22.7.10

Kmane Aje Lo Shel ?!

Bismillahirrahmanirrahim...

Jadi begini, ketika gw sedang asyik - asyiknya blogwalking kesana kemari, Dari blog satu ke blog lainnya (*yeaa... from one tree to another tree, udah kayak monyet aja!). Gw bisa melihat berbagai macam jenis manusia dengan tipe dan karakteristik yang berbeda - beda. Ada blog yang isinya diare kata - kata, (*mungkin ini sejenis e-diary atau apalah!) ada yang isinya kata - kata mutiara, ada yang isinya foto - foto semua (*Blog si kekasih yang gw buat dengan peluh -red), dan... masih banyak lagi!

Setelah berkeliling - keliling nun jauh tanpa peluh. Gw menyadari satu hal. Hal yang penting dan menohok. Menikam harga diri gw sebagai mahasiswa dan calon dosen. Menyindir secara sarkasme penitisan gw sebagai khalifah! (*ueleeehh!! bahasanya!).
"Ternyata banyak waktu gw yang terbuang dengan amat sangat sia - sia! Perbuatan yang sia - sia, perkataan yang sia - sia, kebodohan yang tak membawa menuju kepintaran" -Diucapkan sambil garuk - garuk kepala-
Ya... gw gak mengharapkan hidup rutin nan teratur. Ya, gw kurang suka "terjadwal". Gw suka "spontanitas" yang apik! seperti senyum gw yang indah (*Alhamdulillah...). Tapi setidaknya gw bisa "dapat" sesuatu dari satu detik yang gw investasikan di dunia ini nan fana ini (*Adeeeuughhh...)

Klo di Flashback ke masa lalu (*bahkan ampe sekarang), gw parah banget dah! PARAH! Gw alias diriku yang sangat kucintai ini, banyak menghabiskan waktu untuk :
  • Tidur
  • Ngobrol ngarul ngidul gak jelas
  • FB-an (aaaaaaaaaaahhh... menghancurkan karir gw tuh!)
  • Ngupil
  • Berbuat maksiat (*Bunuhin kecoa contoh real-nya)
Nah, apa hubungannya ama Blogwalking gw tadi? Hubungannya adalah ketika gw 'sibuk' memikirkan "Liburan mau ngapain?", "Gw bosen liburan ampe berlumut!", de el el. Saudara - saudari gw di Blog - blog ini pada sibuk 'Nyusun waktu' saking padatnya jadwal 'syuting mereka (*ehem!). Yah, meski mereka liburan seperti gw dan gak tergolong mahasiswa aktif (*lagi - lagi sperti gw!), mereka punya banyak rencanya buat hidup mereka. Buat masa depan mereka. Meski kegiatan mereka hampir sama kayak gw (*Full Time In Front Of Computer), Mereka bisa dapat 'Self Value' yang jauh lebih gede dari gw!

Gila! Kmana aja loe sheeelllll....?! Ngarul ngidul di bumi gak jelas.

Wow... ternyata dunia Perinternetan sangat luas! gak cuma sebesar dunia FB. Hahahahaha.... (*Udah salah, ktawa pula...). Yah, baiklah, sebenernya gw udah usaha... suer! lihat deh!

Task Planner, Deadline Mingguan, dan Kalender Akademik



 Lihat kan?! bagaimana gw mempersiapkan segalanya seksama dan dalam tempo yang sesingkat - singkatnya (*Microsoft Word, Yeah!). Tapi kertas hanyalah tinggal kertas. Ia sejatinya hanya berisi tulisan yang tak akan pernah bermakna tanpa aktualisasi dari penulisnya. (*Oh, man...)

Sebenarnya.... ada beberapa keahlian yang amat ingin aku kuasai. (*Tapi sungguh tak kuasa). Please... Do Not Laugh at Me!
  • Gw pingin jago Slackware
  • Pingin Jago Joomla
  • Pingin jago baikin laptop
  • Pingin Jago masak
  • Pingin Bisa Bahasa Spanyol, Arab, Inggris, Prancis (*semua aja diborong)
  • Pingin tau banyak tentang Sejarah & Budaya Indonesia dan dunia
  • Pingin bisa Aikido
  • Pingin jadi orang yang bisa ngubah sampah jadi barang pakai (*Apaan nih!)
  • Pingin jadi penulis handal
  • Pingin bisa Knitting & Crochet
  • Pingin jago nulis!
  • Pingin Jagi Desain Grafis khususnya buat E-Commerce
  • Pingin punya bravet pajak (*Eleh! matkul pajak gw aja dapet D!)
  • Pingin nikah muda (*Yak! mulai ngelantur!)
(*Ngos - ngosan nulis banyak). Pokoknya gw banyak maunya. Biarin aja! Minta 10 dikabulin 5 kan lumayan dari pada minta 3 dikabulin 1.

Selama ini gw selalu ngeles dengan 'keterbatasan biaya'. Mau les Inggris, gak ada duit. (*Padahal sbenernya udah dikasih ama mama, cuma ya... itu tadi! Ngeles). 'Keterbatasan Biaya' disini itu maksudnya ya... keterbatasan diri untuk mengambil yang penting dari yang tidak penting (*bego banget, sumpah!). Contohnya ya... antara shopping dan coursing tadi... *Ck!

Ckckckc... Shelly.... Shelly... apalah ya, dirimu ini... pemalas sekali... Iya nih! gw juga sebel ama diri gw sendiri. Tapi gak mungkin juga gw membuang diri. Jadi ya... pilihan lainnya, gw harus senantiasa berubah! "Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu!".

Tapi gw mendapat beberapa pencerahan dari hasil penjelajahan Blog tadi lho! Gw bisa dapat ilmu hanya dengan berinternet ria! (*Berinternet dengan lebih sehat -red). 
  • Gw bisa belajar bahasa dari You Tube
  • Gw bisa tau banyak dari Wikipedia
  • Gw bisa jadi cantik dengan baca artikel Tips
  • Gw bisa Jago komputer dengan rajin mengunjungi situs komputer
  • Gw bisa tau apaaaaaaaaaaaaaaaaaa aja yg pingin gw tau
    • NB: In one condition, I do not open Facebook 
Mungkin... gw akan secara perlahan menghilangkan kadar ke-addicted-an gw terhadap Facebook itu ya! Ahiya, kan ada Plug-ins Morning Coffee dari Mozilla. Dan sedikit pertahanan diri untuk tidak terlalu sering mengecek Fb.

Ah... sudahlah! sudah panjang!
C U!
Share:

0 komentar: