8.6.10

χρόνος (Chronos)

Bismillahirrahmanirrahiim...


χρόνος (Chronos). Di dalam bahasa kita, manusia Indonesia menyebutnya waktu. Lain lagi manusia bagian barat yang menyebutnya dengan time. Aku sendiri, antara percaya atau tidak, sebagian meski tidak seluruhnya dari diri 'aku' aku sungguh takut dengan waktu. Mendengarnya saja kadang bergidik.

Tapi sebagian aku yang lain mengingkar. Aku tak takut. Itulah bagianku yang menyukai telat. Ngaret. Ulur - ulur. Me-"nanti sajalah!" dan berbagai permainan terhadap waktu.

Dalam imajinasiku. Aku menggambarkan waktu amat sangat berbeda dengan yang real ada menempel di tembok kamarku. Bagiku waktu tergambar sebagai sosok bersahaja dan beribawa bertubuh besar dan berekspresi penuh khawatir yang tersamar rapi dengan sedikit ekspresi tenang. Dibawahnya, bayangan hitam dengan ekspresi sangar, kasar, buruk, diam. Menyimpan sejuta rahasia kegelapan. Kengerian yang terbungkus rapi dengan senyum picik.

Di dalam bahasaku, aku menyebutnya "Monster Tik Tok". Di depan dosenku aku menyebutnya "Dead Line" (Garis Mati). Di dalam tidurku, aku menyebutnya "Lima Menit Lagi...".

Kemarin malam, aku dan Mr.X membahas masalah waktu ini. Dan dari hasil musyawarah yang sedikit otoriter namun sepertinya dapat mencapai mufakat dan dapat diterima, diperolehlah sebuah ketentuan
"900 Detik Putaran ke-II Jam Ke-IX dan Ke-X" ada yang mengerti? Kurasa tidak. Kecuali aku dan Mr.X. Bahkan aku yang ikut dalam perumusan tersebut masih sedikit linglung dengan kebijakan ini. Tapi demi pertimbangan yang juga aku pikir baik, akupun meratifikasi hasil musyawarah tersebut dengan polos.

"I feel so protected! while another girls called 'protected' by another things, i got the other definition. And I find myself dealing with it"
Share:

2 komentar:

The True Military Life Scientist said...

Wah, ternyata di tulis di sini...baru sadar,
Keren juga ya si Mr. X itu.....

ShellyTheUNIX said...

*garuk - garuk hidung