2.9.10

Aku Wanita Kecil yang Bercita - Cita Besar

Bismillahirrahmanirrahim...

Pingin nulis buku, pingin jadi editor, pingin punya clothing line, pingin jadi entrepreneur advertiser & percetakan, pingin punya kantor reparasi laptop, pingin punya toko komputer, pingin jadi orang yg bisa nginspirasi banyak orang.
(*Ditulis dengan spidol permanen di meja belajar)
 Kurang lebih itulah "status update" gw hari ini.
1. Gw pingin jadi EDITOR
Knapa gw pingin jadi Editor? jawabannya karna cita - cita gw selanjutnya adalah menjadi penulis. Untuk jadi seorang penulis gw harus banyak membaca. Untuk menghasilkan suatu tulisan yang hebat gw harus banyak membaca. Dan emang udah pada dasarnya gw suka baca. Gw tipe pembaca cepat dan gw membaca apa saja (*yap, termasuk membaca harga baju di toko - toko).
Oke, gw tau banyak dari kalian yang berkomentar. Eh! kebalik tau! harusnya lw itu jadi penulis dulu... barulah jadi editor. Siapa bilang? peraturan dari mana? Gak percaya?
ini gw ambil dari sini : Lowongan Editor

REPORTER / EDITOR / FEATURE EDITOR (Junior & Middle)
- Wanita/pria usia 22-30 th.
- Lulusan minimal S1 (jurusan apapun) dari universitas ternama.
- Mencintai dunia tulis menulis & jurnalistik.
- Sehat, energik, aktif, dewasa, dan santun dalam bersikap tindak.
- Biasa bekerja dengan deadline ketat dan dalam tim work.
- Fresh graduates are welcome.

Bener kan? Apa gw bilang! Dan...  "How to become an Editor?" Ini adalah pertanyaan orang - orang yang bercita - cita sama dengan gw. Dan How to become an Editor versi http://www.career-descriptions.co.uk/ adalah :
To be a good editor you should have good written and verbal; skills. Should know the language you are editing very well. So in order to gain this knowledge you should take up a literary course in the language you hope to edit. A course in journalism would help if you want to be an editor in news daily or a magazine. However to gain this job one should have a fair amount of experience in this industry. Everything is designed in computer these days, so as an editor computer skills and editor software knowledge has become a must in the industry. This way the work will be faster and there will be more productivity.

Point Selanjutnya di tulisab berikutnya yaaaaaaaaaa.... :D
Share:

0 komentar: