16.9.10

Sebagai Anak, Adik, Kakak, Sahabat, Istri, Ibu, dan Nenek yang Baik

Bismillahirrahmanirrahim...

Judul diatas maksudnya...
Hmmm....
Jenjang karir sosialku jika Allah memberiku umur yang panjang (aamiin...)

suatu saat nanti (*Insya Allah) aku akan menjadi seorang Istri, Ibu, dan Nenek. Dari kecil aku slalu percaya bahwa seorang wanita dilahirkan untuk 3 hal penting. Seorang anak, seorang istri, dan seorang ibu. 3 Jabatan penting. 3 jabatan yang luar biasa.

Aku tak akan bisa berbangga diri, kalau karirku berhasil, sementara karir rumah tanggaku hancur. Karna wanita sejatinya adalah seorang wanita. Ia sejatinya adalah figur yang lembut dan penuh kepatuhan. Figur ketenangan dan ketentraman. Figur yang penuh wibawa dan bersahaja. Figur yang cantik dan jelita. Figur yang rendah hati dan tak mudah terbakar emosi.

Iya, aku sedang berusaha melangkah kesana.

SULIT.

Wanita adalah sosok yang luar biasa, sementara aku masih merasa akulah seorang gadis. Wanita adalah kupu - kupu, dan gadis adalah ulat bulu.
iya, aku merasa seperti ulat bulu yang sedang berpangku tangan di ranting pohon yang rapuh. berharap sinar matahari segera mengeringkanku. Berharap sudah cukup mampu menjadi seorang kupu. Beriri hati melihat sang kupu - kupu melayang dengan anggun kesana kemari.

Sekarang ini aku sedang menjalani tahap menjadi Anak, Adik, Kakak, dan Sahabat. Tapi jujur, aku sama skali gak merasa berhasil untuk sekedar menjadi seorang anak yang baik. Apalagi menjadi seorang figur adik yang baik untuk abang dan kakakku (*meski aku anak sulung). Lebih menyedihkan lagi ketika menyadari bahwa aku belum bisa menjadi figur seorang kakak yang baik.

Insya Allah, kalau diberi waktu lebih lama lagi... aku ingin belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Figur yang baik untuk semuanya. Tapi dengan hati yang tulus tanpa unsur riya'. aamiin...

Share:

0 komentar: