yippie!!!

Udah seminggu kontraksi, tapi dia gak langsung memutuskan buat ngelahirin sesar. Melainkan bertahan dengan kontraksi yang PASTI sakit banget dibandingkan dengan nyeri haid. Dan meski di DC, dia tetep pake bidan dong... ah! salut! Dan dia termasuk orang yang percaya bahwa hamil itu sebenernya 10 bulan, bukan 9 bulan. Dan dari fotonya, dia terlihat sabar banget nahan sakitnya. Gw salut banget! Salut ama wanita yang bisa mempertahankan kehamilannya sampai 9 bulan, salut sama wanita yang bisa nahan sakit kontraksi tanpa maki - maki dan nampar - nampar suami! (*Ahahahaha! emang ada yang seperti ini?). Padahal gw pas hamil muda ada permintaannya udah seabreg! (*Semoga gw bisa lebih baik di kehamilan berikutnya, aamiin...)

Kalau gw perhatiin, di indonesia itu kalau udah lebih dari 2 hari dari kontraksi dan gak lahir - lahir, pasti di sesar atau klo engga di kasih suntik perangsang kelahiran yang kabarnya sakit banget klo disuntik pake itu. Kita gak bisa nyalahin dokter atau bidan juga disini, karena mungkin mempertimbangkan kondisi calon ibu yang udah kecapekan, takutnya ntar pingsan pas harus ngeden, atau gimana - gimana.... (*sok tau). Tapi intinya, gw salut ama cewek ini, cantik terus lagi, pantes syuami dia sayang banget ama dia. Hahaha! Gw harus banyak belajar dari dia nih!

Hal kedua yang gw pikirin adalah kakak gw (*bukan kakak kandung) cuma kakak temen sebenernya. Yang juga gw nge-fans ama dia, sebentar lagi akan melepas masa lajangnya! Yay! Banyak rumor negatif tentang dia, iya, memang setahu gw hidupnya bebas. Pergaulan bebas. Tapi kenapa gw ngefans ama kakak ini? Gw tau kakak ini hatinya baik banget, meski dia bukan cewek yang pake jilbab lebar, gw yakin hatinya lebih tulus dan lebih baik dari pada gw yang jilbabnya ketat sana sini (*sadar diri). Dan calonnya? gw yakin itu orang baik. Karena gw biasanya gak salah ngebedain mana cowok baik dan mana cowok yang gak baik. Ehehehehe!

Trus, pikiran gw tertuju pada ayat ini, 
"Wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)" (QS An Nur:26)
Trus, kakak gw ini, setelah gw tanya ke orang - orang, klo dari perspektif wanita baik atau engga, kakak gw ini 'dianggap' bukan golongan yang baik karna dia gak menjaga diri dan gak berjilbab. Trus kenapa bisa dapat calon yang baik? trus wanita lain yang 'dianggap' 'baik' dalam islam justru dapat laki - laki yang gak baik?

Gw sampai ke sebuah kesimpulan. Cuma Allah yang bisa ngelihat hati kita 'baik' atau 'engga', 'tulus' atau 'engga'. Bukan perspektif manusia. Jilbab gw bisa menipu orang klo gw cewek yang 'islami', baik, atau apalah! tapi gak ada yang tau klo subuh gw selalu kesiangan, klo gw suka ghibah, gak ada juga yang tau klo hati gw engga baik dan engga tulus. Jadi, kakak itu telah menginspirasi gw bahwa, semua itu dari hati, dari niat. Allah punya malaikat yang selalu baik, Allah punya setan yang selalu durhaka. Allah punya manusia, yang meski selalu menyimpang, Allah bahagia menyambut hamba-Nya yang kembali. Buat kakakku, selamat menempuh hidup baru! Barakallah! You always inspire me!

Jangan terlalu dimasukin hati... ini cuma pemikiran gw yang gak banyak ngerti tentang islam. Hehehehe... gw cuma anak kecil yang sok tau aja... peace!!!

Trus hal ketiga, LAPORAN MAGANG GW UDAH KELAR DIREVISI!! YUHUUUU!! tinggal gw kirimin aja nih! yay! Alhamdulillah...


Share:

25.10.11

Keahlian untuk Jadi Ibu Rumah Tangga

Bismillahirrahmanirrahiim...

Yang harus gw pelajari...
  • Masak + Ahli Gizi. Siapa yang gak bangga punya istri jago masak? Plus, ngerti makanan macam apa yang baik untuk syuami dan anak - anaknya. Siapa yang gak seneng pas denger "Ini masakan istri gw loh!". Belum lagi kreativitas yang diperlukan untuk rotasi makanan dari hari ke hari, minggu ke minggu dan bulan ke bulan?
  • Manajemen Hati. Pas syuami atau anak - anak bad mood, bukan saatnya gw harus ikutan bad mood juga. Dan pas mood gw jelek, bukan saatnya gw menjadi istri atau ibu yang killjoy. Belum lagi kita semua tau, cewek itu 'dekat' dengan 'perasaan' dan sensitif. Ngelatih timing yang tepat buat ngomongin suatu masalah ke syuami, tau apa yang harus dilakuin pas syuami bad mood, itu cuma '2' dari sekian poin manajemen hati. 
  • Ilmu Kecantikan. Biasanya sering kebalik niatnya, kenapa pas keluar suka dandan heboh, tapi kalau di depan syuami gak suka dandan heboh? Kenapa pas pacaran cantik banget pas nikah udah punya anak jadi males dandan? Syuami gw memberi kebijakan untuk tidak pake make up atau parfum klo keluar rumah gak sama syuami. Pas keluar rumah ama syuami atau lagi di rumah gw boleh pake make up. Emang agak aneh sih dandan buat di rumah doang, tapi kenapa engga? buat seseorang yang halal ngelihat kecantikan gw?
  • Ilmu Parenting. Mulai dari kandungan sampe dewasa. Hmmm... ilmu yang gak mudah... melihat gw udah berasa gagal aja pas masih di kandungan. Tapi harus optimis! pasti bisa suatu hari nanti, Insya Allah...
  • Manajemen Keuangan Keluarga. Well, it's not a country, nor a company. Tapi, hampir sama susahnya sama keuangan negara dan perusahaan kalau gak mikir masa depan. Buat sekarang aja, gak serumah itu cukup ngeluarin biaya yang gede buat tiket pesawat kalau kangen udah gak kebendung lagi. Belum lagi dana darurat dan rencana kedepan seperti punya anak, rumah, naik haji dan lain - lain. Aamiin...
  • Kepekaan. Tau kapan harus nyediain syuami cemilan dan minum. Lebih peka sama penampilannya. Kaus kakinya udah dipakai berapa lama? bajunya? dompetnya masih 'layak' pakai atau enggak. Peka sama kebersihan rumah, kamar mandi, tempat tidur, semuanya.
  • Pengetahuan Relaksasi. Siapa yang gak seneng dipijit pas lagi capek? aroma therapy? creambath? lulurin syuami. Hahahaha! Syuami gw termasuk yang suka gw pijitin ama di maskerin. Kenapa engga? cowok juga butuh kaleeeee!! lagian kenapa engga sebagai 'hadiah' buat orang yang udah berbagi hidup dan cinta buat gw?
  • Tata Ruangan. Gw selalu percaya bahwa mood dipengaruhi oleh interior ruangan. Sejelek apapun mood gw, klo masuk ke ruangan yang interiornya apik dan bersih plus wangi pasti gw langsung adem...
  • Kamasutra. Should I say something about this? I don't think so.
Share:

24.10.11

I Remember When...

Bismillahirrahmanirrahiim...

Dear Syuami,
Blog ini tentang abang, tentang dede, tentang cinta kita...
Suatu hari nanti Insya Allah, anak - anak bakal baca semua tulisan di blog ini. Semoga nanti mereka bisa belajar sesuatu dari pernikahan kita atau minimal ikut tertawa membaca kisah - kisah kita. Hampir setahun abang menemani dede. Gak kerasa, tapi kita sudah melewati banyak hal. Kita ketawa bareng, nangis bareng, bingung bareng, masak bareng, sholat bareng mandi bareng dan... tidur bareng... :)

Meski gak semua sempat dede tulis, Insya Allah dede ingat...
Hidup sama abang menyenangkan... 

Ingat waktu kita hujan - hujanan bareng ke PVJ? Waktu itu kita berdua basah banget pake baju "Oh Crop!" dari Ikastara Photography Club (IPC). Waktu itu abang jagain kepala dede supaya gak basah, padahal kepala abang sendiri basah kuyup. Waktu itu kepala dede cuma sedikit basah, tapi badan basah semua. Abang juga. Hahahaha! Trus kita ngeringin badan di toilet PVJ, trus jalan - jalan ke ZOOM sampai bajunya kering sendiri.

Ingat tatapan orang - orang ke kita? mereka kira kita belum nikah dan pacaran super mesum dalam angkot. Awalnya kita agak gimanaaa gitu. Tapi akhirnya, siapa yang peduli. We have our wedding ring dan buku akad nikah. Biarlah mereka ngomong apa.

Ingat waktu dede kuret? kita sama - sama sedih kehilangan anak pertama kita. Tapi abang gak pernah ninggalin dede. Abang jaga dede pasca kuret sampai dede benar - benar pulih. Abang selalu jaga dede... Ingat waktu kita nangis berdua karna kehilangan? waktu itu kita merasa 'jatuh', tapi kita saling menopang satu sama lain sampai kita bisa berdiri lagi, alhamdulillah. Dan abang, selalu berusaha lebih tegar dari dede, karena abang selalu bilang, "Kalau abang gak kuat, dede mau bersandar kemana?"

Ingat tiap kali kita tidur? Abang selalu jadiin tangan abang bantal buat dede, sampai tangan abang kesemutan. Dede bisa dengar detak jantung abang, hembusan nafas abang, dan gumaman abang pas tidur... I have you!

Ingat cara berdoa bareng kita habis sholat? Tangan dede diatas tangan abang trus abang yang mimpin doa. Kadang dede iseng mimpin doa. Kita gak tau berdoa kayak gitu 'sah' apa engga. Tapi kita selalu berdoa seperti itu. Dan setelahnya, dede cium tangan abang, abang cium kening dede...

Inget suara dede? yang gak akan pernah merdu walau apapun yang terjadi. But you're still loving me...

I love you, syu... A.L.W.A.Y.S...



Share:

22.10.11

My Best Moment

Bismillahirrahmanirrahiim...

"Gw suka dansa di atas kaki syuami, sambil dinyanyiin lagu jazz jadul.." -gw
"I Smurf you, syuami..." -gw
"Sambel gak enak klo kelebihan atau kekurangan bawang, garam, dan gak pake tomat. Seriously..."  -gw
Share:

19.10.11

What a Beautiful Day!

Bismillahirrahmanirrahiim...

Hari ini rasanya sempurna (*Alhamdulillah..)
  • Gw bangun pagi :D
  • Gw sehat
  • Olahraga
  • Kuliah gw gak telat dan diskusi berjalan sempurna
  • Teman gw yang gak ngerjain tugas kelompok, minta maaf dan bilang makasih ke gw karena udah ngerjain bagiannya. Capek gw rasanya hilang klo temen gw sadar, dia ngerepotin gw! HAHAHAHA! But at least, gw jadi ikhlas banget ngerjain bagiannya. (*Lho? ikhlasnya kok belakangan awal - awalnya gondok juga...) Dan sebagai gantinya, dia yang ngeprint in tugas yang gedenya 3 kali lipat poster konser artis daerah.
  • Gw udah dapat dosen penguji magang, dan Insya Allah diuji hari Jum'at ini. Yay!
  • Sarapan sehat, hmmm... nasi pecel... sluuurrpp... (*sok polos gak inget utang puasa yang 13 hari karena kuret. Errr... dibayar kapan ya? Besok? Abang datang dan gw gak yakin bakal diijinin puasa. *Alesaaaann...) Intinya gw gak yakin bisa bangun sahur... *sigh...
Di riwayatkan dari Abu Hurairah r.a, dia berkata bahwa Nabi saw pernah bersabda "Seorang istri tidak boleh berpuasa sunnat ketika suaminya berada di rumah, kecuali dengan izin suaminya itu, Istri juga tidak boleh mengizinkan orang lain masuk ke rumah suaminya, kecuali dengan izin suami, dan harta suami yang diberikan oleh istri kepada orang lain tanpa perintah suami maka separuh pahalanya akan di berikan kepada suami"(hadis riwayat Al-Bukhari ra)
  • Gw dapat senyum ama kakek yang naik sepeda, karena beliau mau numpang lewat depan gw sambil bilang "Punteun neng...". Somehow, gw ngerasa kakek itu lebih sopan dari gw yang masih muda. 
  • Belanja buat persiapan syuami datang
  • Masak... (*WOW! I amazed myself!)
  • RENCANANYA, hari ini gw mandi sore. (*Tumben... biasanya cuma pagi doang... atau gak mandi seharian...HAHAHAHA! aib pisan ini mah...) Plus, dandan yang imut biar abang seneng.
  • Hmmm... sambil nunggu abang, gw mau belajar buat ujian/ audiensi magang hari jumat.
  • Lengkapin skripsi Bab 2 dan Bab 3... :)
  • Dan yang penting, Insya Allah syuami gw sampe malam ini. Semoga perjalanannya dilancarkan dan dimudahkan... aamiin... :)
What a beautiful day! Terimakasih Allah... ampuni dede karena ibadah dede gak sebesar nikmat yang Allah kasih... :')
Share:

18.10.11

Skripsi

Bismillahirrahmanirrahiim...

Akhirnya....
Sampailah gw di tahap skripsi! yay! Insya Allah klo gak ada komplikasi di tengah jalan, misalnya tiba - tiba gw dapet 'D' mata kuliah 'X', gw gak perlu ampe semester 8. Ampe semester 7 aja cukup....

Setelah gw melalui magang yang berat... (*Boong banget ni bocah). Gak berat sih, kan magangnya ama syuami, yang jadi pembimbing magang juga syuami. Yang ngasih nilai... "GW SENDIRI". Hohohoho... (*Mudah - mudahan dosen penguji gw gak baca...). In case gw waktu itu lagi hamil (*Alaasaaan...). Jadinya magang gw ya begitu itu... ecek - ecek dan sering jadi bahan sindiran syuami. Klo gw masih hamil, mungkin udah 5 bulan kali ya... (*mulai melow... nangis bentar lagi! STOP!) kita beralih lagi ke skripsi.

Untuk skripsi ini, gw ambil bidang "Sistem Informasi Manajemen" khususnya ERP. Gw gak bilang metodenya ya... entar dicontek malah gw yang dibilang plagiat! pokoknya gw udah survey daftar skripsi di kampus dan belum ada yang neliti pake metode ini. Bahkan untuk ERP sendiri, cuma ada satu skripsi di kampus gw. Alhamdulillah..

Anyways... gw ambil judul ini, bukan karena gw ahli di bidang ini. Justru karena gw minim banget di bidang ini dan entah kenapa kuriositas gw selalu tinggi di bagian ini. Jadi gw pilihlah bidang ini...

Thanks for my beloved husband, yang udah rela jadi dosen pembimbing tambahan ketika otak gw buntu sebuntu - buntunya. You motivate me a lot, you are there when I am down and you love me. Insya Allah gelar 'Sarjana Manajemen Bisnis' ini buat didik anak - anak kita entar... aamiin... At least ilmu manajemennya bisa diaplikasikan ke ilmu manajemen rumah tangga.

Dan...

Insya Allah kalau kita jadi bikin bisnis studio foto, atau bisnis apa aja...
You have your own manager, your lovely wifey... me!!! :)
Isn't that sweet?
You completed me... :D
Share:

17.10.11

Cita - Cita

Bismillahirrahmanirrahiim...

Dibalik sertifikat - sertifikat juara pararel dan juara lomba olimpiade ekonomi dan geografi yang gw dapet di SMA Taruna Nusantara (*Sombong, no. Gw hanya mau pamer dikit! ahahahaha!), dan dibalik semua cita - cita besar yang sering gw lontarin. Gw sebenernya cuma punya satu cita - cita yang menurut orang sederhana dan gak butuh talenta maupun intelejen.

Gw pingin jadi istri dan ibu rumah tangga, yang hebat. Kalau bisa lebih hebat dari Margareth Thatcher yang katanya tangan besi banget bisa ngurus negara dan ngurus rumah tangganya dengan baik.

Cita - cita itulah yang sempet bikin mama gw sedih dan sedikit marah. Karena pas beliau tanya gw pingin jadi apa, gw cuma bisa jawab...'Jadi istri dan ibu rumah tangga' . Ya... gw tau sedih dan marahnya beliau bukannya tanpa alasan. Beliau punya anak gadis yang cantik, pinter (*ini gw cuma copy paste pujian syuami gw ya... jadi gak masuk kategori sombong), dan beliau ngeluarin uang yang gak sedikit buat nyekolahin gw di SMA Taruna Nusantara. Eh, pas ditanya gw cuma bisa jawab pingin jadi 'Istri dan Ibu Rumah tangga'

Setahun yang lalu, pas gw ulang tahun ke-20, gw minta nikah ama orang tua gw. (*Emang gw random banget anaknya). Gw pertaruhkan Sertifikat S-1 gw buat nikah, maksudnya, gw janji tetep lulus S-1 Insya Allah walaupun gw udah nikah pas semester 5. Ortu gw TENTUNYA KAGET, cuma pas gw minta nikah gayanya cool aja tuh dua - duanya. Mungkin, karena udah biasa ngeliat permintaan gw yang aneh - aneh.Iya, gw juga gak ngerti, temen - temen gw juga bilang klo gw tu orangnya suka bikin sensasi tiba - tiba. Aneh - aneh aja pikirannya. Dan sekarang syuami gw juga sering bilang gitu.

Walaupun gak ada yang nanya, otak gw juga udah sering interview diri gw sendiri :
"Emangnya nikah gampang?"
"Klo hamil pas kuliah gimana?"
"Emangnya bisa masak?"
"Emangnya ngerti cara ngelayani syuami gimana?
dan emangnya - emangnya lainnya...

TAPI, sebenernya setahun sebelum gw nikah, gw udah banyak baca buku - buku tentang nikah. Intinya, nikah itu pembuktian lw emang cinta ama seseorang apa engga. Contoh, abang ama gw gak ada hubungan darah kan? tapi bisa gak abang ikhlas dan rela ngasih duit cuma - cuma ke gw? kerja keras buat gw? kedengarannya gampang, tapi tentu saja gak mudah. Dear readers, lw pade ma ngasih gw duit 10 juta per bulan? gak mau kan? yaiyalah, lw pade kagak cinta ama gw, yang cinta ama gw kan cuma abang... (*gw suka bagian dimana gw bisa bikin orang iri)

Gw sempet nanya ke abang, "Bang, nikah susah gak sih?" dan abang jawab "Engga tuh", padahal gw ngarep abang jawabnya agak romantisan dikit kayak "Susah kalau nikahnya gak sama dede sayang...". Aih, so sweet...

Nikah sambil kuliah itu banyak tantangan. Apalagi untuk anak labil kayak gw. Tapi gw menikmatinya, Insya Allah...
Dan dapat seorang 'Safruddin Alwi' sebagai pendamping, itu keberuntungan. Yeah, I'm good at picking husband... :)
Gw menikmati saat - saat gw jadi istri... Saat - saat gw hampir jadi ibu... saat - saat gw jadi mahasiswa... semuanya...

Saat abang mendukung kuliah gw... Saat abang mendukung gw yang lagi belajar masak... belajar beresin rumah.. belajar nata rumah tangga... belajar bikin atmosfir adem ayem... belajar ngelayanin... belajar semuanya... :)

Sebelum nikah, mama sempat bilang ke abang, "Ini anak jangan disia - siain yah bang... dia pinter... tolong dibimbing supaya berhasil..." (*Nangis kan gw...)

Insya Allah, ma, pa...
Share: